Peringati Hari Jadi ke-45, SMAN 2 Sungai Penuh Adakan Acara Pentas Seni dan Panen Raya HUT Media Kerinci Time Ke 12, Pergelaran Turnamen Bulutangkis Dimulai Genk Motor Resahkan Masyarakat Mersam dan Msu, 3 Orang Berhasil Diamankan Keluarga Besar SDN 195/I Tebing Jaya Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75 Keluarga Besar SDN 023/I Peninjauan Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:54 WIB

Kemenag Gelar KSM Secara Nasional, Dua Siswi MTS Negeri 8 Batanghari Raih Juara 1

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Dua siswi terbaik MTS Negeri 8 Batanghari meraih juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Batanghari tingkat kabupaten serentak secara Nasional, pada Minggu (14/8/2022) lalu.

Ajang prestasi bergengsi dan berjenjang itu memperlombakan bidang IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, dan Matematika Terpadu Terintegrasi, diikuti para siswa-siswi terbaik dari beragam penjuru sekolah yang berada di lingkungan Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Aktivitas PT Bohai Meninggalkan Keluh Kesah Warga Padang Kelapo

Pada jenjang KSM tingkat Kabupaten Batanghari, MTs Negeri 8 kabupaten Batang berhasil mengunduh hasil menggembirakan.

Berdasarkan pengumuman hasil lomba yang dirilis panitia KSM, pada Kamis (18/8/2022) kemarin, dua siswi MTS Negeri 8 Kabupaten Batanghari meraih predikat Juara 1 Mapel IPA Terpadu Terintegrasi dan Juara 1 Mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

“Juara 1 dicatatkan namanya oleh Anita Rosalia dan Juara 1 nya lagi diraih oleh Naeli Rahmawati. Keduanya meraih prestasi untuk bidang IPA dan IPS Terpadu Terintegrasi setelah berhasil menyisihkan 39 peserta lainnya, Kedua siswi MTs Negeri 8 Batanghari tersebut, nantinya akan mewakili Kabupaten Batanghari untuk maju di ajang KSM tingkat Provinsi Jambi,” Ujarnya Kahirul Azmi dengan pancaran senyumnya yang sumringah.

BACA JUGA  Bupati Fadhil Arief Hadiri Latihan Sispamkota Polres Batanghari

Kepala Madrasah Sumarno pun menuturkan, bahwa ia dan timnya serasa seperti mendapatkan kado kemerdekaan yang sangat membanggakan.

Atas prestasi siswanya tersebut, selaku kepala madrasah, Sumarno memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada anak-anak hebat, pembimbing yang bersemangat, dan semua pihak yang telah meluangkan waktu mengantar anak-anak ke gerbang kesuksesan.

BACA JUGA  Sinergitas Satgas TNI dan Mahasiswa Tampak Erat di TMMD ke 115

‚ÄúTerimakasih untuk anak-anakku yang hebat, serta para pembimbing semua atas kerja kerasnya. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik. Tetaplah semangat dan MTS Negeri 8 Batang Hari, Berani dan yakin Melangkah Pasti Meraih Prestasi,” Ungkap Azmi. (Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Jalan Masyarakat Dimanfaatkan PT Bohai, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Pertanyakan Izin

Berita

Semangat Kepala Desa Penyabungan Angkat Prestasi Olahraga.

Berita

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Batanghari

SD Negeri 203/I Sungai Rengas Gelar Kampanye Sekolah Sehat

Batanghari

HUT ke-5, Media Online Zona Jambi Adakan Sunatan Massal Gratis

Batanghari

Amir Hamzah: OPD Diharapakan Dapat Berpartisipasi Aktif Dengan Baik

Batanghari

Pengukuhan Paskibra Batin XXIV Berjalan Lancar

Batanghari

Pemkab Batanghari Mengadakan Kegiatan Pekan Raya Batanghari Tangguh