9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT BatanghariĀ  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 20 September 2022 - 07:58 WIB

Mantan Napi Jadi Kepala Sekolah, Bupati Batanghari Kecolongan

BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan beberapa pekan lalu telah melantik 163 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah, Jum’at (2/9/2022) lalu.

Namun dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, telah diketahui ada dua orang oknum guru yang divonis bersalah oleh Pengadilan Negeri Muara Bulian dan menjadi narapidana.

BACA JUGA  SMKN 1 Kota Jambi Adakan Maulid Nabi Bersama Syaikh Mahmud Said Kamal Al Khor Al-Hafid

Oknum guru mantan narapidana tersebut telah di lantik menjadi kepala sekolah, hal ini tentu telah mencoreng nama besar lembaga pendidikan.

Berdasarkan Pasal 2 huruf J Permendikbudristek nomor 40 tahun 2021 berbunyi, “Tidak sedang menjadi tersangka, terdakwa atau tidak pernah menjadi terpidana,”

BACA JUGA  Forget That Facelift - "Wrap" Your Face into Shape

Sementara itu Lukman Fadhil, Ketua LSM P2AKN Kabupaten Batanghari menyebutkan sesuai dengan Permendikbudristek nomor 40 tahun 2021 tidak bisa lagi menjabat sebagai kepala sekolah, namun apa yang dilakukan oleh Dinas PdK Kabupaten Batanghari telah melawan peraturan yang berlaku. Hal ini bisa mencoreng nama baik lembaga pendidikan.

BACA JUGA  Dampak Manuver Politik Romi Hariyanto Bagi PAN Pada Pilgub Jambi 2024

“Seharusnya pihak Dinas PdK dan Bupati bisa melihat siapa orang yang akan menjabat sebagai kepala sekolah, kalaulah mantan narapidana dilantik sebagai Kepala sekolah itu sungguh sangat tidak layak”, Kata Lukman Fadhil.

Terpisah, Kadis pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari belum bisa dikonfirmasi. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

LBH RI Nyatakan Dukungan ke Jumiwan Aguza Untuk Jadi Calon Bupati Bungo 2024

Berita

Masyarakat Kota Jambi Akan Buat Aksi Penolakan Terhadap Armada Angkutan Batu Bara. Bagai mana masyarakat Merlung, Tungkal Ulu, Batang Asam.

Daerah

Maya Muizatil Ketua KOPRI PB PMII Tiba di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah

Batanghari

Dharma Wanita Persatuan Batanghari Gelar Lomba Rentak Kudo

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI

Batanghari

HUT Batanghari ke – 74, 34 dari 36 Program Bupati Sudah Dijalankan

Batanghari

PT. Alam Semesta Sukses Batubara Dan PT. Caritas Energi Indonesia, Serahkan Bantuan PPM.

Batanghari

Pemdes Peninjauan Gelar Musrenbangdes RKPDes Tahun 2023