9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:45 WIB

Distrik V PT WKS Pasilitasi Apel Siaga Karlahutla Kecamatan Batang Asam.

 

Inspirasijambi.com, Tanjabbar – Komando Distrik Militer 0419/Tanjung Jabung. Komando Rayon Militer 419-02/Tungkal Ulu bersama Polsek Tungkal Ulu melakukan Apel Siaga Karlahutla yang di gelar di halaman kantor Distrik 5 PT WKS, dalam kecamatan Batang asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Rabu 15/2/2023.

 

Apel siaga karlahutla ini di pimpin oleh Danramil 419 Р02/Tungkal Ulu, dan di hadiri oleh Polsek Tungkal ulu, serta dihadiri jajaran Bhabinsa, BKTM, Manager PT WKS, Humas Distrik 5 PT WKS, RPK PT WKS, PT RHM,  Wahumas PT DAS serta Damkar PT DAS, Damkar PT Makin, KMPA Desa Lubuk Bernai, MPA Desa Suban Dan perwakilan Kepala Desa sekecamatan Batang Asam.

BACA JUGA  Disinyalir PT APL Buang Limbah ke Sungai, DLH Batanghari dan Polres Batanghari Turun ke Lokasi

 

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan, pihak-pihak perusahaan dan MPA Desa bersama TNI-POLRI diharapkan melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran kepada masyarakat serta tanggap dalam melakukan penanggulangan jika terjadi kebakaran.

 

Danramil juga mengharapkan, untuk Tanjung Jabung Barat, khusus nya wilayah batang asam tidak ada hostpot atau kebakaran, sebut Danramil dalam penyampaiannya.

 

Selain Danramil, Kapolsek Tungkal Ulu turut menyampaikan gagasannya dalam terkait pencegahan karlahutla.

 

Menurut Kapolsek Tungkal Ulu, melalui pemerintahan Desa serta perusahaan diharapkan melakukan monitor dan sosialisasi pencegahan kebakaran di wilayah perusahaan serta sekitarannya. Terlebih masyarakat dapat pemberitahuan tentang larangan kebakaran dari pemerintah Desa, ujar Kapolsek.

BACA JUGA  Potensi Selat Ternyata Dapat Menunjang Perekonomian Indonesia

 

Kapolsek menilai, PT WKS sudah cukup baik dalam melakukan pengawasan serta kelengkapan alat pemadam kebakaran. Tambah Kapolsek.

 

Berikutnya Manager PT WKS turut menyampaikan, dalam persolan kebakaran pihak perusahaan nya sudah menyiapkan segala sesuatu nya, hingga jika ada titik hotspot pihak nya dalam waktu tidak lama sudah sampai kelokasi hotspot tersebut. Pungkas Manager PT WKS.

 

Di penghujung acara Apel Siaga Karlahutla tersebut, pihak-pihak yang hadir melakukan menandatangi komitmen bersama dalam pencegahan kebakaran.

BACA JUGA  9 Advokat Di Berhentikan Secara Tidak Hormat Oleh DPD KAI Provinsi Jambi

 

Di kesempatan itu team RPK PT WKS Distrik V memperkenalkan peralatan pemadam kebakaran yang siap Redy serta dengan personilnya.

 

Humas Distrik V PT WKS saat diwawancara mengatakan kalau pihaknya mendukung program pemerintah dengan  mempasilitasi acara Apel Siaga Karlahutla tersebut.

 

“Yang mengadakan acara dan yang mengundang para peserta dari Koramil Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu. Kami hanya menyediakan tempat serta perlengkapan dalam acara Apel Siaga Karlahutla ini ” sebut Humas Distrik V PT WKS (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Pergerakan Pemuda Batang Asam, Bentuk Kepedulian Sesama.

Berita

Sampaikan tiga tuntutan mengenai Kebijakan Batu bara, PMII Unja gelar Mimbar bebas di depan Kantor Gubernur Jambi

Berita

Dampak Kenaikan BBM, Kapolda Jambi Bagikan Ribuan Sembako

Berita

Wakil Bupati Tanjabbar Hadiri Penutupan MTQ Ke-2 Tingkat Desa Suban, Batang Asam. Sekdes Sampaikan ini.

Berita

Lakukan Pengawasan, Kesbangpol Jambi Tinjau Orang Asing (OA) di Kabupaten

Berita

Polda Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Siginjai 2022

Breaking News

Surat Edaran Gubernur Jambi Di Kangkangi Pelaku Usaha Angkutan Batu Bara.

Breaking News

Bermental Preman !! Kepala Desa Beserta Perangkat Desa Teluk Langkap Ancam Dan Aniaya Wartawan.