Koperasi Sehati Makmur Abadi Sungai Rengas Diduga Berkedok Rentenir Dandim 0415/Jambi sambut Tim The Rising Tide-A Resonance 2023 ke Titik Finish di Wilayah Kodim 0415/Jambi Tolak Relokasi Rempang Batam, Aliansi Bangsa Bersatu Melayu Tanjabtim Gelar Aksi Solidaritas Ikut Meramaikan Open Turnamen Badminton, PB Arvi Turunkan Atlet Legend HUT Ke-3, Media Deteksijambi Adakan Turnamen Bola Voli

Home / Breaking News / Peristiwa / Tanjabbar

Kamis, 15 Juni 2023 - 10:58 WIB

DIDUGA KUAT PASAR PELABUHAN DAGANG DI JADIKAN TEMPAT PENIKMAT SHABU

Inspirasijambi.com, Tanjabbar – Tindakan penyalah guna Narkotika telah sampai pada titik yang sangat memprihatinkan. Hal ini sudah selayaknya menjadi tanggung jawab bersama dalam hal mencegahnya.

Terutama bagi aparat kepolisian yang diberi tugas dan wewenang lebih untuk berada digarda terdepan dalam menjalankan amanat negara dalam hal mensosialisakan, mencegah serta memberatas peredaran gelap Narkotika dan prekursornya.

Seperti pantauan jurnalis inspirasijambi.com ketika menelusuri Pasar Rakyat di Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi banyak ditemukan klip plastik ukuran mini yang diduga kuat merupakan bekas kemasan Narkotika jenis shabu-shabu, selain itu juga ditemukan pipet minuman ringan yang dibentuk sedemikian rupa menyerupai perlengkapan alat untuk mengkonsumsi shabu.

BACA JUGA  Gemasaba Jambi Gelar "NGOPI" Ngobrol Pintar, Digitalisasi : Harapan atau Ancaman?

Menurut keterangan warga yang bekerja dipasar tersebut yang tidak ingin disebutkan namanya. Memang benar bahwasannya ditempat ini sering dijadikan tempat anak-anak muda nongkrong ketika malam hari namun tidak tahu apa aktivitas yang mereka lakukan.

“Iya mas, kalau malam disini memang sering anak-anak nongkrong, tapi saya tidak tahu pasti apa yang mereka lakukan, yang jelas banyak meninggalkan sampah minuman ringan” ucapnya.

Disinggung mengenai apakah mengetahui tentang sampah-sampah unik tersebut beliau mengatakan tidak tahu.

BACA JUGA  Beredar Kabar Petinggi Imigrasi Kuala Tungkal Di Tangkap Sat Narkoba Polres Tanjabbar.

“Kalau soal sampah itu terus terang saya tidak tahu dan tidak paham mas, saya hanya membersihkan, mengumpulkan lalu saya bakar semuanya”, katanya melanjutkan.

Sangat menyedihkan bahwa ternyata ditengah-tengah masyarakat ditempat umum seperti pasar ini dijadikan tempat nyaman bagi penikmat Narkotika.

Saat dikonfirmasi via sambungan telpon Kapolsek Tungkal Ulu, Iptu Ivan Ripai, S.Sos,I, M.Pd membenarkan temuan tersebut.

“Iya tadi sore, Rabu (14/6) langsung saya perintahkan personil untuk mengecek lokasi tersebut dan benar ditemukan sisa-sisa yang diduga kuat bekas aktivitas mengkonsumsi Narkotika jenis shabu” ucap Ivan Ripai

BACA JUGA  LSM Petisi Menduga Pengunduran Dirut PDAM Tanjabbar Karna Segudang Masalah.

Selain itu juga Kapolsek Tungkal Ulu juga telah berkoordinasi dengan pihak Camat Tungkal Ulu, Lurah Pelabuhan Dagang.

“Saya juga telah menghubungi Pak Camat, Pak Lurah, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, dan Karang taruna mengajak agar bersama-sama melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui ada tindakan penyalah gunaan terlebih transaksi Narkotika.

Mengenai kejahatan Narkotika ini adalah tugas kita bersama untuk memberantasnya”, tutup Kapolsek.

Semoga ada tindakan nyata dari pihak yang berwajib dalam hal ini Polsek Tungkal Ulu untuk lebih intens lagi dalam mengawasi wilayah hukumnya dari tindakan penyalah guna Narkotika.
(EBP).

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Masyarakat Kelurahan Pelabuhan Dagang Gelar Pawai Obor

Breaking News

PLN ULP Kuala Tungkal Perkuat Sinergi Guna Memberikan Pelayanan Dan Keamanan

Peristiwa

Provinsi Jambi Dirundung Banyak Masalah, Forkompimda Diharap Tak Tutup Mata dan Mulai Kerja Nyata

Berita

UMKM Milenial Launching, Al Haris Serahkan Kartu UMKM Milenial

Berita

Peduli Masyarakat, Hengki Tornado Dorong Djokas Siburian Maju DPD RI

Peristiwa

Lakalantas di Mestong, Truk Oleng Lalu Tabrakan Beruntun

Berita

PT.PN 6, Di Panggil Pemda Tanjung Jabung Barat. Apakah Menyangkut Perambahan Hutan Seperti Yang Bergeming Di Tengah Masyarakat

Batanghari

Ketua BPD Desa Ture Terkesan Menghambat Pembangunan Desa Nya Sendiri.