Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua

Home / Batanghari / Daerah

Kamis, 13 Juli 2023 - 06:58 WIB

Genjot GISA, Dukcapil Batanghari Lakukan Program Jemput Bola

BATANGHARI, INSPIRASIJAMBI.COM – Batang Hari adalah Kabupaten yang terletak di bagian tengah Propinsi Jambi, Kabupaten ini berdiri pada tanggal 1 Desember 1948 dengan Luas Wilayah 5.805 Km2.

Batanghari terbagi menjadi Delapan Kecamatan antara lain Muara Bulian, Bajubang, Muara Tembesi, Pemayung, Bathin XXIV, Mersam, Maro Sebo Ulu dan Maro Sebo Ilir dengan total jumlah penduduk 307.521 jiwa dibagi jumlah penduduk laki – laki 157.566 jiwa dan jumlah penduduk perempuan 149.955 jiwa.

BACA JUGA  Kapolres Batanghari Lakukan Kunjungan Kerja ke Polsek Mersam

Saat ini Pemerintah Kabupaten Batang Hari telah mengoptimalisasikan Program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan atau yang lebih dikenal GISA disampaikan oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil diruang kerjanya, pada Rabu (12/07/2023).

“GISA dilaksanakan dengan 4 Program antara lain Program Sadar Kepemikikan Dokumen Kependudukan, Program Sadar Pemutakhiran Data Penduduk, Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan dan Program Sadar Melayani Administrasi Kependudukan,” Ujar Reflizer Kadis Dukcapil.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Buka Rakor dan Konsolidasi Pilar-pilar Sosial

Ditambahkan Reflizer, bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Batang Hari melalui Disdukcapil telah melakukan upaya optimalisasi dimana telah dilakukan secara mobile dengan sistem jemput bola langsung turun kedesa dalam Kabupaten Batang Hari dari jumlah .

“Pada data Per Desember 2022 Jumlah wajib KTP di Batang Hari yaitu 223.161 jiwa dengan jumlah yang telah melakukan perekaman sebanyak 201.399 jiwa, jadi kita masih punya 21.762 jiwa lagi yang harus dilakukan perekaman KTP elektronik, Per Juni 2023 saat ini dengan melakukan program jemput bola kedesa jumlah penduduk yang melakukan perekaman KTP elektronik meningkat menjadi 205.005 jiwa bertambah sebesar 3.606 jiwa,” ungkap Kadis Dukcapil.

BACA JUGA  HUT Provinsi Jambi, Gubernur Al Haris : Gubernur Cup Ajang Silaturahmi dan Tingkatkan Prestasi

Program ini diharapkan terbangunnya ekositem pemerintahan dan masyarakat yang sadar pentingnya administrasi kependudukan.

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

KALEIDOSKOP TRANSFORMASI DIGITALISASI SEPANJANG 2023 MELALUI APLIKASI PLN MOBILE

Batanghari

MTQ Tingkat Kecamatan Marosebo Ulu Ke-30 Tinggal Menghitung Hari

Batanghari

Camat Ismail Melepas 24 Atlit Voli Marosebo Ulu Menuju Haornas Batanghari

Daerah

Rumah Ibadah Agama Katolik ST Paulus Kota Sungai Penuh Berharap Mendapatkan IMB

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Daerah

Kirab Bendera Merah Putih Sepanjang 2.500 Meter Hiasi Kota Bungo

Batanghari

Sukses Digelar, MTQ Tingkat Desa Sungai Puar Resmi Ditutup

Batanghari

Bupati Batanghari Lantik 38 Orang Fungsional Tertentu