Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 Oktober 2022 - 15:53 WIB

Musyawarah Rancangan RKPDes Desa Tebing Tinggi Tahun 2023 Berjalan Sukses

BATANGHARI — Pemerintah Desa Tebing Tinggi, Kecamatan Marosebo Ulu, Kabupaten Batanghari melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Pembahasan Rancangan RKPDesa Tahun 2023, Pada Selasa (4/10/2022) Sekira pukul 13.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Desa Tebing Tinggi, Musdes yang di prakarsai oleh BPD dihadiri oleh Budimansyah SE Camat Marosebo Ulu, Fitriati, SH Pejabat Kepala Desa Tebing Tinggi dan juga dihadiri bapak Nasrullah PDTI, Ibu Heti Nurbaiti PD Kecamatan, Perwakilan OPD, Pemerintah Desa, Perwakilan Lembaga Desa serta Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA  Bupati MFA Jadi Narasumber Seminar Internasional di IAIN Batanghari

Kegiatan tersebut merupakan Agenda lanjutan dari Proses Penyusunan Perencanaan Pembangunan Tahun 2023. Sebelumnya, Musdes Perencenaan Pembangunan tahunan/ Sosialisasi Penyusunan RKPDesa tahun 2023.

Musyawarah Desa (Musdes) dipimpin langsung oleh Muhammad Adil ketua BPD Desa Tebing Tinggi, yang tujuannya membahas Rancangan RKPDesa Tahun 2023.

Dalam sambutanya Fitriati, SH Pj Kepala Desa menyampaikan bahwa pada tahun ini banyak kegiatan yang tertunda, sehingga ini menjadi Prioritas Kegiatan di Tahun 2023.

BACA JUGA  Kejari Batanghari Tetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi SPALD-T Tahun Anggaran 2019

“Mudah-mudahan apa yang menjadi prioritas Desa kita ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” Ujarnya.

Sementara, Camat Marosebo Ulu Budimansyah, SE dalam sambutannya menyampaikan, mengenai tentang musyawarah Desa RKPDes, dan RPJMDes Menyepakati rencana pembiayaan pembangunan desa tahun 2023.

“Kita sepakati dibidang penyelenggaraan pemerintahan desa, bidang pembangunan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan desa, dan bidang pemberdayaan masyarakat desa, tahun 2020 Form V, permendes No. 21 Tahun 2020,” Ungkap Camat Marosebo Ulu.

BACA JUGA  Pemerintah kabupaten Batang Hari Raih Nilai SPM Tertinggi Se-provinsi Jambi.

Setelah dilakukan pembahasan terhadap materi, selanjutnya seluruh peserta Musyawarah Desa (Musdes) menyepakati berapa hal yang ditetapkan menjadi kesepakatan akhir dari musyawarah perencanaan pembangunan desa antara lain menyepakati rencana pembiayaan pembangunan desa tahun 2023.

Share :

Baca Juga

Berita

Camat Tungkal Ulu Sosialisasi Menurunkan Angka Stunting.

Berita

Pemadaman Listrik Pagi Ini Di Wilayah Ulu, Simak Informasi Lengkapnya

Berita

Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden, Kelompok Tani Tanjabtim sebut “Sayang sekali Jika kita warga NU tidak dukung Capres dari NU”

Batanghari

Sijago Merah Mengamok ! Satu Rumah Warga Di Kelurahan Simpang Sungai Rengas Jadi Korban.

Berita

Bank Syariah Indonesia Lakukan Teken Perjanjian Kerjasama Dengan KPU Kota Sungai Penuh

Breaking News

Budi Harto, Jurnalis Terkenal Melangkah Ke Arena Politik, Memasuki Pertempuran Demokrasi Sebagai Caleg DPRD Tebo.

Batanghari

Penutupan MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Berlangsung Meriah

Batanghari

PT Bohai Subkontraktor PT Jindi South Jambi Manfaatkan Jalan Masyarakat. Humas : Teruss Maunya Apa!!