Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Berita

Senin, 30 Januari 2023 - 12:09 WIB

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan

JAMBI – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-42 Satuan Pengamanan (satpam).

Upacara peringatan dipusatkan di lapangan Mapolda Jambi, jalan Jenderal Sudirman Thehok, Senin (30/1/2023) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jambi membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun bertugas. Dirinya berharap, satpam semakin aktif dalam membantu dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA  Hari Batik Nasional 2022, Pemkab Batanghari Gelar Gerakan Cinta Batik Jambi

Situasi Kamtibmas yang kondusif, tambah Kapolri, salah satu syarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional guna mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri. Sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan petugas yang dihadapi.

“Potensi masyarakat harus dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui satuan pengamanan,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menyadari peran penting yang dilakukan Satpam dalam membantu menjaga Kamtibmas di masyarakat. Seperti menjaga keamanan di kantor swasta, rumah, pabrik, gudang, perkantoran dan lainnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Beri Penghargaan Camat Maro Sebo Ilir Dalam Pelaksana Terbaik I Musrenbang 2024

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan satpam atas dukungannya selama ini. Alhamdulillah saat ini laju pertumbuhan covid-19 dapat terkendali dan kita sudah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi,” jelas Kapolri.

Dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya masing-masing.

BACA JUGA  Batang Pisang Jadi Perahu Darurat Saat Ratusan Rumah Terendam Banjir di Peninjauan

Menyadari hal tersebut peningkatan peran satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu senjata dalam program transformasi menuju Polri yang presisi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satpam, jasa pengamanan swasta, segenap stakeholder terkait lainnya atas kerjasama yang sinergis, sehingga situasi stabilitas Kamtibmas dapat terwujud,” ujar Sigit.

Upacara juga dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Kasi Ops Korem 042/Gapu, Pejabat Utama Polda Jambi dan undangan lainnya.

Lap: Tuti

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Ahmadi Zubir Hadiri Kenal Pamit Kapolres Kerinci, Berharap Sinergitas Pemkot-Polres Terus Terjalin

Berita

Kasat Lantas AKP Rita Tindak Angkutan Batu Bara Beroperasi Di Siang Hari

Berita

LSM Semut Merah Kembali Teriak Dalam Aksi Demo Didepan Kantor Kejati Jambi

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Syukuran HUT Korpri Ke 52

Berita

BNNP Jambi Lakukan Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu dan Ganja

Berita

22 Mahasiswa UNJA Ikut Menyukseskan Program TMMD ke – 115 di Kembang Seri Baru

Berita

PAN Dan Golkar Resmi Gabung Koalisi Gerindra PKB !, Usai Deklarasi “Prabowo Subianto Capres 2024”

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Raih Penghargaan dari Menteri Kelautan dan Perikanan RI