Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita

Minggu, 3 September 2023 - 19:32 WIB

Gunakan Dana Swadaya Masyarakat, Turnament Volly Ball Laskar Umea Cup 1 Berjalan Sukses

SUNGAI PENUH – Turnamen Volly Ball antar desa se-kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci yang di selenggarakan pemuda desa Karya bakti sukses terlaksana, Minggu (4/9/2023).

Dalam acara penutupan Laskar Umea Cup 1 tersebut turut Hadir Wawako Sungai Penuh Alvia Santoni,Camat pondok tinggi, Kepala desa karya bakti, Babinsa dan bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainnya.

dalam sambutannya Ketua Panitia Laskar Umea Cup 1, Taufik menyampaikan Seluruh dana Kegiatan Turnament Volly Ball Laskar Umea Cup 1 ini murni dari swadaya masyarakat.

BACA JUGA  Irwanto Efendi Sosok Caleg DPRD Batanghari yang Rendah Hati dan Dermawan

“Dana yang di gunakan dalam kegiatan ini merupakan hasil swadaya masyarakat pondok tinggi khususnya masyarakat desa karya bakti, dan juga suksesnya turnamen ini bukan karena pemuda, bukan karena karang taruna dan bukan karena pemerintahan desa, tapi ini karena kebersamaan kita,” Ungkap Taufik.

BACA JUGA  Bupati Tanjab Barat Audensi Dengan BKN Pusat Terkait Formasi ASN Dan PPPK

Disisi lain, salah satu pemuda Karya Bakti sangat menyayangkan Pemerintah desa karya bakti Tidak turut serta membantu pendanaan dalam kegiatan tersebut.

“Saya selaku pemuda karya bakti sangat menyayangkan pihak pemerintah desa karya bakti yang selalu enggan untuk membantu anggaran untuk kegiatan pemuda,” Ucapnya dengan kecewa.

“Yang menjadi pertanyaan saya, mengapa pemerintah desa karya bakti tidak pernah memberikan anggaran untuk kegiatan pemuda,” Sebutnya.

BACA JUGA  Pengaruh Konkrit Konflik Antara Rusia Dan Ukraina Terhadap Harga Minyak Di Indonesia

Seperti contoh untuk acara perayaan hari kemerdekaan, pemuda selalu menjalankan proposal (Minta sumbangan) ke rumah-rumah masyarakat.

“Sementara saat kami tanyakan ke pemuda desa lain seluruh kegiatan perayaan hari kemerdekaan desa mereka di anggarkan oleh desanya. Mengapa karya bakti tidak bisa menganggarkan seperti desa lain, mengapa harus pemuda yang bergerak menenteng proposal,” Cetus pemuda tersebut. (Harpai)

Share :

Baca Juga

Berita

Kemarau Panjang!! Babinsa Bersama PT IIS Bagikan Air Bersih Ke Desa Binaan Nya.

Berita

Peresmian Operasional RSUD H. Bakri Kota Sungai Penuh.

Berita

Dandim 0415/Jambi Tinjau Lokasi TMMD ke-115 di Kembang Seri Baru

Berita

Lakukan Aksi Demo, Ratusan Warga Desak Bupati Kerinci Pecat Kades Jasman

Berita

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tolak Perlihatkan Gambar Pekerjaan.

Berita

Bicara Kinflik Geopolitik Jokowi: Multilateralisme Jalan Paling Efektif

Berita

Kebakaran Besar di Sengkati, Danramil 415-02/Mersam Terjunkan Tim Untuk Padamkan Api

Berita

Hasil Uji Laboratorium, PT APL Terbukti Melakukan Pencemaran Limbah ke Sungai Batanghari