3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita / Seni Budaya / Tanjabbar

Rabu, 12 Juli 2023 - 09:09 WIB

PELABUHAN DAGANG KEMBALI MENGADAKAN MTQ KE-8 TINGKAT KELURAHAN

Inspirasijambi.com, Tanjabbar -Pembukaan acara MTQ Ke-8 tingkat Kelurahan Pelabuhan Dagang kembali digelar. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 11-12 Juli 2023 bertempat di RT 07 Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Selasa malam (11/7/2023)

Pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh Bapak camat Tungkal Ulu, Bapak Lurah Pelabuhan Dagang, Bapak kapolsek Tungkal Ulu, Bapak Koramil, Tungkal Ulu, Ketua Lembaga Adat, Imam Masjid Kelurahan Pelabuhan Dagang, para ketua RT,ketua LPMK kecamatan Tungkal Ulu.

Dalam Sambutannya lurah Pelabuhan Dagang Zulkarnain, menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah menyemarakkan kegiatan ini dan menjunjung tinggi sportivitas.

“Mari kita sama sama meramaikan kegiatan ini”, begitu pesan penting pak lurah kepada para dewan hakim agar berlaku adil dalam bekerja.

BACA JUGA  Ada Apa Proyek Revitalisasi Danau Sipin Kota Jambi Senilai 24 M di PL kan

“Jangan mentang mentang si-A anak lurah maka nilainya dibuat tinggi, si-B anak orang biasa maka nilainya biasa saja itu menyalahi sumpah”, ucap Lurah.

Selanjutnya pak Lurah menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan Mencari bibit qori dan qoriah dan meningkatkan kerukunan antar warga.

“Supaya generasi kita memiliki rasa kecintaan terhadap membaca alquran, Meningkatkan ukhuah islamiyah antar warga RT di kelurahan Pelabuhan Dagang” harapnya.

Adapun cabang yang diperlombakan adalah, Tartil tilawah Quran anak-anak, remaja dan dewasa.
Dengan jumlah peserta berjumlah 44 orang dari utusan 11 RT dalam kelurahan Pelabuhan Dagang.

BACA JUGA  DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses

Senada dengan itu, Camat Tungkal Ulu Nanda liza dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas diselenggarakannya MTQ TINGKAT KELURAHAN KE-8.

“Selamat bekerja kepada dewan hakim dan selamat bertanding kepada para peserta” Tutur Camat mengawali penyampaian nya.

“Semoga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari bukan hanya di perlombakan, namun kecintaan itu tumbuh dan tertanam didalam hati” Urai Nanda

“Jadikanlah generasi kita ini cinta alquran, yang belum bisa baca alquran, daftarkanlah ke pendidikan alquran, alhamdulillah di daerah kita sudah banyak tersedia” pintanya dengan harapan.

Meskipun PAGU anggaran dari Kabupaten yang sangat minim namun tetap dapat terlaksana meriah seperti kegiatan MTQ didesa lain. Demikian penyampaian pak Camat dalam sambutannya.

BACA JUGA  Ketua Gemasaba Jambi Mengundurkan Diri, "Jauhar Madani Ambil Alih Kepemimpinan"

Sambung pak camat “Saya sangat berterimakasih kepada pak lurah dan juga kepada seluruh masyarakat Pelabuhan Dagang yang sangat bersemangat dalam mengelar acara ini, meskipun dana kita minim dan tidak bersumber dari anggaran khusus seperti anggaran yang dimiliki desa lain namun kegiatan kita tetap ramai dan meriah tidak kalah dengan pelaksanaan MTQ di desa lain” sebut Camat.

Acara pembukaan MTQ ini ditutup dengan penampilan group Robana Qasidah dari gabungan RT dilanjutkan pencabutan nomor undian peserta lalu diahiri dengan acara ramah tamah.

(Eko Budi Prabowo, S.H.)

Share :

Baca Juga

Berita

PORTAL PEMBATAS JALAN DIDESA PEMATANG PAUH DIRUSAK ORANG TIDAK BERTANGGUNG JAWAB

Breaking News

Wakil Ketua DPRD Tanjabbar Dinilai tidak Berperasaan, Tinggalkan Korban Demi Kejar Pesawat.

Berita

Persatuan IKTR Dukung Penuh H.Efriwandi, SE., MM. Dari Partai Golkar.

Berita

Camat Marosebo Ulu dan Danramil 0415-02 Mersam Terlihat Harmonis dan Mesra

Breaking News

Pokok Kelapa Sawit Terlihat Kokoh Dipinggir Sungai/Waduk, Diduga PT Bukit Kausar Tidak Indahkan PP Nomor 38 Tahun 2011 Tentang Sungai.

Berita

Rudi Ketua IWO Batanghari: Gotong Royong Merupakan Warisan Leluhur

Berita

MIRIS BALITA USIA 3 TAHUN POSITIF SABU

Batanghari

Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus