Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Breaking News / Kriminal / Tanjabbar

Senin, 16 Oktober 2023 - 11:48 WIB

Pelaku Pembakaran Lahan Di Renah Mandaluh Di Jebloskan Kepenjara, Simak Keterangan Koramil 419-02/ Tungkal Ulu

TANJABBAR – Sub Satgas Karlahutla Sektor Merlung dikabarkan melakukan pengamanan terhadap pelaku pembakaran lahan. Pelaku diketahui bernama Edi Saputra Manalu seorang warga Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mandaluh, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi atas kesengajaan nya melakukan pembakaran lahan.

Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Kapten Infanteri Boimin dalam konfirmasi Via WhatsApp mengatakan pelaku di amankan karena sengaja melakukan pembakaran lahan.

BACA JUGA  Resahkan Warga, Satreskrim Polresta Jambi Berhasil Amankan 11 Pelaku Geng Motor

” Pelaku ini telah melakukan pembakaran lahan miliknya sendiri dengan titik koordinat X:102°800’21, Y:01,212’39 berlokasi di Desa Muara Danau, Kecamatan Renah Mandaluh sejak tanggal 27 September 2023 lalu” Sebut Kapten

Sambung Kapten “pelaku sempat melarikan diri, namun pelarian pelaku ini sempat terlacak oleh tim satgas Karlahutla hingga pelaku berhasil di amankan” tambahnya.

BACA JUGA  Aktivitas Ilegal Drilling Di Bajubang Menelan Korban Jiwa.

Pelaku pada saat ini sudah diserahkan ke Polres Tanjung Jabung Barat guna mempertanggungjawaban atas apa yang sudah diperbuat nya.

Dalam keterangannya pelaku sengaja membuka lahan dengan cara membakar karena menurut nya hal itu lebih mudah dan hemat biaya dari pada menggunakan cara selain membakar.

Tentu saja pemahaman pelaku bertentangan dengan aturan dan perundang-undangan. Terlebih perbuatan pelaku yang sudah melakukan praktek pembukaan lahan perkebunan dengan cara membakar memberikan dampak yang sangat negatif terhadap lingkungan.

BACA JUGA  Bupati Merangin Wajib Dengarkan, Masyarakat Murka, Kami Takut Tuhan Juga Murka !!

Seperti hal nya, dalam beberapa Minggu terahir ini terdapat asap yang pekat menyelimuti birunya langit Tanjung Jabung Barat. Bukankah hal ini menganggu kesehatan masyarakat luas. (Wapimred)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Dihantam besi alumunium, wartawan Inspirasi Jambi terima kekerasan saat liputan

Breaking News

Brakk!! Tragedi Kapal Di Laut Tanjung Jabung Barat.

Bisnis

Kontribusi PLN Dalam Pembangunan Daerah

Breaking News

Pemerintah Desa Adi Jaya Gelontorkan Dana Desa Pantastis, Hasil Bangunan Nya Membuat Geleng Kepala.

Kriminal

Gudang Minyak Ilegal Terbakar, Pemilik dan Istri Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi

Breaking News

Aksi LSM Semut Merah Di Mapolda Jambi, Desak Aparat Tangkap Pengedar Rokok Ilegal Luffman

Breaking News

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Kriminal

Diduga Oknum Wartawan Memeras BOS Minyak Ilegal Dibatanghari