3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Breaking News / Peristiwa / Tanjabbar

Kamis, 15 Juni 2023 - 10:58 WIB

DIDUGA KUAT PASAR PELABUHAN DAGANG DI JADIKAN TEMPAT PENIKMAT SHABU

Inspirasijambi.com, Tanjabbar – Tindakan penyalah guna Narkotika telah sampai pada titik yang sangat memprihatinkan. Hal ini sudah selayaknya menjadi tanggung jawab bersama dalam hal mencegahnya.

Terutama bagi aparat kepolisian yang diberi tugas dan wewenang lebih untuk berada digarda terdepan dalam menjalankan amanat negara dalam hal mensosialisakan, mencegah serta memberatas peredaran gelap Narkotika dan prekursornya.

Seperti pantauan jurnalis inspirasijambi.com ketika menelusuri Pasar Rakyat di Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi banyak ditemukan klip plastik ukuran mini yang diduga kuat merupakan bekas kemasan Narkotika jenis shabu-shabu, selain itu juga ditemukan pipet minuman ringan yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai perlengkapan alat untuk mengkonsumsi shabu.

BACA JUGA  Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Menurut keterangan warga yang bekerja dipasar tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya. Memang benar bahwasannya ditempat ini sering dijadikan tempat anak-anak muda nongkrong ketika malam hari namun tidak tahu apa aktivitas yang mereka lakukan.

“Iya mas, kalau malam disini memang sering anak-anak nongkrong, tapi saya tidak tahu pasti apa yang mereka lakukan, yang jelas banyak meninggalkan sampah minuman ringan” ucapnya.

Disinggung mengenai apakah mengetahui tentang sampah-sampah unik tersebut beliau mengatakan tidak tahu.

BACA JUGA  PLN ULP Kuala Tungkal Respon Cepat Perbaikan Jaringan Listrik Di Tungkal Ilir.

“Kalau soal sampah itu terus terang saya tidak tahu dan tidak paham mas, saya hanya membersihkan, mengumpulkan lalu saya bakar semuanya”, katanya melanjutkan.

Sangat menyedihkan bahwa ternyata ditengah-tengah masyarakat ditempat umum seperti pasar ini dijadikan tempat nyaman bagi penikmat Narkotika.

Saat dikonfirmasi via sambungan telpon Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Ivan Ripai, S.Sos,I, M.Pd membenarkan temuan tersebut.

“Iya tadi sore, Rabu (14/6) langsung saya perintahkan personil untuk mengecek lokasi tersebut dan benar ditemukan sisa-sisa yang diduga kuat bekas aktivitas mengkonsumsi Narkotika jenis shabu” ucap Ivan Ripai

BACA JUGA  Tikungan S Berdarah !! Dua Pemuda Tewas Dibawah Kolong Truk.

Selain itu juga Kapolsek Tungkal Ulu juga telah berkoordinasi dengan pihak Camat Tungkal Ulu, Lurah Pelabuhan Dagang.

“Saya juga telah menghubungi Pak Camat, Pak Lurah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Karang taruna mengajak agar bersama-sama melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui ada tindakan penyalah gunaan terlebih transaksi Narkotika.

Mengenai kejahatan Narkotika ini adalah tugas kita bersama untuk memberantasnya”, tutup Kapolsek.

Semoga ada tindakan nyata dari pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Tungkal Ulu untuk lebih intens lagi dalam mengawasi wilayah hukumnya dari tindakan penyalah guna Narkotika.
(EBP).

Share :

Baca Juga

Batanghari

Peristiwa Bajubang Batanghari !! Banjir Bandang Tenggelamkan Rumah Warga.

Breaking News

Banjir Susulan Di Batang Asam Rendam Ratusan Rumah Warga, Begini Kata AKP Ivan

Breaking News

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat, Di Desa Gemuruh Di Duga Kuat Punya Masalah.

Batanghari

Semarak HUT RI ke-77, Lomba Joget Balon Diikuti Para Kades Marosebo Ulu Beserta Istri

Breaking News

Gerbang Tol Provinsi Jambi Akan Berada Di Merlung

Batanghari

Pelaku Pembobol Rumah Di Marosebo Ulu Diamankan Warga, Begini Kronologis Kejadian

Breaking News

MANTAP!!! SATRESNARKOBA TANJABBAR BERHASIL MENGGAGALKAN TRANSAKSI SHABU SEBERAT 1 KG LEBIH DI PELABUHAN DAGANG TUNGKAL ULU

Breaking News

BREAKING NEWS! Harga BBM Pertalite, Solar, Hingga Pertamax Resmi Naik