3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Senin, 27 Maret 2023 - 16:36 WIB

Menghindar Dari Patroli Kepolisian, Pembalap Liar Di Tungkal Ulu Dan Batang Asam Terkesan Kucing-kucingan.

Tanjabbar – Kerap sekali terjadi balapan liar di jalan lintas timur, tepatnya di perbatasan Desa kampung Baru, dan Desa Pematang Tembesu, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi.

Hal demikian terpantau dilokasi, beberapa anak remaja dengan motor bebagai jenis merek melaju dengan kecepatan tinggi, saling mendahuli ditengah keramaian jalan lintas timur, pada Minggu Sore (27/3/2023).

Balapan liar yang di peragakan oleh sekelompok anak remaja tersebut, dan ditonton puluhan bahkan ratusan orang warga disepanjang jalan.

Balapan liar ini membuat para penguna jalan lainnya merasa takut bahkan pengendara seketika melintas ditengah keramaian tersebut harus sangat berhati-hati.

BACA JUGA  Kejari Sungai Penuh Bantah Tudingan Lambat Menangani Kasus Dana Hibah Koni

Diketahui balapan liar ini hanya mengisi waktu, menjelang waktu berbuka puasa, dan hampir tiap tahun nya, hal serupa digelar dijalan lintasan Sumatra tersebut.

Selain menjadi hal menakutkan, balapan liar ini juga menjadi hiburan dan totonan warga ditengah menunggu waktu berbuka puasa.

Seperti pendapat seorang warga berasal dari Tran Suban, sengaja datang ke perbatasan kecamatan Tungkal Ulu – Batang Asam hanya untuk menonton seraya nunggu waktu berbuka puasa.

“Cuma ngisi waktu kosong saja pak ” ujar seorang penonton yang diketahui bernama Sukatno.

BACA JUGA  Gus Mahmud Akan Menghadiri TABLIGH AKBAR Di Ponpes Al-Fatah, Parit Bandung Pasar Kembang.

Sukatno bersama anaknya sengaja datang kelokasi hanya untuk menonton balapan liar tersebut.

“Kami dari Tans Suban pak, saya bersama anak ” tutup Sukatno.

Kendati demikian, untuk para pengguna jalan lintas timur, khusus nya melintas di wilayah tersebut agar berhati-hati apalagi di waktu sore menjelang magrib.

Sejatinya, balapan liar sangat berisiko bagi pelaku balapan itu sendiri bahkan bagi orang lain.

Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Ivan Ripai, S.Sos., M.Pd, saat dikonfirmasi Via WhatsApp mengatakan sudah melakukan pencegahan balapan liar diwilayah hukum Polsek Tungkal Ulu, namun pelaku pembalap liar pindah lokasi hingga terjadi kucing-kucingan antar pembalap dan petugas Kepolisian.

BACA JUGA  Pelangsir Masih Merajalela di Tebo, Diduga Pihak SPBU Tutup Mata

” Sudah kita lakukan PAM bekerja sama dengan Lantas untuk pencegahan balap liar diwilayah Polsek Tungkal Ulu ” jawab Kapolsek.

Mengenai balap liar, Kapolsek serta pihak pemerintahan desa serta kecamatan sudah melakukan upaya pencegahan, bahkan pihak Kapolsek Tungkal Ulu selain melakukan patroli juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang Kamtibmas kewilayah hukumnya.

Kapolsek berharap, kepada semua pihak, terlebih kepada setiap orang tua yang memiliki anak remaja agar menjaga anak-anak nya hingga tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Rumah Ketua IWO Batanghari Di Satroni Maling

Berita

Hindari Bahaya !! Jangan Pasang Apapun Dekat Jaringan Listrik.

Berita

Dampak Uji Coba Rudal Oleh Korea Utara di Jepang

Berita

Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, HUT PGRI Ke-78 & HUT Kopri Ke-52 Berjalan Sukses

Batanghari

Penutupan MTQ Ke-31 Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Berlangsung Meriah

Batanghari

Kapolres Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Mersam

Berita

Tangani Kasus Perselingkuhan Mantan Camat Batang Asam, Tugas Tim Baperjakat Sudah Selesai Hasil Belum Keluar.

Berita

Kemacetan Pal 10 Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti Truk Batu Bara