Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 24 Agustus 2022 - 07:15 WIB

Memprihatinkan, MTS Al-Ikhlas Pasar Baru Butuh Perhatian

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Madrasah Tsanawiyah (MTS) Al-Ikhlas membutuhkan perhatian dari semua pihak. Pasalnya, masih banyak sarana dan prasarana sekolah yang belum terpenuhi, Rabu (24/8/2022).

Sekolah yang berada di lorong setia tepatnya di belakang pasar baru, Muara Bulian itu berjumlah 18 orang siswa perlu sangat membutuhkan perhatian dan bantuan semua pihak. Dikarenakan sekolah itu berstatus swasta dan tidak dibebankan biaya dalam bentuk apapun dari pihak sekolah maupun yayasan.

Pasalnya, para pelajar yang ada di MTS Al-Ikhlas tersebut terdiri dari para pelajar dengan latar belakang keluarga kurang mampu. Bahkan ada juga keluarga yang broken home hingga anak yatim.

BACA JUGA  Paripurna Pengucapan Sumpah PAW Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Sisa Masa Jabatan Tahun 2019 - 2024

Perjuangan pihak sekolah dalam membangun cikal bakal bangsa dilakukan dengan dasar ke ikhlasan dan hanya mengandalkan biaya operasional sekolah (BOS) yang berjumlah hanya 18 juta rupiah per tahun.

Untuk saat ini, dengan kuota siswa yang ada, MTS Al-Ikhlas hanya memiliki 1 unit WC sekolah bagi para pelajar dan tenaga pengajar.

Kepala sekolah MTS Al-Ikhlas Pasar Baru Saptono S.Pd saat dikonfirmasi mengatakan, untuk bangunan WC sekolah yang ada berkat bantuan pihak-pihak yang secara suka rela membantu memberikan sumbangan material bangunan, dan untuk meubeler mendapatkan kayu dari lahan warga yang di olah hingga menjadi meubeler untuk kegiatan belajar mengajar.

BACA JUGA  Tak Tanggung-tanggung! DPD Pekat IB Tebo Laporkan 7 Kontraktor

”Untuk di sekolah kita ini, para pelajar tidak kami pungut biaya dalam bentuk apapun, karena latar belakang mereka, untuk saat ini sekolah kita memang memerlukan tambahan WC sekolah, untuk WC yang ada ini merupakan bantuan dari pihak pihak yang secara suka rela membantu sekolah kita,” Kata Saptono, Senin (22/08/2022)

BACA JUGA  Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Paripurna DPRD Peringati HUT Batanghari Ke 75

Dengan keadaan serba terbatas, para tenaga pengajar antusias dalam melakukan Aktivitas mengajar demi masa depan harapan bangsa dengan harapan Mts Al-Ikhlas akan semakin di kenal oleh masyarakat serta memiliki siswa-siswi yang berprestasi.

”Untuk baju seragam batik para pelajar kita berikan cuma cuma kepada siswa, dan untuk seragam sekolah, kita serahkan kepada keluarga siswa sendiri,” Tutup Saptono penuh Ikhlas.

Share :

Baca Juga

Berita

WORKSHOP PENILAIAN PENYELENGGARAAN PELAYANAN PUBLIK OMBUDSMAN JAMBI

Breaking News

Sang Pelapor Di Tetapkan Jadi Tersangka Oleh Polsek Tebing Tinggi.

Batanghari

Muhammad Jaafar Tepis Kabar Burung, Dan Pastikan Darahnya Tetap Kuning.

Batanghari

Sekda Batanghari Didampingi Camat Salurkan Sembako Bencana Banjir di Marosebo Ulu

Batanghari

HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Berita

Kejari Sungai Penuh Bantah Tudingan Lambat Menangani Kasus Dana Hibah Koni

Daerah

Dirut PTPN VI Kerinci Sambut Kunjungan Kerja Pangdam II/Sriwijaya

Batanghari

Dugaan Mafia Tanah di Desa Mersam, Kades dan Sekdes Tidak Kooperatif