Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Daerah

Senin, 10 Juli 2023 - 12:48 WIB

Operasi Patuh Polda Jambi Dimulai, Digelar Selama 13 Hari Kedepan

JAMBI – Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 hari ini dimulai, yang mana pelaksanaan operasi patuh dimulai 10 Juli 2023 hingga 23 Juli mendatang yang akan dilaksanakan Ditlantas Polda Jambi.

Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa operasi Patuh ini akan digelar selama 13 hari kedepan.

Nantinya akan ada 7 target dalam Operasi Patuh Ditlantas Polda Jambi tahun 2023, diantaranya adalah pelanggaran bagi para penggunaan ponsel saat berkendara, selanjutnya para pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, pelanggaran lampu rem sepeda motor atau mobil yang menyilaukan serta lampu utama maupun lampu belakang yang tidak menyala pada malam hari.

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik

Dilanjutkan pelanggaran bagi pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak menggunakan safety belt, pelanggaran angkutan batu bara dan angkutan barang lainnya yang over kapasitas atau melebihi tonase.

BACA JUGA  Ratusan Pelajar SMAN 7 Batanghari Bagikan Bendera Merah Putih Gratis

Selanjutnya pelanggaran bagi pengendara yang melawan arus serta pelanggaran melebihi batas kecepatan saat berkendara.

Ditambahkan Kombes Pol Dhafi, bahwa untuk angkutan barang yang termasuk dalam target Operasi Patuh Polda Jambi tahun 2023 ini adalah sawit, CPO dan angkutan barang lainnya.

” Nantinya kita juga dalam melaksanakan operasi patuh, kita juga mengedepankan Preemtif, Preventif serta bantuan Operasi,” lanjutnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Lantik 38 Orang Fungsional Tertentu

Dir Lantas juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan dalam berkendara untuk senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas yang mana tujuannya adalah untuk keselamatan diri sendiri dan para pengguna jalan lainnya.

” Semoga operasi patuh Ditlantas Polda Jambi ini nantinya bisa meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya para pengguna jalan,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Breaking News

Memanas !! Di Duga Kades Sungai Rambai Hujat Bupati Tanjabbar Di Media Sosial.

Batanghari

Terkait Jalan Raya Rusak di Batanghari, DPRD Singgung batas kewenangan Bupati

Batanghari

Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus

Batanghari

Inisiatif Kades, Ratusan Mie Instan Dibagikan Ke Warga Peninjauan Marosebo Ulu

Daerah

Mantan Wakil Presiden RI Muhamad Jusuf Kala Berkunjung ke Kabupaten Kerinci

Berita

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tolak Perlihatkan Gambar Pekerjaan.

Batanghari

Tampil Mempesona, Bupati Fadhil dan Istri Tampil di Event Jambi Berbatik 2023