Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:45 WIB

Distrik V PT WKS Pasilitasi Apel Siaga Karlahutla Kecamatan Batang Asam.

 

Inspirasijambi.com, Tanjabbar – Komando Distrik Militer 0419/Tanjung Jabung. Komando Rayon Militer 419-02/Tungkal Ulu bersama Polsek Tungkal Ulu melakukan Apel Siaga Karlahutla yang di gelar di halaman kantor Distrik 5 PT WKS, dalam kecamatan Batang asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Rabu 15/2/2023.

 

Apel siaga karlahutla ini di pimpin oleh Danramil 419 Р02/Tungkal Ulu, dan di hadiri oleh Polsek Tungkal ulu, serta dihadiri jajaran Bhabinsa, BKTM, Manager PT WKS, Humas Distrik 5 PT WKS, RPK PT WKS, PT RHM,  Wahumas PT DAS serta Damkar PT DAS, Damkar PT Makin, KMPA Desa Lubuk Bernai, MPA Desa Suban Dan perwakilan Kepala Desa sekecamatan Batang Asam.

BACA JUGA  Aktivitas PT Bohai Meninggalkan Keluh Kesah Warga Padang Kelapo

 

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan, pihak-pihak perusahaan dan MPA Desa bersama TNI-POLRI diharapkan melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran kepada masyarakat serta tanggap dalam melakukan penanggulangan jika terjadi kebakaran.

 

Danramil juga mengharapkan, untuk Tanjung Jabung Barat, khusus nya wilayah batang asam tidak ada hostpot atau kebakaran, sebut Danramil dalam penyampaiannya.

 

Selain Danramil, Kapolsek Tungkal Ulu turut menyampaikan gagasannya dalam terkait pencegahan karlahutla.

 

Menurut Kapolsek Tungkal Ulu, melalui pemerintahan Desa serta perusahaan diharapkan melakukan monitor dan sosialisasi pencegahan kebakaran di wilayah perusahaan serta sekitarannya. Terlebih masyarakat dapat pemberitahuan tentang larangan kebakaran dari pemerintah Desa, ujar Kapolsek.

BACA JUGA  Hilangkan Asas Netralitas Sebagai Penyelengara Pemira, Ketua KPUM FKIP UNJA Tolak Hasil Pemungutan Suara Sebab Jagoannya Kalah!

 

Kapolsek menilai, PT WKS sudah cukup baik dalam melakukan pengawasan serta kelengkapan alat pemadam kebakaran. Tambah Kapolsek.

 

Berikutnya Manager PT WKS turut menyampaikan, dalam persolan kebakaran pihak perusahaan nya sudah menyiapkan segala sesuatu nya, hingga jika ada titik hotspot pihak nya dalam waktu tidak lama sudah sampai kelokasi hotspot tersebut. Pungkas Manager PT WKS.

 

Di penghujung acara Apel Siaga Karlahutla tersebut, pihak-pihak yang hadir melakukan menandatangi komitmen bersama dalam pencegahan kebakaran.

BACA JUGA  PLTA Kerinci Selain Menghasilkan Listrik Juga Bisa Menjadi Pencegah Banjir

 

Di kesempatan itu team RPK PT WKS Distrik V memperkenalkan peralatan pemadam kebakaran yang siap Redy serta dengan personilnya.

 

Humas Distrik V PT WKS saat diwawancara mengatakan kalau pihaknya mendukung program pemerintah dengan  mempasilitasi acara Apel Siaga Karlahutla tersebut.

 

“Yang mengadakan acara dan yang mengundang para peserta dari Koramil Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu. Kami hanya menyediakan tempat serta perlengkapan dalam acara Apel Siaga Karlahutla ini ” sebut Humas Distrik V PT WKS (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Koperasi Sehati Makmur Abadi Simpang Sungai Rengas Diduga Tidak Memiliki Izin

Berita

Mogok Kerja, Pekerja SPBU Sungai Puar Tuntuk Hak Mereka

Berita

PMD Kota Sungai Penuh Peringati Bulan Bakti Gotong Royong

Berita

Penggunaan Pengembangan Pembelajaran Terpadu Webbed Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Abad Ke-21

Berita

Babinsa Koramil 415-02/Mersam Bantu Padamkan Kebakaran Lahan Steking

Batanghari

Camat Marosebo Ulu Sampaikan Hal ini, Di Saat Pelantikan TP-PKK Desa.

Breaking News

Diduga Seorang Kadis Di Tanjabbar Berselingkuh. Istri: Kau Di Sini Yo!! KAU Dak Balek Tadi Malam

Berita

Pelangsir Masih Merajalela di Tebo, Diduga Pihak SPBU Tutup Mata