Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita / Mahasiswa

Senin, 20 November 2023 - 22:06 WIB

Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

JAMBI – Pada masa sekarang banyak orang tua yang kurang memperhatikan aspek perkembangan pada anaknya, terutama pada perkembangan bahasanya.

Kurangnya kepedulian orang tua terhadap anak tentu sangatlah berpengaruh pada aspek perkembangan anak tersebut.

Demi untuk meningkatkan kesadaran orang tua terhadap pentingnya perkembangan bahasa untuk anak usia dini. Tim mahasiswi dari program studi PGPAUD Universitas Jambi turut melakukan sosialisasi parenting.

Sosialisasi parenting dengan tema “Pentingnya peran orang tua dalam perkembangan bahasa anak usia dini” yang diketuai oleh Wiwit Putri Aryanti, beserta 3 anggota timnya yaitu Rafiqoh Hanum, Nurul Azkia dan Anggun Rahmadani.

BACA JUGA  Beredar Isu Limbahnya Cemari Sungai di Parit Culum II, Judiarto : Itu Tidak Benar

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di desa Mendalo Darat, Rt.17, Jambi Luar kota, Kabupaten Muaro Jambi, pada Sabtu (18/11/2023) lalu.

Kegiatan ini di mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.00 WIB yang terdiri dari acara pembukaan oleh MC, penyampaian materi oleh semua anggota tim.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri beberapa kelompok ibu ibu dan beberapa kelompok bapak bapak.

Kegiatan sosialisasi parenting yang di lakukan tim mahasiswi PGPAUD Universitas Jambi ini sangat penting untuk menyadarkan kepada seluruh orang tua tentang betapa pentingnya peran orang tua dalam setiap aspek perkembangan anaknya terutama perkembangan bahasa pada anak usia dini, agar di kemudian hari orang tua bisa lebih memahami tentang perkembangan pada anaknya dan untuk meminimalisir keterhambatan perkembangan pada aspek bahasa anak usia dini.

BACA JUGA  PENINGKATAN KEANDALAN LISTRIK

Sebelum masuk pada penyampaian materi oleh tim mahasiswi PGPAUD Universitas Jambi, para peseta melakukan doa bersama atas kesehatan yang telah dilimpahkan oleh allah swt.

Kegiatan dilanjutkan penyampaian materi oleh tim mahasiswi PGPAUD Universitas Jambi, yang mana materi pertama dan kedua disampaikan oleh Rafiqoh Hanum, materi ketiga dan keempat disampaikan oleh Nurul Azkia, materi kelima dan keenam disampaikan oleh Anggun Rahmadani dan materi terakhir disampaikan oleh Wiwit Putri Aryanti.

BACA JUGA  Seorang Warga SAD Dilaporkan Tewas Tertembak di Desa Padang Kelapo

Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, seluruh anggota kelompok ibu ibu sangatlah antusias untuk bertanya dan berpendapat berdasarkan pengetahuannya. Setelah kegiatan sesi tanya jawab kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama.

Adanya kegiatan sosialisasi parenting ini diarapkan agar orang tua bisa lebih memahami betapa pentingnya peran orang tua dalam setiap aspek perkembangan anak usia dini terutama pada perkembangan bahasanya.

Share :

Baca Juga

Berita

Disinyalir PT APL Cemari Lingkungan, Plt Kadis LH : Kita Akan Turun

Batanghari

Desak Bupati Batanghari, Warga Berharap Putri Asli Simpang Sungai Rengas Jadi Lurah Definitif

Berita

Sumur Ilegal Keluarkan Minyak, Tim Gabungan Polda Jambi Turun Ke Bungku

Berita

Gemasaba Jambi Gelar “NGOPI” Ngobrol Pintar, Digitalisasi : Harapan atau Ancaman?

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Ke Desa Purwodadi.

Berita

Rudi Ketua IWO Batanghari: Gotong Royong Merupakan Warisan Leluhur

Batanghari

Seorang Warga Marosebo Ulu Kesalkan Pemblokiran Sepihak Oleh Bank BRI

Batanghari

Surprise Dari Berbagai Pihak, Koramil 415-02/Mersam Ungkapkan Ini.