Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 05:18 WIB

Pemerintah Kabupaten Batanghari Menggelar Rapat Koordinasi Forkompimda Tahun 2023

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Pemerintah Kabupaten Batang Hari melaksanakan Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) kegiatan bertempat Di Gazebo Kolam Rumah Dinas Bupati Batang Hari sekira pukul 09.45 wib, Kamis (25/05/2023) dengan tema sinergitas peran Forkompimda dalam penanganan isu-isu aktual di Batanghari.

Rakor Forkopimda dibuka oleh Bupati Batanghari yang diwakili Muhamad Azan SH Sekda Batang Hari dengan dihadiri sekitar 45 orang diantaranya Anita Yasmin SE Ketua DPRD Batang Hari, M. Zubair SH., MH Kejari Batang Hari, Kapolres Batang Hari diwakili Iptu Saryono S.Sos. SPd, M.M KBO Intelkam Polres Batang Hari, Muhammad Rifai SP, MM Asisten 1 Pemerintah dan Kesra, Dandim 045/BH diwakili, Amir Hamzah, SE, M.Si Kadis Kominfo, Kepala BAPPERIDA/yang mewakili, Kasat Pol PP/yang mewakili, Kepala BNN/yang mewakili, A. Kadir S.IP Ketua KPU Batang Hari, Ketua Bawaslu Batang Hari diwakili Iskandar SE,ME anggota Bawaslu, Ansori SP Kaban Kesbangpol Batang Hari/selaku ketua penyelenggara,
Sarmada, SE Kabag. Tapem, Dwi Wasto Asmi Plh. Kasi Penanganan Konflik dan Masalah Aktual Kesbangpol, Kabag Hukum/yang mewakili, para Camat, para Kapolsek, Danramil seKabupaten Batang Hari.

BACA JUGA  Bupati MFA Dukung Pertumbuhan Ekonomi Melalui Koperasi di Batanghari

Sehubungan dengan hal tersebut dapat disampaikan beberapa hal. Ansori, SP Kaban Kesbangpol Batanghari menyampaikan bahwa tujuan diadakannya Rakor ini adalah untuk memaksimalkan unsur Koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah aktual di Daerah.

BACA JUGA  Meriah, Perayaan HUT RI ke-77 di TK Negeri Sungai Rengas Gelar Aneka Perlombaan

“Sebagai percepatan
koordinasi dari setiap permasalahan yang terjadi sekalipun diujung pelosok maupun di kawasan perbatasan pada hari itu, detik itu juga informasi sudah sampai ke pimpinan yang lebih Tinggi,” Kata Ansori.

Dia juga menyebutkan rapat koordinasi ini Sebagai wadah komunikasi dan koordinasi dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini.

BACA JUGA  Sekda Batanghari Didampingi Camat Salurkan Sembako Bencana Banjir di Marosebo Ulu

“Optimalisasi dalam upaya mewujudkan ketentraman, ketertiban dan perlindungan masyarakat terhadap potensi ancaman keamanan dan gejala atau peristiwa bencana alam, masa pandemi dan bencana atas ulah manusia. informasi meskipun ada diujung pelosok, sebagai wadah,” Ujarnya.

Sementara, Muhammad Azan, SH Sekda Batang Hari menyampaikan, Rapat Forkopimda Batang Hari diharapkan mampu menyamakan kembali persepsi kesatuan pandangan strategi dan sinergitas untuk bersama-sama memajukan daerah kita.

“Agar forum ini juga dapat menjaring, menampung mengkoordinasikan dan mendistribusikan potensi-potensi ancaman keamanan di Kabupaten Batang Hari terutama dalam menghadapi Pemilu 2024 ini,” Ujarnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Sambut HUT RI Ke 78, IWO Indonesia Sungai Penuh Kerinci Goro Dan Pemasangan Bendera Bersama

Kriminal

Cinto Kottama : 3 Pelaku Pembacokan Siswa SMAN 4 di Sarolangun Serahkan Diri Ke Polres Sarolangun

Daerah

Audiensi Pj Bupati Tebo Dengan Kadis Kominfo Provinsi Jambi, Ini Hasilnya

Breaking News

Polres Tanjabbar Gerak Cepat Tanggapi Pemberitaan Media Reformasi Bangsa Tentang PT. CKT

Batanghari

Kades Munajad Pimpin Langsung Kafilah Menuju MTQ di Batu Sawar

Batanghari

Politik Uang Disinyalir Warnai Pemilihan Legislatif di Dapil 4 Batanghari

Batanghari

Peduli Anak Terindikasi Stunting, Pemdes Peninjauan Bagikan Sembako

Batanghari

Sosialisasi Persiapan Pilkades di Marosebo Ulu Gencar Dilaksanakan