9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Breaking News

Jumat, 9 September 2022 - 23:25 WIB

Kemacetan Parah di Muara Tembesi, Ini Penyebabnya

BATANGHARI – Kemacetan Panjang kembali terjadi di Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari. Hal ini di karenakan kendaraan muatan yang dibawa oleh truk batubara Over kapasitas.

Salah satunya Mobil Colt disel Bermuatan Batu Bara terpaksa perkir di jalan, dikarenakan patah Srobong. Kemacetan terjadidi KM 6 Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari, Jambi, pada Jum’at (09/09/2022) pukul 20.00 WIB.

Akibat Peristiwa ini, Kemacetan terus bertambah panjang hingga kiloan meter. Terlihat disana Petugas mulai kewalahan mengatur lalu lintas.

BACA JUGA  Warga Desa Kampung Baru Antusias Ikuti Upacara HUT RI ke-77

Tak hanya para pengendara, para pedagang pun tampak kecewa seringnya terjadi Kemacetan di Muara Tembesi tersebut.

“Saya sangat kecewa dan khawatir akibat kemacetan ini, orang ngak bisa parkir dan makan di tempat saya. Mungkin saya rasa malam ini, kalau keadaan seperti ini, bisa ngak ada satu pun orang makan dan mampir ketempat saya,” Jelas Budi

Sementara, Sopir yang sedang melintas pun juga mengeluhkan kemacetan yang terus menerus dirinya rasakan saat melintas Muara Tembesi ini.

BACA JUGA  Warga Nes Batanghari Temukan Mayat Tak di Kenal Depan Ruko

“Saya dari Jambi rencana mau ke Muara Bungo, di Tembesi ini lah saya merasa hidup di Jakarta. Macet berkepanjangan, apa lagi saya lihat ada mobil rusak, terlihat muatan over kapasitas, ini lah penyebabnya.

Padahal pemerintah sudah membuat peraturan daerah (Perda) untuk muatan 8.5 ton, tapi saya liat tidak ada yang tertib mengikuti aturan pemerintah tersebut.

“Saya berharap kepada pemerintah tolong ditegaskan Perda nya, supaya kejadian seperti ini tidak terjadi terus menerus. Kasian kami sopir travel yang melintas disini, rencana kami targetkan bisa 10 jam sampai malah bisa 17 jam. kepada pemerintah tolong tegaskan lagi peraturannya dan tidak tutup mata,” Harap Salah satu sopir travel.

BACA JUGA  Surat Edaran Gubernur Jambi Di Kangkangi Pelaku Usaha Angkutan Batu Bara.

Pantauan media aktivitas di lokasi, kendaraan sangat padat sehingga membuat petugas kewalahan mengatur lalu lintas, apalagi cuaca mulai diguyur hujan. Namun tidak menutup Semangat para petugas untuk tetap mengatur jalan. (Red)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Perkelahian Berujung Maut, Siswi SMP di Marosebo Ulu Meninggal Dunia

Breaking News

Perbakin Provinsi Jambi Lantik Pengkab/Pengkot Masa 2023-2027

Breaking News

Dinkes Kerinci Buka Pertemuan Publikasi Data Stunting Tahun 2022

Batanghari

Lakalantas ! Di Kembang Seri, Marosebo Ulu, Diduga Satu Orang Meregang Nyawa

Breaking News

Terdata Di BPN Provinsi Jambi, Kawasan Hutan Cagar Alam Dan Produksi Di Tanam Kelapa Sawit, Nurkholis Anggota DPRD Komisi l Tanjabbar Sebut, Hukum Jangan Tajam Kebawah Tumpul Ke Atas.

Berita

Warga Desa Suban Tangkap Buaya Darat.

Batanghari

Semarakkan HUT RI, Pemdes Terusan Adakan Berbagai Lomba

Batanghari

Tidak diperhatikan dalam perekrutan PPPK 2022, Dua Guru Honorer di SDN 129/1 Mersam dirugikan.