Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua

Home / Berita

Rabu, 28 Februari 2024 - 18:01 WIB

Ketua DPRD Tanjabbar Ikuti Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara

TANJABBAR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tanjung Jabung Barat (DPRD Tanjabbar), H. Abdullah, SE, mengikuti pelaksanaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024 pada Rabu (31/01/24).

Simulasi yang dilaksanakan di Alun-alun Kualatungkal bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini dan memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan datang.

BACA JUGA  Diduga Kematian Santri Ponpes Raudhatul Muzaawwidin Di Tebo Akibat Kekerasan.

Diwawancara usai kegiatan, Ketua DPRD mengatakan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya.

“Kegiatan di Alun-Alun Kualatungkal menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilu dan memastikan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam pelaksanaan pemilu,” tutur Ketua DPRD.

BACA JUGA  Persoalan Tidak Kunjungan Usai, Poktan Imam Hasan Berbondong Ke-Makam Syeh Imam Hasan

H. Dulah (panggilan akrab Ketua DPRD) juga menyampaikan apresiasinya kepada KPU Tanjabbar dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pemilu. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak demi terciptanya pemerintahan yang representatif dan berkeadilan.

“Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah daerah terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai wujud dari kedewasaan politik dan kepedulian terhadap kemajuan daerah,” ujarnya.

BACA JUGA  Politik Tanpa Konflik, Irwanto Caleg DPRD Batanghari Ajak Warga Pilih Dengan Hati

Terlihat hadir dalam simulasi tersebut Bupati Tanjabbar DrsAnwarSada, M. Ag, Sekda Tanjabbar, Ketua KPU beserta para Komisioner, Bawaslu dll. (..)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Akhir Ramadhan, Lurah Simpang Sungai Rengas Turun Kejalan

Berita

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tolak Perlihatkan Gambar Pekerjaan.

Batanghari

Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam Akhirnya Ditemukan

Berita

Update Peringatan Dini Cuaca Wilayah Jambi.

Berita

Curhatan Seorang Ibu Di Facebook Tentang Anak Yang Ditinggalkan Sang Ayah

Berita

BBM Di SPBU Desa Kampung Baru Siang Ini Kosong

Berita

Kurang Enak Badan, Camat Tungkal Ulu Hadiri Nobar Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77

Berita

Semarak Sambut TMMD ke 115, Ratusan Bendera Berkibar