Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Berita / Nasional / Tebo

Rabu, 2 Agustus 2023 - 19:08 WIB

Kabar Duka! Tokoh Pramuka Kwarcab Tebo Tutup Usia.

Inspirasijambi.com, TEBO – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Tebo berduka, karena seorang anggota terbaiknya Kak Samsul Bahri, S.Pd, tutup usia pada rabu (2/8/23) dini hari dikediamannya, Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Almarhum Samsul Bahri, S.Pd dikenal sebagai seorang senior pramuka aktif, dan memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi terhadap organisasi yang berlambang tunas kelapa ini.

BACA JUGA  Tercium, Diduga Ada Aroma Korupsi Di SMPN 31 Batanghari

Karena selama hidupnya sejak muda hingga tutup usia tidak mengendurkan kecintaannya pada pramuka. Samsul Bahri yang kerap disapa dengan Kak Samsul sampai akhir hayatnya masih aktif menjabat sebagai Wakil Ketua Pembinaan Pramuka Dewasa Gerakan Pramuka Kwarcab Tebo.

Untuk memberikan penghormatan yang terakhir terlihat anggota pramuka dari kwartir ranting gerakan pramuka tebo ilir dan masyarakat umum turut serta mengantarkan kak samsul menuju tempat peristirahatannya yang terakhir di TPU muslim sayang tebuang sungai bengkal, kecamatan tebo ilir, Kabupaten Tebo.

BACA JUGA  RSUD Mayjen H.A.Thalib Kota Sungai Penuh Terima Penghargaan Akademi Keperawatan Bina Insani Sakti

Sementara itu Nopvriadi, M.Pd selaku Ketua Pembinaan Pramuka Muda Kwarcab tebo menyampaikan kepada media ini mengatakan sosok almarhum Samsul Bahri adalah seorang sosok motivator dalam gerakan pramuka, dan salah seorang yang sangat konsisten terhadap kemajuan gerakan pramuka.

BACA JUGA  Sidang Paripurna, DPRD Sungai Penuh Resmi Lantik Dean Jerry Pramana PAW Gantikan Syafriadi (Alm)

” Saya selaku waka. Binamuda kwarcan tebo merasa sangat kehilangan sosok orang tua yang selama ini tempat bertukar pikiran, bagaimana mengemas pramuka ini agar lebih maju dan populer ditengah masyarakat, dan didunia pendidikan, apalagi saat ini pramuka merupakan kegiatan extrakurikuler wajib yang harus diterapkan pada tiap satuan jenjang pendidikan ” Tutup Nopvriadi.

(Asrianto)

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Sumbar Buka Festival Jam Gadang, Dea Partiwi Asal Batanghari Ikut Tampil

Berita

Hanya di Marosebo Ulu, Pemerintah Belum Dirikan Tenda dan Dapur Umum

Breaking News

PLN ULP Kuala Tungkal Perkuat Sinergi Guna Memberikan Pelayanan Dan Keamanan

Berita

Kodim 0417/Kerinci Tanam Ratusan Pohon Di Bukit Selasih

Berita

22 Mahasiswa UNJA Ikut Menyukseskan Program TMMD ke – 115 di Kembang Seri Baru

Batanghari

LSM Gerak Akan Laporkan Dugaan Dana BOS SDN 21/I Buluh Kasab Fiktif

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Umroh Gratis Kepada 2 Guru dan 3 Siswa SIT Nurul Ilmi Jambi

Batanghari

Pemerintah kabupaten Batang Hari Teken MOU Bersama Tanoto Foundation Di Jakarta.