3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Agustus 2022 - 19:02 WIB

MTQ Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Ke-30 Tinggal Menghitung Hari

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) merupakan salah satu perhelatan akbar yang digelar di segala penjuru Tanah Air dengan tujuan untuk mendorong umat Islam mempelajari kitab suci Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari. Bukan sebaliknya, menjadi ajang persaingan di antara kafilah yang sedang bertanding.

Setelah beberapa tahun tidak terlaksana karena Covid-19, Kini Perlombaan MTQ tingkat Kecamatan Marosebo Ulu diadakan di wilayah Desa Batu Sawar. Perlombaan ini direncanakan untuk dilaksanakan mulai dari Sabtu, 28 Agustus 2022 hingga Selasa, 31 Agustus 2022.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan, PT VAT Melakukan Perbaikan Jalan Penghubung

Tinggal menghitung hari, persiapan perhelatan akbar ini pun sudah hampir rampung. Beberapa desa dan kelurahan Se-kecamatan Marosebo Ulu Kabupaten Batanghari pun sudah terlihat bersiap-siap untuk mengikuti perlombaan MTQ tersebut.

Tentunya, ratusan bahkan mungkin ribuan mata nantinya akan menyaksikan penampilan para peserta, bukan hanya dari Bener meriah saja, melainkan seluruh kecamatan Marosebo Ulu juga hadir dengan mengirimkan kafilahnya.

BACA JUGA  2024 Muhammad Jaafar Akan Ikut Bertarung, Namun Pilihannya Tergantung Partai Golkar.

Ketua LPTQ Kecamatan Marosebo Ulu, Ismail, S.Pd mengatakan, untuk persiapan MTQ itu sendiri sejauh ini kurang lebih sudah mencapai 90%.

“Technical meeting sudah clear, Dewan hakim clear dan besok tinggal menunggu pendaftaran peserta dari masing-masing perwakilan desa/kelurahan. Sedangkan untuk lokasi sudah siap 90% dan meeting Alhamdulillah clear,” Jelasnya.

Selaku Ketua LPTQ Kecamatan, dengan MTQ ini berharap tentunya untuk memotivasi anak-anak untuk lebih mencintai Al-Qur’an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA  Pemerintah Kabupaten Batang Hari Peringati Hari Otonomi Daerah Tahun 2023

“Sehingga anak-anak terhindar dari hal-hal yang melanggar norma agama, dan semoga para peserta bisa menampilkan yang terbaik. Agar, untuk dapat menggapai prestasi yg bisa membanggakan orang tua maupun keluarga,” Ujarnya.

“Untuk itu kita berharap kepada seluruh masyarakat maro sebo ulu untuk mendukung kegiatan MTQ di desa batu sawar yang ke-30 ini,” Tambahnya. (Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pelaku Pembobol Rumah Di Marosebo Ulu Diamankan Warga, Begini Kronologis Kejadian

Batanghari

Pemdes Peninjauan Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2023

Daerah

Pemkot Kota Sungai Penuh Bersama Walikota Ahmadi Turun Langsung Gotong Royong Dihari BBGRM

Breaking News

Diduga Sembarangan Parkir, Truk Pengangkut Batu Split Akibatkan Seorang Balita Meninggal Dunia

Breaking News

Memanas !! Di Duga Kades Sungai Rambai Hujat Bupati Tanjabbar Di Media Sosial.

Batanghari

Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam di Sungai Batanghari Saat Menyelam

Batanghari

Asisten 3 Wakili Bupati Batanghari Buka Turnamen Mobile Legend

Batanghari

Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam