Koperasi Sehati Makmur Abadi Sungai Rengas Diduga Berkedok Rentenir Dandim 0415/Jambi sambut Tim The Rising Tide-A Resonance 2023 ke Titik Finish di Wilayah Kodim 0415/Jambi Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas Ikut Meramaikan Open Turnamen Badminton, PB Arvi Turunkan Atlet Legend HUT Ke-3, Media Deteksijambi Adakan Turnamen Bola Voli

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Rabu, 15 Februari 2023 - 13:45 WIB

Distrik V PT WKS Pasilitasi Apel Siaga Karlahutla Kecamatan Batang Asam.

 

Inspirasijambi.com, Tanjabbar – Komando Distrik Militer 0419/Tanjung Jabung. Komando Rayon Militer 419-02/Tungkal Ulu bersama Polsek Tungkal Ulu melakukan Apel Siaga Karlahutla yang di gelar di halaman kantor Distrik 5 PT WKS, dalam kecamatan Batang asam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Rabu 15/2/2023.

 

Apel siaga karlahutla ini di pimpin oleh Danramil 419 Р02/Tungkal Ulu, dan di hadiri oleh Polsek Tungkal ulu, serta dihadiri jajaran Bhabinsa, BKTM, Manager PT WKS, Humas Distrik 5 PT WKS, RPK PT WKS, PT RHM,  Wahumas PT DAS serta Damkar PT DAS, Damkar PT Makin, KMPA Desa Lubuk Bernai, MPA Desa Suban Dan perwakilan Kepala Desa sekecamatan Batang Asam.

BACA JUGA  Tangani Kasus Perselingkuhan Mantan Camat Batang Asam, Tugas Tim Baperjakat Sudah Selesai Hasil Belum Keluar.

 

Dalam kesempatan tersebut Danramil menyampaikan, pihak-pihak perusahaan dan MPA Desa bersama TNI-POLRI diharapkan melakukan sosialisasi pencegahan terjadinya kebakaran kepada masyarakat serta tanggap dalam melakukan penanggulangan jika terjadi kebakaran.

 

Danramil juga mengharapkan, untuk Tanjung Jabung Barat, khusus nya wilayah batang asam tidak ada hostpot atau kebakaran, sebut Danramil dalam penyampaiannya.

 

Selain Danramil, Kapolsek Tungkal Ulu turut menyampaikan gagasannya dalam terkait pencegahan karlahutla.

 

Menurut Kapolsek Tungkal Ulu, melalui pemerintahan Desa serta perusahaan diharapkan melakukan monitor dan sosialisasi pencegahan kebakaran di wilayah perusahaan serta sekitarannya. Terlebih masyarakat dapat pemberitahuan tentang larangan kebakaran dari pemerintah Desa, ujar Kapolsek.

BACA JUGA  Patroli Rutin Antisipasi Gangguan Lalulintas, Polsek Tungkal Ulu Pastikan Wilayah Hukum Nya Nyaman.

 

Kapolsek menilai, PT WKS sudah cukup baik dalam melakukan pengawasan serta kelengkapan alat pemadam kebakaran. Tambah Kapolsek.

 

Berikutnya Manager PT WKS turut menyampaikan, dalam persolan kebakaran pihak perusahaan nya sudah menyiapkan segala sesuatu nya, hingga jika ada titik hotspot pihak nya dalam waktu tidak lama sudah sampai kelokasi hotspot tersebut. Pungkas Manager PT WKS.

 

Di penghujung acara Apel Siaga Karlahutla tersebut, pihak-pihak yang hadir melakukan menandatangi komitmen bersama dalam pencegahan kebakaran.

BACA JUGA  Upaya pemerintah dalam menangani potensi resesi ekonomi 2023

 

Di kesempatan itu team RPK PT WKS Distrik V memperkenalkan peralatan pemadam kebakaran yang siap Redy serta dengan personilnya.

 

Humas Distrik V PT WKS saat diwawancara mengatakan kalau pihaknya mendukung program pemerintah dengan  mempasilitasi acara Apel Siaga Karlahutla tersebut.

 

“Yang mengadakan acara dan yang mengundang para peserta dari Koramil Tungkal Ulu dan Polsek Tungkal Ulu. Kami hanya menyediakan tempat serta perlengkapan dalam acara Apel Siaga Karlahutla ini ” sebut Humas Distrik V PT WKS (..)

Share :

Baca Juga

Breaking News

Brakk!! Tragedi Kapal Di Laut Tanjung Jabung Barat.

Berita

Dandim 0415/Jambi Hadiri Louncing Program Unggulan Pangdam ll/Swj Dapur Masuk Sekolah

Berita

Sampaikan tiga tuntutan mengenai Kebijakan Batu bara, PMII Unja gelar Mimbar bebas di depan Kantor Gubernur Jambi

Berita

11 Rumah Di Desa Pematang Pauh, Tungkal Ulu Di Hantam Puting Beliung, Termasuk Rumah Kades.

Berita

Kinerja Polisi Dalam Mewujudkan Keamanan Dalam Pandangan Mahasiswa Jambi

Batanghari

Puluhan Karangan Bunga Warnai Acara Syukuran dan Pelantikan Kades Peninjauan

Berita

Camat Tungkal Ulu Sosialisasi Menurunkan Angka Stunting.

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.