Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita

Senin, 27 November 2023 - 07:35 WIB

Dirut Dr H iwan Suwandra Klarifikasi Atas Tudingan Pelayanan RSUD MH A Thalib

SUNGAI PENUH – Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MH. A THALIB, dr.H Iwan Suwandra, menanggapi tudingan kurangnya pelayanan dan penolakan pasien yang diungkapkan melalui sebuah story Facebook oleh keluarga pasien bernama Ineke Puspita.

Menurut Iwan Suwandra, tudingan bahwa RSUD MH. A. THALIB menolak pasien adalah tidak benar.

“Kami selalu memberikan penanganan medis yang sesuai dengan standar pelayanan kesehatan. Bahkan jika sistem rujukan (sisrute) belum diterima dan pasien sudah datang, kami tetap melayani sesuai dengan indikasi klinis dan keadaan darurat,” jelasnya.

BACA JUGA  Tarmizi DPRD Batanghari Mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Dia menjelaskan lebih lanjut bahwa ketika pasien yang dimaksud tiba di IGD, keluarga pasien menolak pemeriksaan awal dan meminta langsung untuk tindakan operasi caesar (Secar/sc) tanpa pemeriksaan pendahuluan.

BACA JUGA  Diduga Keuangan Desa Lubuk Sabontan Dikelola Tidak Transparan, Begini Kata Masyarakat

“Setelah petugas ponek di IGD menjelaskan SOP dan alur pasien, keluarga pasien baru mengerti dan memilih untuk pindah ke rumah sakit swasta dengan alasan ingin langsung dioperasi,” tambahnya.

Selain itu, Iwan Suwandra juga menyampaikan permohonan maaf jika pelayanan yang diberikan RSUD MH. A Thalib tidak memuaskan masyarakat.

“Saya, sebagai Direktur RSUD, memohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami di RSUD bekerja sesuai aturan dan prosedur, dan kami berharap masyarakat dapat memahami ini. Jika ada keluhan, silakan disampaikan melalui call center RSUD MHAT,” tutup Dirut Iwan.

BACA JUGA  Perhatikan Nasib Anak Yatim, Lukber Kacabjari Salurkan Bantuan

Pernyataan ini merupakan langkah transparansi dan upaya memperbaiki komunikasi antara RSUD MH.A THALIB dengan masyarakat, khususnya dalam menangani kesalahpahaman terkait pelayanan medis dan prosedur penanganan pasien. (Liya)

Share :

Baca Juga

Berita

ANGKUTAN BATU BARA KEMBALI DI STOP UNTUK SEMENTARA

Berita

Walikota, Ahmadi Zubir Launching Buku Karya Siswa Dan Guru SMAN I Sungai Penuh Dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-59

Batanghari

Tim BCA Sungai Rengas Menjuarai Open Tournament Bulan Suci Ramadhan EDO Pelorist CUP Tahun 2023.

Berita

Tambat Gelar Trail Adventure Bersama Warga Sungai Rengas, Ini Jadwalnya

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI

Berita

Kapolsek Tungkal Ulu Naik Mimbar, Simak Pesannya.

Berita

Wabub Tanjab Barat Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam ll/Sriwijaya Masuk Kampus

Berita

Diduga Buang Limbah Ke Anak Sungai, Beranikah DLH Tindak PT Sumber Waras