3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita

Senin, 10 Oktober 2022 - 12:01 WIB

Kemacetan Pal 10 Kota Jambi, Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti Truk Batu Bara

JAMBI – Ditlantas Polda Jambi Tindak Lanjuti pengaduan masyarakat terkait kemacetan arus lalu lintas yang terjadi di PAL 10 kota jambi.

Dirlantas polda jambi Kombes Pol Dhafi mengatakan, Bahwa Ditlantas polda jambi sudah melakukan pengecekan dari Tanjung Lumut sampai dengan Simpang rimbo untuk mengetahui penyebab kemacetan tersebut.

“Hasil pengecekan dilapangan penyebab kemacetan diakibatkan adanya 2 titik jalan yg rusak (Jalan lingkar selatan II belakang bandara dan Jln Lingkar selatan Simpang Ahok), Dan juga pembangunan box culvert di mendalo,” Katanya.

BACA JUGA  Ketua DPRD Ucapkan Selamat Sukses Atas Mutasi Jabatan Kapolres Tanjab Barat

Sehingga mengakibatkan kendaraan truck yg melintas memperlambat arus lalu lintas dan menyebabkan kemacetan sampai dengan Terminal alam barajo Simpang Rimbo.

Personil Ditlantas Polda Jambi Melakukan Penguraian Kemacetan, Tidak hanya itu, Ditlantas polda jambi telah mengambil langkah-langkah guna mengurai kemacetan diantaranya Pers pos pantau Pall 10 melakukan pengaturan lalu lintas, mengurai kemacetan dengan rakayasa lalu lintas.

BACA JUGA  Dukung Demo Masyarakat, Aksi Walkout Fraksi PKS Saat Paripurna

Sambung Kombes Pol Dhafi, Rekayasa Lalu lintas yang dilakukan yaitu mengalihkan arus truck melintasi Simpang Jerambah Bolong – Simpang Beringin – Simpang Sukorejo – Simpang Bukit Baling – Simpang Tanjung Lumut.

Pelaksanaan dilakukan pada pukul 22.30 WIB dengan dilakukan pengawalan truk tersebut per 20 unit dan di persimpangan tersebut akan ditempatkan pers lantas.

BACA JUGA  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua Pejabat Utama dan Empat Kapolres

“Untuk Truk yg patah as kita tahan truknya dan di laporkan ke dirjend minerba terutama truk batu bara, mengapa kita laporkan, karena penyebab Truk tersebut patah as adalah muatan yang berlebihan,” Sebutnya.

Dan Jalan yang rusak Kita sudah berkoordinasi dengan PUPR provinsi untuk memperbaiki Jalan tersebut.

“Pihak PUPR berjanji hari ini Senin (10/10/2022) jalan rusak akan di perbaiki,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

BARESKRIM POLRI UNGKAP PABRIK OLI PALSU 9 GUDANG DITEMUKAN BEROMSET Rp58,5 MILYAR PER BULAN

Berita

Kodim 0417/Kerinci Tanam Ratusan Pohon Di Bukit Selasih

Berita

Istri Mantan Gubernur Jambi Di Tahan KPK

Berita

PJ. Bupati Kerinci Asraf Resmikan Smart Green House Dan Sentra Perbenihan Kentang

Berita

Warga Pematang Gadung Batanghari di Serang Beruang

Batanghari

Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

Berita

Penyelesaian Sengketa Bisnis Ekspor Udang Indonesia dan Amerika Serikat Dalam Prespektif Hukum Perdagangan Internasional

Berita

Wabub Tanjab Barat Hadiri Peringatan Isra Mikraj Di Ponpes Nurul Huda