Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Breaking News / Politik

Minggu, 30 April 2023 - 14:54 WIB

Ketua BPD Desa Ture Terkesan Menghambat Pembangunan Desa Nya Sendiri.

BATANGHARI – Didepan Camat dan Kadis DPMPD Batanghari, Ketua BPD Desa Ture Menolak menandatangani APBDES 2023, Hal ini disampaikan nya di Forum Rapat Mediasi, dikantor DPMPD Muara Bulian, Beberapa waktu lalu.

Penolakan yang dilakukan oleh Alkusnadi ketua BPD tersebut dapat menghambat program Pembangunan pemerintah Desa Ture Skala Nasional yang berasal dari Dana Desa Ture Tahun 2023. Selain itu, Seluruh Gaji dan Insentif Aparatur desa dan penggiat Desa lainnya Sampai hari ini belum dibayar kan.

Saat dikonfirmasi kepada Salah Satu Aparat Desa Ture menyebutkan BPD menolak menandatangani APBDES Desa Ture Karena tidak menginginkan adanya pembangunan Desa Ture menggunakan dana Desa (DD) Tahun 2023, tentu hal ini bertentangan dengan Program Pemerintah Skala Nasional. Bahkan Penolakan itu disampaikannya didepan Pihak Kecamatan dan Kadis DPMPD saat rapat mediasi dikantor DPMPD Batanghari.

BACA JUGA  Wabup Bakhtiar Hadiri Penyerahan Sertifikat Tanah dan PSTE

Dia meminta pak Bupati Batanghari Agar dapat membantu menyelesaikan masalah ini, bila perlu berhentikan ketua BPD karena sudah tidak Sesuai dengan Tupoksi nya.

“Sayo dan penggiat lainnya meminta pak Bupati memberhentikan Ketua BPD, kerena tidak sesuai Tupoksi nya. Anehnya Beliau meminta Kades Kami tidak boleh membangun Desa baik fisik maupun ketahanan pangan dari DD tahun 2023, itu jelas merugikan kami dan Masyarakat Desa Ture.”tutur nya.

BACA JUGA  Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

Ditempat terpisah salah satu Warga Desa Ture Juga mengatakan Cara mengatasi permasalah Desa Ture ini hanya dengan memberhentikan Ketua BPD.

” Menurut Saya cara mengatasi masalah ini hanya dengan memberhentikan ketua BPD, Karena sudah tidak sesuai Tupoksi nya, permintaannya Aneh tidak boleh ada pembangunan Desa sedangkan kami butuh pembangunan ” sebut nya.

BACA JUGA  Warga Desa Kampung Baru Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke-77

Lebih lanjut warga ini menjelaskan ” itu sebenarnya masalah pribadi mungkin Beliau belum bisa legowo Kakaknya kalah di Pilkades kemaren, jadi imbasnya berusaha menghambat program pembangunan pada Kades baru ini ” ringkas nya.

Dari Hasil penelusuran diatas, Semua masyarakat Desa Ture yang kami temui, meminta Pak Bupati Batanghari memberhentikan ketua BPD karena Menghambat pembangunan Desa Skala Nasional Yang bertentangan dengan Aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Sampai berita ini di tayangkan ketua BPD tersebut belum dapat dihubungi. (..)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Meriah! HUT PGRI dan HGN Ke 78 di Marosebo Ulu Dihadiri Sekda Batanghari

Batanghari

Bunda Paud Kabupaten Batang Hari Menjadi Narasumber Di DIRJEN GTK Kemendikbudristek.

Batanghari

Diskominfo Batanghari Sabet Terima Tiga Penghargaan LPPL Awards

Batanghari

Asisten 3 Wakili Bupati Batanghari Buka Turnamen Mobile Legend

Batanghari

Warga Tanjung Putra Dihebohkan Penemuan Bayi di Depan Rumah

Batanghari

MTQ Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu, Ini Harapan Camat Kepada Generasi Muda

Batanghari

Kadis PDK Batanghari Zulpadli : Seorang Guru Itu Apabila Berhenti Membaca Berarti Dia Berhenti Jadi Guru.

Batanghari

Bupati Batanghari Terima Laporan Hasil Pemeriksaan Keuangan Tahun Anggaran 2022 dari Kepala BPK RI Perwakilan Jambi