Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Kamis, 18 Mei 2023 - 08:56 WIB

Jl. Lintas Merlung – Muara Bulian Tidak Tersentuh Oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Putra Daerah Tanjung Jabung Barat Muhammad Balyani Ambil Sikap.

Inspirasijambi.com

TANJABBAR – Diduga kurangnya perhatian Pemerintah Provinsi Jambi terhadap pembangunan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, seperti halnya jalan Lintas Merlung ke-Muara Bulian rusak parah akan tetapi tidak pernah mendapat perbaikan dari Pemerintah Provinsi Jambi, hingga menuai perotes dari berbagai pihak masyarakat.

Kritikan pedas masyarakat setempat yang dilontarkan ke pemerintah provinsi Jambi dan ke DPRD Provinsi kian menjadi.

Menurut seorang warga Desa Dusun Mudo atas nama Hifni menilai hal tersebut dikarenakan kurangnya perhatian dari anggota DPRD Provinsi Jambi.

“Itu kan karna kurangnya perhatian anggota DPRD Provinsi ke Tanjab barat hingga jalan rusak tidak pernah mendapat kan perbaikan atau perehapan ” sebut Hifni saat ditemui di kediamannya. Pada Rabu (17/5/2023).

BACA JUGA  Politik Tanpa Konflik, Irwanto Caleg DPRD Batanghari Ajak Warga Pilih Dengan Hati

Senada dengan itu, Tokoh masyarakat Tanjung Jabung Barat Muhammad Balyani dengan lantang mengatakan, jalan tersebut termasuk salah satu jalan terbengkalai.

“Ini dampak dari tidak adanya keterwakilan DPRD Provinsi Jambi untuk wilayah Tanjung Jabung Barat bagian Ulu ” ucap Muhammad Balyani.

Muhammad Balyani menilai, semua itu akibat, dari akibat, tidak ada perwakilan masyarakat di Parlemen yang memperhatikan.

Lebih lanjut Muhammad Balyani menjelaskan “Sehingga jalan Provinsi Jambi, lintasan Merlung- Muara Bulian terbengkalai. Satu meterpun tidak ada perehapan ulang, semenjak di bangun oleh almarhum Presiden Soeharto, sampai hari ini tidak ada perbaikan atas jalan tersebut” tambah Muhammad Balyani.

BACA JUGA  Begini Penyampaian Asintel Kejaksaan Tinggi Jambi, Saat Berkunjung Ke Muara Tembesi.

Kendati demikian, Balyani menghimbau kepada masyarakat yang melewati jalan tersebut agar berhati-hati, apalagi truk angkutan buah sawit mesti harus ekstra hati-hati lagi.

Sejatinya, jalan tersebut terhubung dibeberapa tempat pemukiman penduduk, Sp 5, 4, 7, dan sp 6, kemudian Desa Bukit Paku, dan seterusnya ke Muara Bulian, beber Muhammad Balyani.

Oleh sebab itu sangat memperhatinkan, apa lagi kondisi jalan itu pada saat ini sudah hancur total, atas hal itu selain kelurahan Merlung, terdapat beberapa wilayah pendesaan ikut terdampak ” ujar Muhammad Balyani

Teranyar, melalui cuitannya dilaman komentar akun Presiden, Muhammad Balyani meminta Presiden Jokowi Dodo agar sekiranya membangun jalan di wilayah Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

“Jangan lupakan wilayah kami pak, ditempat kami ada jalan Provinsi dibangun masa almarhum Presiden Suharto tapi sampai hari ini satu meterpun tidak ada perehapan ulang. Yaitu jalan Merlung-Muara Bulian” Sebut Balyani melalui akunnya, dan berharap jalan tersebut dapat perhatian.

Lanjut Muhammad Balyani menuliskan
“Dan kemudian ada lagi jalan Merlung-Simpang Niam Tebo.
Kemudian Batang Hari-Kuala Tungkal. Jalan seperti diatas air, jika naik mobil goyang kanan dan goyang kiri ” Tulis Muhammad Balyani di kolom komentar akun Facebook milik Presiden. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Perempuan dan Peran Gandanya

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Batanghari

Begini Penyampaian Asintel Kejaksaan Tinggi Jambi, Saat Berkunjung Ke Muara Tembesi.

Breaking News

Mantan Kades Tanjung Benanak Resmi Di Tahan Akibat Bermain Dengan Dana Desa

Berita

Wabub Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam ll/Sriwijaya Masuk Kampus

Berita

Batang Pisang Jadi Perahu Darurat Saat Ratusan Rumah Terendam Banjir di Peninjauan

Batanghari

Aktivitas PT Bohai Dibiarkan Oleh Pemkab Hingga Masyarakat Gaduh.

Berita

PENINGKATAN KEANDALAN LISTRIK