9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Batanghari / Daerah

Senin, 26 September 2022 - 18:36 WIB

Kegiatan Perkemahan LT II Kwartir Ranting Marosebo Ulu Berjalan Sukses

BATANGHARI – Pembina upacara menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta perkemahan LT II Kwartir Ranting Marosebo Ulu, di bumi perkemahan SMPN 15 Batang Hari. Jum’at (23/09/2022) lalu.

Sebanyak 10 regu putra-putri dari SMP dan MTS mengikuti perkemahan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Dua (LT II) peng Kwartir Ranting Marosebo Ulu tahun 2022.

Kegiatan LT II Kwartir Ranting Marosebo Ulu diselenggarakan pada 23-25 September 2022 di bumi perkemahan SMPN 15 Batang Hari.

Ketua pelaksana, kak Hasbillah,M.Pd mengemukakan, kegiatan perkemahan LT II, merupakan tahap awal bagi para penggalang untuk mengikuti jenjang selanjutnya.

BACA JUGA  Dinilai Lamban, LIN Jambi Pertanyakan Proses Hukum Penganiayaan Wartawan di Batanghari

“Perkemahan LT II diselenggarakan oleh Kwartir Ranting Marosebo Ulu, bertujuan untuk menyeleksi para peserta didik agar bisa mewakili Kwartir ke LT III Kabupaten/Kota, IV Provinsi dan LT V ke Nasional, nantinya karena harus melewati beberapa tahapan,” Ujarnya.

Sementara Kak Mashuri, S.Pd.I Ketua Kwartir Ranting Marosebo Ulu juga sangat berperan aktif demi kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

Selain itu, ia juga melibatkan pemerintahan desa untuk dapat berkolaborasi dalam menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

BACA JUGA  35 Anggota Paskibraka Diserahkan Pihak Kecamatan Marosebo Ulu ke SMAN 7 Batanghari¬†

Ajakan tersebut mendapat respon positif oleh pemerintahan desa setempat, Ade Saputra, S.Pd.I (ka. Mabisa) Desa Teluk Leban mengatakan Sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan diwilayah pemerintahannya.

“Kami insyaallah akan membantu baik segi moril ataupun materil karna visi dan misi pramuka berkesenambungan dengan visi dan misinya sebagai kepala Desa,” Tuturnya.

perkemahan LT II Kwartir Ranting Marosebo Ulu, diikuti peserta penggalang yang terdiri dari Lima regu putra dan Lima regu putri.

BACA JUGA  Jelang Pilkades Gelombang Dua, PPK Marosebo Ulu Adakan Bimtek

Selain melaksanakan perkemahan peserta LT II, peserta harus mengikuti perlombaan yang sudah disusun oleh panitia selama perkemahan.

Sementara upacara pembukaan perkemahan LT II Kwartir Ranting Marosebo Ulu dibuka secara resmi oleh Camat Marosebo Ulu Budimansyah, SE selaku (Ka. Kamabiran).

“Kami sangat mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan ini, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah mendukung kegiatan perkemahan LT II, semoga berjalan lancar hingga akhir kegiatan,” Kata Camat Marosebo Ulu. (Robi)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemdes dan SDN 188/I Kembang Seri Baru Gelar Perlombaan Dalam Memeriahkan HUT RI ke-77

Sarolangun

Diinisiasi Pemuda dan Pemudi, RPS Sarolangun Bergerak Aktif di Bidang Sosial

Batanghari

HUT RI ke-77, Pemerintah Kecamatan Mersam Gelar Lomba Karaoke

Tanjabtim

Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan

Berita

PLN Di Pastikan Normal. Pengelola Ajak Masyarakat Turut Menjaga Peralatan PLN Demi kebaikan Bersama

Batanghari

Lomba Liga Kelas SDN 021/I Buluh Kasab Warnai Kemeriahan HUT RI ke-77

Batanghari

Puncak Peringatan HKN Ke – 58 Ini Harapan Bupati Kedepannya!

Batanghari

Jelang Pilkades Gelombang Dua, PPK Marosebo Ulu Adakan Bimtek