3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:20 WIB

Mahyudin Uji Nyali Menuju Kursi Empuk BH 1 Batanghari Dari Independen

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Pemilu 2024 semakin mendekat, beberapa nama mulai mencuat dan mempersiapkan diri untuk maju Menuju BH 1, Salah satunya Mahyudin.

Dirinya menyiapkan diri untuk mengabdi kepada masyarakat dan bertekad bertarung pada Pilkada 2024 melalui Independen, Senin (14/8/2023).

Sebagai kaum pergerakan, hidup ditengah rakyat tidak saja bentuk kesetiaannya berjuang, namun setiap orang yang punya cita-cita perubahan harus terjun ketengah rakyat: menjadi “telinga rakyat”, dengan begitu mendengar langsung persoalan rakyat, kehidupannya dan memberikan jalan keluarnya.

“Ketika saya berada di tengah kaum tani dan masyarakat adat, saya menyaksikan sendiri praktek perampasan tanah, ketiadaan modal, kelangkaan pupuk, ketiadaan teknologi pertanian, matinya pasar produksi petani,” Ungkapnya.

BACA JUGA  Aktif Bergotong Royong! Arbianto Kades Sungai Puar Dikenal Sebagai Kades Teladan

Begitu juga saat dirinya bekerja sebagai buruh, ia dapat mengerti persoalan kaum buruh, misalnya masalah pemecatan (PHK), buruh kontrak (outsourcing), upah rendah, dan segala penindasan yang menimpah kaum buruh.

“Selama bertahun-tahun saya hidup dan berjuang bersama rakyat di Batang Hari, berkali-kali bergonta ganti Bupati tapi kesenjangan sosial terus terjadi semakin lebar, satu persen orang masih terus menguasi lebih dari lima puluh persen sumber daya alam kita, dan kita 99 % rakyat biasa hidup dengan merebutkan sisa dari mereka kaum satu persen,” Sebutnya.

Kesejahteraan masih belum hadir di bumi Kabupaten Batang Hari ini, bekali-kali Bupati terpilih tapi tidak pernah menjadi alat perjuangan untuk rakyat, Kabupaten tertua di Provinsi Jambi ini semakin jauh dari kemajuan apalagi kesejahteraan.

BACA JUGA  Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Pasar Angso Duo

“Sampai saat ini keadaan Kabupaten Batang Hari ini tidak dalam keadaan baik-baik saja. Karena itulah saya Mahyudin betekad maju sebagai bakal Calon Bupati Batang Hari 2024 – 2029, ini adalah bentuk pengabdian saya untuk Masyarakat Kabupaten Batang Hari,” Tuturnya.

Situasi inilah yang mebulatkan tekad beberapa organisasi dan beberapa LSM, beberapa kelompok-kelompok tani, beberapa kaum pergerakan dan individu-individu yang mewakili beberapa golongan rakyat biasa semua berdiri disni untuk satu tujuan dan menyimpulkan memajukan Mahyudin dari kalangan rakyat biasa sebagai bacalon Bupati Batang Hari 2024 – 2029.

BACA JUGA  HUT Media Kerinci Time Ke 12, Pergelaran Turnamen Bulutangkis Dimulai

Sementara, Lukman (Masyarakat Bulian Baru), menyampaikan, rakyat bisa akan berjuang dengan keringat dan seluruh kekuatan untuk Mahyudin sabagai Bupati batang Hari 2024.

Terpisah, Andi Saputra dari Oganisasi Tani mengungkapkan, kami belajar dari ilmu pengetahuan serta kehidupan rakyat bahwa kalau kita ingin kepala daerah yang benar-benar konsisten, yang benar-benar memahami kehidupan rakyat yang terus ditindas dan semakin jauh dari kesejahteraan, maka sudah saatnya kaum pergerakan memimpin Kabupaten Batang Hari ini.

“Mari Bersama kita dukung pak Mahyudin yang sudah bertahun-tahun cukup teruji konsisten berjuang Bersama rakyat untuk Batang Hari lebih baik, adil Makmur dan bahagia,” Katanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Informasi Pemadaman Listrik Kuala Tungkal Hari Ini

Daerah

Wako Ahmadi Survei Pelaksanaan Penilaian Akreditasi RS Melati

Breaking News

Miris !! Pembangunan Tribun Di Batang Asam Mangkrak.

Batanghari

Bupati Batanghari Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun Anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi

Batanghari

Pemdes Mekar Sari Berikan Bantuan Kepada Anak Stunting

Batanghari

Bupati Batanghari Diwakili Asisten II Membuka Swarnabumi di Pasar Muara Tembesi

Daerah

PT Kerinci Merangin Hidro Bersama Pemkab Kerinci Salurkan Bantuan

Berita

Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden, Kelompok Tani Tanjabtim sebut “Sayang sekali Jika kita warga NU tidak dukung Capres dari NU”