Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Breaking News / Nasional

Rabu, 22 Maret 2023 - 10:13 WIB

Pemkab Batanghari Raih Nilai SPM Tertinggi Se-provinsi Jambi.

 

Jakarta – kata- kata Tangguh itu Nyata, memang pantas disematkan kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari, pasca sebelumnya meraih nilai indeks SPBE tertinggi di antara Kabupaten/ Kota di Propinsi Jambi.

Kali ini kembali di bawah nahkoda Mhd. Fadhil Arief, Pemerintah Kabupaten Batang Hari kembali meraih nilai Standar Pelayanan Minimal (SPM) tertinggi di Propinsi Jambi dengan nilai rata- rata 70,53 dengan nilai ini berhak memperoleh predikat Tuntas Pratama.

Seperti kita ketahui, Standar pelayanan minimal (SPM) merupakan ketentuan mengenai Jenis Pelayanan Dasar dan Mutu Pelayanan Dasar yang berhak diperoleh setiap Warga Negara secara minimal untuk memberikan pelayanan publik secara maksimal kepada masyarakat yang berorientasi terhadap terwujudnya pelayanan publik yang prima.

BACA JUGA  Diajukan Pertanyaan, Pjs Kades Merlung Marah-marah Kepada Jurnalis, Begini Kata DPRD Tanjab Barat

SPM merupakan salah satu kebijakan prioritas nasional yang akan menjadi tolok ukur untuk digunakan dalam penyelenggaraan pelayanan dan acuan dalam penilaian kualitas pelayanan sekaligus sebagai kontrol terhadap kinerja pemerintah daerah dalam melayani masyarakat, untuk itu pemerintah daerah diharapkan mampu menyelenggarakan urusan wajib secara lebih sesuai dengan yang ditetapkan dalam SPM

BACA JUGA  Bupati Batanghari Kukuhkan Petugas Paskibra Batanghari

Masing-masing sesuai petunjuk Kementerian/Lembaga terkait dan dapat memprioritaskan pendanaan pelaksanaan daerah dalam belanja daerah dan wajib melaporkan penerapan SPM, karena hasil penerapan SPM akan digunakan untuk merumuskan kebijakan nasional dan sebagai pertimbangan pemberian insentif dan disinsentif dengan mempertimbangkan keuangan negara.

Bupati Batang Hari Mhd.  Fadhil Arief, yang di konfirmasi, mengenai hal ini, mengatakan bahwa total nilai ini, dari penjumlahan rata-rata beberapa indikator, diantaranya Pendidikan, kesehatan, pekerjaan umum, perumahan rakyat, trantibumlinmas dan bidang sosial.

BACA JUGA  Gemasaba Jambi Gelar "NGOPI" Ngobrol Pintar, Digitalisasi : Harapan atau Ancaman?

” Peraihan predikat Tuntas Pratama ini, adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan Pemerintah Daerah, karna sejatinya Kita semua adalah pelayanan masyarakat, dan hal ini selalu saya tekankan kepada setiap OPD untuk menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat ” tegas Fadhil. (..)

Share :

Baca Juga

Breaking News

6 Bedeng Di Sijinjing Terbakar.

Berita

Dikabarkan Tiga Warga Marosebo Ulu Tertimbun Galian Drainase, Dua Meninggal Dunia

Breaking News

Sejumlah Aktivis Sambangi Kantor SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat ! Miris, Pihak Sekolah Terkesan Menghindar

Batanghari

Ketua BPD Desa Ture Terkesan Menghambat Pembangunan Desa Nya Sendiri.

Breaking News

Warga Nes Batanghari Temukan Mayat Tak di Kenal Depan Ruko

Batanghari

Pelaku Minyak Ilegal Evin CS Tidak Tersentuh Hukum, Hingga Kini Makin Eksis

Berita

PLN Kerap Padam Pelanggan Geram

Breaking News

Diajukan Pertanyaan, Pjs Kades Merlung Marah-marah Kepada Jurnalis, Begini Kata DPRD Tanjab Barat