9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 23 Agustus 2022 - 15:54 WIB

Kemenag Gelar KSM Secara Nasional, Dua Siswi MTS Negeri 8 Batanghari Raih Juara 1

INSPIRASIJAMBI.COM, BATANGHARI – Dua siswi terbaik MTS Negeri 8 Batanghari meraih juara 1 pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digelar Kementerian Agama Kabupaten Batanghari tingkat kabupaten serentak secara Nasional, pada Minggu (14/8/2022) lalu.

Ajang prestasi bergengsi dan berjenjang itu memperlombakan bidang IPA Terpadu Terintegrasi, IPS Terpadu Terintegrasi, dan Matematika Terpadu Terintegrasi, diikuti para siswa-siswi terbaik dari beragam penjuru sekolah yang berada di lingkungan Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Dinas Perhubungan Sungai Penuh Perbaiki Plang Jembatan Kerinduan

Pada jenjang KSM tingkat Kabupaten Batanghari, MTs Negeri 8 kabupaten Batang berhasil mengunduh hasil menggembirakan.

Berdasarkan pengumuman hasil lomba yang dirilis panitia KSM, pada Kamis (18/8/2022) kemarin, dua siswi MTS Negeri 8 Kabupaten Batanghari meraih predikat Juara 1 Mapel IPA Terpadu Terintegrasi dan Juara 1 Mapel IPS Terpadu Terintegrasi.

“Juara 1 dicatatkan namanya oleh Anita Rosalia dan Juara 1 nya lagi diraih oleh Naeli Rahmawati. Keduanya meraih prestasi untuk bidang IPA dan IPS Terpadu Terintegrasi setelah berhasil menyisihkan 39 peserta lainnya, Kedua siswi MTs Negeri 8 Batanghari tersebut, nantinya akan mewakili Kabupaten Batanghari untuk maju di ajang KSM tingkat Provinsi Jambi,” Ujarnya Kahirul Azmi dengan pancaran senyumnya yang sumringah.

BACA JUGA  Pelaksanaan TMMD ke 115, Kodim 0415 Jambi Bersinergi Bersama Insan Pers

Kepala Madrasah Sumarno pun menuturkan, bahwa ia dan timnya serasa seperti mendapatkan kado kemerdekaan yang sangat membanggakan.

Atas prestasi siswanya tersebut, selaku kepala madrasah, Sumarno memberi apresiasi sebesar-besarnya kepada anak-anak hebat, pembimbing yang bersemangat, dan semua pihak yang telah meluangkan waktu mengantar anak-anak ke gerbang kesuksesan.

BACA JUGA  Ditemukan Dugaan adanya Hutan HP di Areal Perkebunan PT. APL Dijadikan Perkebunan Sawit

‚ÄúTerimakasih untuk anak-anakku yang hebat, serta para pembimbing semua atas kerja kerasnya. Semoga kita bisa memberikan yang terbaik. Tetaplah semangat dan MTS Negeri 8 Batang Hari, Berani dan yakin Melangkah Pasti Meraih Prestasi,” Ungkap Azmi. (Edo)

Share :

Baca Juga

Batanghari

HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Daerah

Ikuti Kegiatan JAMBU#1, Ratusan Offroader Nikmati Indahnya Alam Marosebo Ulu

Batanghari

Memprihatinkan, MTS Al-Ikhlas Pasar Baru Butuh Perhatian

Batanghari

Bupati Batanghari MFA Jadi Narasumber Pada Kuliah Umum Di Unja

Breaking News

Hutan Cagar Alam Dan Produksi Di Ubah Jadi Kebun Kelapa Sawit. Miris !! Tidak Tersentuh Hukum.

Daerah

Jaksa Geledah Dua Dinas Soal Dugaan Korupsi Dana COVID-19

Batanghari

Siswi SMP Tewas Usai Berkelahi, Kapolsek Marosebo Ulu Kunjungi Sekolah

Batanghari

Meriahkan HUT RI ke-77, PB One Team Gelar Turnamen Badminton