Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Berita / Tanjabbar

Senin, 27 November 2023 - 10:52 WIB

Diduga Keuangan Desa Lubuk Sabontan Dikelola Tidak Transparan, Begini Kata Masyarakat

TANJABBAR – Diduga pengguna keuangan Desa Lubuk Sabontan, Kecamatan Muara Papalik, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi yang bersumber dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa, BagiHasil Pajak, Bantuan Provinsi serta Pendapatan Asli Desa yang bernilai Milyaran dalam penggunaannya tidak transparan kepada masyarakat.

Pantauan Media beserta beberapa LSM di lokasi dimana adanya Mark up Barang dibidang Pembangunan, Dimana jalan Rabat Beton yang dibangun tak memiliki papan informasi bahkan jalan Rabat beton yang baru beberapa bulan sudah mengalami keretakan disana-sini serta jalan Rabat ini juga sudah mengelupas, dan yang amat memperihatinkan Pemerintah Desa berusaha mengelabui dengan menyiram jalan Rabat beton tersebut dengan Aspal agar tak tmkeretakan pada jalan tersebut tidak terlihat.

BACA JUGA  Survei Indikator : Kepercayaan Publik Terhadap Polri Bergerak Positif.

Salah satu warga yang enggan Namanya untuk dipublikasi Menjelaskan Jalan Rabat yang dibangun beberapa bulan lalu sama sekali tak melibatkan warga semua dikoordinir oleh Kades beserta perangkat, serta tak ada transparansi seperti papan Pekerjaan dan lainnya.

“Warga sama sekali tak tahu berapa Panjang Jalan, lebar serta anggarannya, “katanya heran.

BACA JUGA  Ngerii !! Rehabilitasi SD Negeri 051/V Merlung Pantas Dipertanyakan

Pria yang berbadan Kurus dan memiliki rumah diLokasi jalan Rabat beton ini juga heran dimana baru beberapa bulan pekerjaan sudah mengalami keretakan yang tidak sedikit, lantas dalam waktu bersamaaan Kades menyiram jalan Rabat beton dengan Aspal.

“kami selaku warga bertanya kenapa harus disiram dengan aspal, apa ini pekerjaan Rabat beton model baru atau memang upaya pemerintah Desa menutupi kerusakan”Terangnya.

Sementara itu, tim mencoba mendatangi Kantor Desa untuk mengkonfirmasi hal ini namun Kantor Desa masih tertutup Rapat meskipun waktu masih pagi sekira pukul 10.02 Wib.

BACA JUGA  Breaking News! Warga Sungai Lingkar Tenggelam Akhirnya Ditemukan

lantas Tim mencoba mengkonfirmasi dengan Sekdes melalui Via ponsel akan tetapi Sekdes seperti menghindar dan terkesan menutupi persoalan ini dari awak Media. Upaya menelusuri proses Pemberitaan Tim mencoba mendatangi Inspektorat unutk mempertanyakan Temuan adanya Jalan Rabat Beton yang disiram dengan aspal namun pihak Inspektorat belum bisa dikompirmasi karena sedang berada diluar Kota.

Share :

Baca Juga

Berita

Persoalan Tidak Kunjungan Usai, Poktan Imam Hasan Berbondong Ke-Makam Syeh Imam Hasan

Berita

Diduga PT. IKU di Batanghari Lakukan Pengrusakan Pada Sempadan Sungai

Batanghari

Desak Bupati Batanghari, Warga Berharap Putri Asli Simpang Sungai Rengas Jadi Lurah Definitif

Berita

Himbau masyarakat! Danramil Dan Kapolsek Tungkal Ulu Dikabarkan Lakukan Ini.

Berita

Informasi Pemadaman Listrik Kuala Tungkal Hari Ini

Batanghari

Diduga Pangkalan di Peninjauan Jual LPG 3 Kg di Atas HET

Breaking News

PT BPP Terancam Kena Sanksi Akibat Langgar SE Gubernur Jambi Terkait Operasional Batu-Bara

Breaking News

Waaww!! 13 Camat Di Tanjung Jabung Barat Beli Mobil Baru, Nilai Hingga Rp 300 Jutaan.