Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 20 Agustus 2023 - 09:35 WIB

Pemkab Batanghari Melakukan Audiensi Bersama Universitas Jambi

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Pemerintah Kabupaten Batang Hari melaksanakan pertemuan dengan perwakilan dari Universitas Jambi (UNJA) pada Jumat (18/8/2023) di ruang kerja Bupati Batang Hari.

Pertemuan tersebut membahas terkait dengan program Desa Laboratorium Terpadu (DLT) dari UNJA yang dapat dikolaborasikan dengan Pemerintah Kabupaten Batang Hari untuk mendukung visi misi di Kabupaten Batang Hari.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi UNJA, Prof Rayandra Asyhar mengungkapkan bahwa sudah ada beberapa Desa di Kabupaten se-Provinsi Jambi yang melaksanakan program ini.

BACA JUGA  Ribuan Rumah dan Jalan Terendam Banjir di Marosebo Ulu, Belum Ada Perhatian

Prof Rayandara mengatakan bahwa program DLT ini berkenaan dengan penyiapan desa-desa yang saling berdekatan untuk digunakan dosen maupun mitra dalam melaksanakan aktivitas riset dan pengabdian masyarakat.

Sehingga harapannya jika DLT ini berjalan, hasil yang didapatkan adalah meningkatkan perekonomian masyarakat melalui aktivitas tersebut dengan cara pengolahan hasil pertanian, perkebunan dan perikanan yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Sinkronisasi program dan sosialisasi DLT. Konsepnya kita menyiapkan beberapa desa yang berdekatan yang bisa digunakan dosen atau mitra untuk melaksanakan berbagai aktivitas riset dan pengabdian masyarakat secara terpadu,” Katanya.

BACA JUGA  Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka Ke 62 Tingkat Kwarda Jambi, Bupati MFA Terima Penghargaan

Karena menurutnya, Batang Hari merupakan salah satu wilayah yang potensial. Baik dari segi pertanian, perkebunan dan perikanan. Selain itu, Prof Rayandara juga meminta Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief menjadi pembicara dalam kegiatan Workshop Pengembangan Desa bersama dua kepala daerah lain.

Pemerintah Kabupaten Batang Hari dalam hal ini diwakili Asisten I Muhammad Rifai mengungkapkan bahwa pihaknya mendukung program tersebut.

la mengatakan program DLT dari UNJA selaras dengan program dan visi misi di Kabupaten Batang Hari untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA  Puskesmas Sungai Rengas Gelar Vaksin HPV di SD Negeri 203/I Sungai Rengas

“Beliau menawarkan program DLT, ini merupakan tindak lanjut dari dosen yabg sebelumnya hanya berbentuk laporan dan ini ada program yang dapat berpengaruh untuk masyarakat. Sosial impact, mereka terpadu untuk menyelesaikan masalah ekonomi, pertanian, kesehatan dan lain. Artinya Kabupaten Batang Hari sangat menyambut baik program dari pihak UNJA,” Tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Kepala Baperrida, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari

Share :

Baca Juga

Daerah

Walikota Ahmadi Zubir Launching 4 Buku Karya SMA Negeri 1 Sungai Penuh

Batanghari

SMAN 7 Batanghari Gelar Upacara HUT Provinsi Jambi ke 66

Batanghari

Pemdes Rengas IX Berikan Bantuan Untuk Anak Stunting

Berita

PENINGKATAN KEANDALAN LISTRIK

Batanghari

LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari 

Berita

GM PT DAS Dan Jajarannya Serahkan Bantuan Paket Pendidikan Dan Ekonomi Alternatif Terhadap 2 Desa Di Kecamatan Batang Asam.

Breaking News

Ramai Tudingan Miring, Advokad Koboy Deni Irawan Tegaskan PT KBPC Tak Pernah Menambang Illegal

Daerah

Kenduri SKO Sungai Medang, Bupati Kerinci Tekankan Pentingnya Peran Adat