Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Berita / Daerah / Tanjabbar

Jumat, 30 Desember 2022 - 11:20 WIB

Laksanakan Laporan Akhir Tahun Bumdesma Kecamatan Batang Asam Sumbang PAD Dan Serahkan CSR, Perusahaan Wajib Contoh

 

Tanjabbar – Bumdesma Astan Jaya,  mencoba secara perlahan untuk memulai langkah dalam tugasnya untuk memajukan PAD Desa,CSR dan kontribusinya di Kecamatan Batang Asam, guna tercapainya Desa SDGs.

Salah satunya yaitu suksesnya pelaksanaan Laporan Akhir Tahun dan Evaluasi Kinerja BUMDesma “Astan Jaya” Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Provinsi Jambi Tahun Operasional 2022 yang telah dilaksanakan pada Kamis pagi (29/12/2022) bertempat di aula kantor camat batang asam.

Adapun pelaksanaan laporan akhir tahun ini merupakan pelaksanaan pertama setelah bertransformasi nya UPK eks. PNPM Ke BUMDESMA ASTAN JAYA ,pasca keluar nya aturan PP No. 11, 15, Tahun 2021.

BACA JUGA  Investor Buru Berlian Hitam Di Bumi Desa Lubuk Bernai, Sekelompok Pecinta Lingkungan Akan Awasi Kinerja Tambang.

Dalam pelaksanaanya, sambutan direktur Bumdesma Astan Jaya, Hariyanto, S.Pd,SH  menyampaikan beberapa hal diantaranya

1).Bahwa dalam satu tahun berjalan ini Bumdesma Astan Jaya sudah melakukan pengembangan usaha dari modal yg disertakan oleh Kades-kades 50 jt/desa ada 6 desa, yang digunakan untuk usaha Semen, Besi, Konveksi Pakaian, BRI Link, dan ternak Lele. Hasil usaha yang dijalankan ini menimbulkan pendapatan bersih untuk PAD 6 desa penyerta modal sebesar Rp. 10.100.000.,/desa.

2). Di unit DBM eks. PNPM. Bumdesma Astan Jaya dalam satu tahun 2022 berjalan ini bisa menggelontorkan dana pinjaman SPP dengan total 62 kelompok, dengan jumalah uang Rp. 2.174.974.000,.

BACA JUGA  Tim Voli Putra Dan Putri Jangga Baru Sukses Meraih Juara 1 Camat Batin XXIV CUP

3) Berhasil nya pendaftaran badan hukum Kemenkumham Bumdesma Astan  Jaya  dengan No. AHU-00167-AH.01.35.Ta.2022.

Dan juga direktur menyampaikan selaian PAD desa,  desa dan kelurahan juga men daptkan Dana CSR dari Bumdesma Astan Jaya total sebesar Rp.17.000.000. Yang akan di bagi-bagikan untuk bantuan perlengkapan anak sekolah yang kurang mampu.untuk itu direktur meminta ke kepala desa se-Kecamatan untuk bisa menambah penyertaan modal nya lagi di tahun 2023, insya Allah tahun depan lebih sukses lagi profit dan benefit nya aamiin”. tutup nya.

BACA JUGA  Gabungan LSM Gelar Penggalangan 1000 TT Tolak Perda Merugikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kesempatan pembukaan  Camat Batang Asam Drs. Junaidi, MH dalam sambutannya menyampaikan “apresiasi ke-Bumdesma kecamatan Batang Asam sudah berjalan, banyak kecamatan lain yg belum berjalan aktif, dan juga saya bangga Bumsdesma Astan Jaya beberapa minggu yang lalu kedatagan Study Tiru dari Dinas PMD Kabupaten Merangin, saya mendukung Bumdesma agar lebih maju, namun tetap pada jalur nya. Program, pelaksanaan, dan control/reviu.”tutup nya.

Turut hadir Camat Batang Asam, Kades-kades, BPD, pendamping Desa Kecamatan, kasi PMD kecamatan, tokoh masyrakat dan pegawai Bumdesma Astan Jaya.(..)

Share :

Baca Juga

Berita

Wako Ahmadi Ajak Forkopimda Perkuat Sinergitas Pengamanan NATURA

Daerah

Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj Bupati Tebo

Berita

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Daerah

Dinas LH Sungai Penuh Lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Pengelolaan Sampah Berbasis TPS3R

Breaking News

Pemerintah Desa Adi Jaya Gelontorkan Dana Desa Pantastis, Hasil Bangunan Nya Membuat Geleng Kepala.

Daerah

Calon Kades Sungai Pandan Tebo Cabut Nomor Urut

Batanghari

Pemerintah kabupaten Batang Hari Teken MOU Bersama Tanoto Foundation Di Jakarta.

Berita

Warga Berang, Galian Lubang Jalan Lintas di Tebo Ilir Dinilai Berbahaya