Koperasi Sehati Makmur Abadi Sungai Rengas Diduga Berkedok Rentenir Dandim 0415/Jambi sambut Tim The Rising Tide-A Resonance 2023 ke Titik Finish di Wilayah Kodim 0415/Jambi Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas Ikut Meramaikan Open Turnamen Badminton, PB Arvi Turunkan Atlet Legend HUT Ke-3, Media Deteksijambi Adakan Turnamen Bola Voli

Home / Berita / Nasional / Tebo

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:08 WIB

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Inspirasijambi.com, TEBO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tebo berduka, karena seorang anggota terbaiknya Kak Samsul Bahri, S.Pd, tutup usia pada rabu (2/8/23) dini hari dikediamannya, Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Almarhum Samsul Bahri, S.Pd dikenal sebagai seorang senior pramuka aktif, dan memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi terhadap organisasi yang berlambang tunas kelapa ini.

BACA JUGA  Tim BCA Sungai Rengas Menjuarai Turnamen Futsal Edo Florist Cup

Karena selama hidupnya sejak muda hingga tutup usia tidak mengendurkan kecintaannya pada pramuka. Samsul Bahri yang kerap disapa dengan Kak Samsul sampai akhir hayatnya masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Pembinaan Pramuka Dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Tebo.

Untuk memberikan penghormatan yang terakhir terlihat anggota pramuka dari kwartir ranting gerakan pramuka tebo ilir dan masyarakat umum turut serta mengantarkan kak samsul menuju tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU muslim sayang tebuang sungai bengkal, kecamatan tebo ilir, Kabupaten Tebo.

BACA JUGA  Bermental Preman !! Kepala Desa Beserta Perangkat Desa Teluk Langkap Ancam Dan Aniaya Wartawan.

Sementara itu Nopvriadi, M.Pd selaku Ketua Pembinaan Pramuka Muda Kwarcab tebo menyampaikan kepada media ini mengatakan sosok almarhum Samsul Bahri adalah seorang sosok motivator dalam gerakan pramuka, dan salah seorang yang sangat konsisten terhadap kemajuan gerakan pramuka.

BACA JUGA  PT VAT dan Komite Melakukan Pemerataan Lahan Pembangunan di SMAN 7 Batanghari

” Saya selaku waka. Binamuda kwarcan tebo merasa sangat kehilangan sosok orang tua yang selama ini tempat bertukar pikiran, bagaimana mengemas pramuka ini agar lebih maju dan populer ditengah masyarakat, dan didunia pendidikan, apalagi saat ini pramuka merupakan kegiatan extrakurikuler wajib yang harus diterapkan pada tiap satuan jenjang pendidikan ” Tutup Nopvriadi.

(Asrianto)

Share :

Baca Juga

Berita

Wako Ahmadi Lantik 12 Pejabat Eselon II, Ini Nama-namanya

Berita

Diduga Tambang dan Stokpile Batubara Cemari Sungai di Tebo Ilir

Berita

Potensi Kelapa Sawit Dalam Menunjang Sektor Perekonomian Tanjung Jabung Barat

Berita

Program Belajar dan Bermain, Tim PPK Ormawa Imatika UNJA Bersama Anak-anak di Desa Rantau Puri

Breaking News

Antisipasi Kemacetan, Puncak Arus Mudik Dan Balik Kendaraan, Dirlantas Polda Jambi : Angkutan Batu Bara Dan Barang Tidak Boleh Melintas.

Berita

Jumat Curhat ! Ormas, LSM Serta Pemerhati Lingkungan Di Undang Polda Jambi

Berita

Pelangsir Masih Merajalela di Tebo, Diduga Pihak SPBU Tutup Mata

Batanghari

Tim BCA Sungai Rengas Menjuarai Open Tournament Bulan Suci Ramadhan EDO Pelorist CUP Tahun 2023.