Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 13 Juli 2023 - 16:54 WIB

MFA Bupati Batanghari Menyerahkan 779 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Kilangan dan Singkawang

BATANGHARI, INSPIRASIJAMBI.COM – Bupati Batang Hari Mhd Fadhil arief menyerahkan sertifikat tanah di desa kilangan kecamatan muara bulian, kamis (13/7/2023).

Total keseluruhan sertifikat tanah yang diberikan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Bulian itu sebanyak 779 sertifikat yang tersebar di desa kilangan 454 sertifikat dan desa singkawang 325 sertifikat.

Kepala desa kilangan sangat berbahagia dengan adanya program sertifikat tanah yang tercantum dalam visi dan misi bupati dan wakil bupati batang hari.

BACA JUGA  Program Belajar dan Bermain, Tim PPK Ormawa Imatika UNJA Bersama Anak-anak di Desa Rantau Puri

“Mengucapkan terimakasih kepada bupati batang hari melalui visi dan misi batang hari tangguh masyarakat kami sudah memiliki sertifikat,” Ujar kades kilangan.

MFA mengatakan mendukung penuh program percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sehingga penting untuk segera mendaftarkan kepemilikan tanah kepada ATR BPN.

“Hal ini dapat membantu masyarakat agar tanah yang dimiliki terdaftar dan memiliki status hukum yang jelas,” ujarnya.

BACA JUGA  Memprihatinkan, MTS Al-Ikhlas Pasar Baru Butuh Perhatian

Program PTSL ini dapat mewujudkan pembangunan yang merata dan memudahkan dalam penataan kabupaten dan kota.

Ia memastikan penerima sertifikat ini tepat sasaran, yakni para petani dan warga untuk memulai peningkatan kualitas hidup.

Program PTSL yang populer dengan istilah sertifikasi tanah ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat.

BACA JUGA  Tambat Batanghari Ikut Sukseskan TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Maka dari itu, masyarakat yang telah mendapatkan sertifikat dapat menjadikan sebagai modal usaha sehingga terjadi peningkatan kesejahteraan.

Dengan demikian, ia berharap sinergitas program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) ini akan lebih cepat dalam mengakselerasi target luas tanah
untuk disertifikasi di Kabupaten Batanghari.

“Saya berharap pada tahun 2023 ini program PTSL di Kabupaten Batanghari dapat terselesaikan sesuai apa yang kita harapkan,” katanya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bagikan Sembako, Pemdes Sungai Ruan Ulu Terus Perangi Angka Stunting

Batanghari

DPRD Kabupaten Batanghari Pinta PUTR Proaktif Terkait Banyak Jalan Nasional Rusak

Berita

GM PT DAS Dan Jajarannya Serahkan Bantuan Paket Pendidikan Dan Ekonomi Alternatif Terhadap 2 Desa Di Kecamatan Batang Asam.

Batanghari

Camat Marosebo Ulu Kukuhkan 31 Petugas Paskibra Kecamatan

Berita

BRI Sungai Penuh Panen Hadiah! Walikota Ahmadi Zubir Undikan Hadiah Mobil.

Batanghari

Dandim 0415/Jambi Anjangsana ke Jajaran Koramil di Batanghari

Batanghari

Warga Padang Kelapo Dikabarkan Hilang Tenggelam Saat Mancing di Sungai Batanghari

Daerah

Dinkes Kerinci Buka Pertemuan Publikasi Data Stunting Tahun 2022