Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Berita / Breaking News / Kota Jambi

Kamis, 8 Juni 2023 - 08:56 WIB

Dihadiri Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, PKB Jambi Gelar Bimtek Guna Tingkatkan Seluruh Operator Silon dalam Pemilu 2024 Mendatang

Istimewa/InspirasiJambi.com

Istimewa/InspirasiJambi.com

DPW PKB Provinsi Jambi menggelar acara rapat konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 di V Hotel Jambi, Rabu (7/6/2023).

Kegiatan ini sekaligus juga Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Pencalonan (SILON) kepada operator yang akan dilaksanakan selama dua hari 7-8 Juni 2023.

Konsolidasi pemenangan Pemilu 2024 ini dilakukan oleh Bappilu DPP PKB yang diwakili oleh Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, Ghozali Munir, dan dibuka oleh Ketua Dewan Syuro DPW PKB Provinsi Jambi Abdullah Sani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris DPW, Elpisina, Ketua DPC Kabupaten/kota, Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi PKB dan Anggota DPRD Kabupaten/kota se-provinsi Jambi Fraksi PKB dan pengurus Badan Otonom PKB dan Operator DPW dan DPC.

BACA JUGA  Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Sambut Kepulangan 372 Jemaah Haji.

Sekretaris DPW PKB Provinsi Jambi, Elpisina menyampaikan bahwa Konsolidasi ini menitikberatkan kepada DPW dan DPC Se-provinsi Jambi untuk mempersiapkan operator SILON dalam perbaikan berkas administrasi Bacaleg.

“Bimtek ini khusus melakukan peningkatan pengetahuan dari mas Ghozali kepada semua operator SILON di tingkat DPW maupun DPD se Provinsi Jambi,” ucapnya.

Ia meminta kepada pengurus DPC se-provinsi Jambi untuk mempersiapkan segala sesuatunya dalam persiapan perbaikan administrasi ini, mulai dari SDM sampai dengan perangkat-perangkatnya seperti laptop, jaringan wi-fi dan ruangan yang efektif.

BACA JUGA  Yuk, Kenali Potensi Bahaya Dekat Jaringan Listrik Di Sekitar Kita.

Koordinator LPP Wilayah 2 Sumatera, Ghozali Munir mengatakan bahwa kehadirannya ke Jambi untuk memantau dan memastikan kesiapan dari DPW dan DPC Se-provinsi Jambi, terutama yang paling dekat dalam menghadapi masa perbaikan administrasi Bacaleg.

Masa perbaikan administrasi bacaleg akan dilakukan pada 26 Juni hingga 9 Juli 2023 mendatang.

“Kita semua lagi bergerak melengkapi, memperbaiki, menyiapkan semua yang diperlukan untuk mensukseskan Pemilu 2024 ini, Jadi target kita MS 100 persen saat ditetapkan sebagai DCS oleh KPU,” ucapnya.

BACA JUGA  Jelang Pilpres 2024, "Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden"

Ghozali menilai administrasi bacaleg di Provinsi Jambi sudah sangat bagus, tertata rapi, baik di tingkat DPW maupun DPC PKB se Jambi.

“Namun tetap kita harus selalu evaluasi diri, di mana titik lemah kita supaya lebih baik lagi untuk Pemilu, Kita yakin dengan menyiapkan mesin partai untuk siap bergerak meraih kemenangan di 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro, Abdullah Sani mengatakan bahwa jika menang Pemilu sebagai tujuan, maka ada piranti-piranti sebagai komponennya, dan administrasi itu bagian dari komponen. *

Share :

Baca Juga

Berita

Pasi Intel Kodim 0415/Jambi Hadiri Deklarasi Kampung Bebas Narkoba, Ini Harapannya

Breaking News

Miris !! Seorang Ibu Gendong Balita Meminta-minta, Pemerintah Kabupaten Pelalawan Terkesan Tutup Mata

Berita

Pengamanan KTT ASEAN Di Labuan Bajo, Polri Siapkan 2.627 Personel Dan Satgas.

Berita

Kejari Sungai Penuh Borong Penghargaan dan Raih Juara Umum Sebagai Kejaksaan Berprestasi

Berita

Wabub Lepas Tim Sepak Bola Tanjab Barat Ikuti Gubernur Cup Tahun 2024

Batanghari

Baru Seumur Jagung, Pembangunan Jalan Desa Rawa Mekar Sudah Rusak

Berita

Hindari Bahaya !! Jangan Pasang Apapun Dekat Jaringan Listrik.

Berita

Kementerian ESDM Balas Surat LBH RI, Ternyata PT KBPC Selama Ini Tak Berizin