9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Batanghari / Breaking News / Politik

Minggu, 30 April 2023 - 14:54 WIB

Ketua BPD Desa Ture Terkesan Menghambat Pembangunan Desa Nya Sendiri.

BATANGHARI – Didepan Camat dan Kadis DPMPD Batanghari, Ketua BPD Desa Ture Menolak menandatangani APBDES 2023, Hal ini disampaikan nya di Forum Rapat Mediasi, dikantor DPMPD Muara Bulian, Beberapa waktu lalu.

Penolakan yang dilakukan oleh Alkusnadi ketua BPD tersebut dapat menghambat program Pembangunan pemerintah Desa Ture Skala Nasional yang berasal dari Dana Desa Ture Tahun 2023. Selain itu, Seluruh Gaji dan Insentif Aparatur desa dan penggiat Desa lainnya Sampai hari ini belum dibayar kan.

Saat dikonfirmasi kepada Salah Satu Aparat Desa Ture menyebutkan BPD menolak menandatangani APBDES Desa Ture Karena tidak menginginkan adanya pembangunan Desa Ture menggunakan dana Desa (DD) Tahun 2023, tentu hal ini bertentangan dengan Program Pemerintah Skala Nasional. Bahkan Penolakan itu disampaikannya didepan Pihak Kecamatan dan Kadis DPMPD saat rapat mediasi dikantor DPMPD Batanghari.

BACA JUGA  Ketua Komisi Kejakasaan RI Berharap Pengungkapan Kasus Mangkrak, Langkah Meningkatkan Kepercayaan Publik Terhadap Kejaksaan.

Dia meminta pak Bupati Batanghari Agar dapat membantu menyelesaikan masalah ini, bila perlu berhentikan ketua BPD karena sudah tidak Sesuai dengan Tupoksi nya.

“Sayo dan penggiat lainnya meminta pak Bupati memberhentikan Ketua BPD, kerena tidak sesuai Tupoksi nya. Anehnya Beliau meminta Kades Kami tidak boleh membangun Desa baik fisik maupun ketahanan pangan dari DD tahun 2023, itu jelas merugikan kami dan Masyarakat Desa Ture.”tutur nya.

BACA JUGA  Paguyupan Keluarga Jawa Sungai Rengas Gelar Halal Bihalal

Ditempat terpisah salah satu Warga Desa Ture Juga mengatakan Cara mengatasi permasalah Desa Ture ini hanya dengan memberhentikan Ketua BPD.

” Menurut Saya cara mengatasi masalah ini hanya dengan memberhentikan ketua BPD, Karena sudah tidak sesuai Tupoksi nya, permintaannya Aneh tidak boleh ada pembangunan Desa sedangkan kami butuh pembangunan ” sebut nya.

BACA JUGA  Pengukuhan Paskibra Batin XXIV Berjalan Lancar

Lebih lanjut warga ini menjelaskan ” itu sebenarnya masalah pribadi mungkin Beliau belum bisa legowo Kakaknya kalah di Pilkades kemaren, jadi imbasnya berusaha menghambat program pembangunan pada Kades baru ini ” ringkas nya.

Dari Hasil penelusuran diatas, Semua masyarakat Desa Ture yang kami temui, meminta Pak Bupati Batanghari memberhentikan ketua BPD karena Menghambat pembangunan Desa Skala Nasional Yang bertentangan dengan Aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Republik Indonesia.

Sampai berita ini di tayangkan ketua BPD tersebut belum dapat dihubungi. (..)

Share :

Baca Juga

Batanghari

HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Batanghari

Lakalantas ! Di Kembang Seri, Marosebo Ulu, Diduga Satu Orang Meregang Nyawa

Berita

Gelar Bakti Sosial Ramadhan 1444 Hijriah, PMII Rayon FISIPOL UNJA Sambangi Panti Asuhan Ibadurrahman Kota Jambi.

Batanghari

Diduga Disetubuhi Ayah Kandung, Gadis di Batanghari Hamil 4 Bulan

Batanghari

PT. VAT Gelar Lomba Meriahkan HUT-RI Ke-77

Batanghari

Razia Santun, Koramil 415-02 Mersam Berbagi Takjil Gratis.

Batanghari

Dihantam besi alumunium, wartawan Inspirasi Jambi terima kekerasan saat liputan

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.