Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Daerah

Senin, 11 September 2023 - 14:07 WIB

Dandim 0415/Jambi, Unsur Pimpinan Bawah Harus Meningkatkan Pengawasan Melekat

JAMBI – Komandan Kodim 0415/Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, SH., M.I.Pol menekankan kepada para Danramil dan Perwira Staf sebagai bagian dari unsur pimpinan bawah agar meningkatkan pengawasan melekat (waskat) sebagai bentuk implementasi dari tingkat kepedulian dan rasa tanggung jawab masing-masing, sehingga tugas pokok yang diembannya dan tujuan organisasi dapat tercapai secara optimal.

Hal tersebut disampaikan Dandim saat menyelenggarakan kegiatan pengarahan usai pelaksanaan upacara bendera mingguan di lapangan upacara dan lapangan apel Makodim 0415/Jambi, Senin (11/09/2023).

Pada kesempatan tersebut, selain kedisiplinan prajurit, Dandim juga menekankan kepada seluruh prajurit untuk mempedomani tujuh pelanggaran berat yang ada dilingkungan TNI-AD, sehingga mampu meminimalisir dan mengantisipasi berbagai pelanggaran yang terjadi, khususnya dilingkungan Kodim 0415/Jambi.

BACA JUGA  Kepsek SDN 021/1 Buluh Kasab Berang Diduga Atas Berita Bobrok Penggunaan Dana BOS

Tujuh pelanggaran berat yang dimaksud antara lain:
1. Penyalahgunaan senjata api dan MU Handak.
2. Penyalahgunaan narkoba.
3. Disersi dan insubordinasi.
4. Perkelahian dengan rakyat, TNI dan Polri.
5. Pelanggaran asusila.
6. Penipuan, perampokan dan pencurian.
7. Perjudian, backing, illegal logging, minning dan fishing.

Dandim secara tegas tidak akan mentolerir terhadap pelanggaran -pelanggaran berat tersebut, khusus tentang penyalahgunaan narkoba akan dilakukan hukuman berat kurungan dan sanksi administratif berupa pemecatan dari dinas aktif TNI.

BACA JUGA  Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Pagar Puding Tebo

“Pelanggaran tidak hanya merugikan diri sendiri. Melainkan keluarga maupun satuan. Jika pelanggaran berat dilakukan, tentunya akan berakibat buruk dan dapat mencoreng citra TNI itu sendiri,” ujar Dandim

Oleh sebab itu seluruh prajurit harus mengedepankan kedisiplinan. Karena disiplin merupakan sikap mental yang mencerminkan kepatuhan, ketaatan, kesungguhan dan konsekuensi kepada peraturan tata tertib dengan dilandasi kesadaran untuk berbuat sesuai tuntutan peraturan yang ada.

BACA JUGA  Tujuh Daftar Nama Duduki PJ Kades di Kecamatan Marosebo Ulu

Peran pimpinan bawah dalam melakukan waskat menjadi sangat penting dan menentukan dalam pemeliharaan dan peningkatan disiplin prajurit. Kepedulian dan kepiawaian pimpinan bawah sangat diperlukan untuk dapat mengambil langkah-langkah solusi agar permasalahan dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin dan laporkan kepada Dandim sebagai bentuk pertanggungjawabannya.

“Jadilah prajurit yang dewasa dengan cara menghindari ataupun mengurangi pelanggaran-pelanggaran yang ada. Laksanakan tugas dengan jujur, tulus dan ikhlas dengan mengedepankan etika, moral dan prosedur yang ada. Serta jangan lupa untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diberi,” pinta Dandim.

Share :

Baca Juga

Berita

DEWAN PENGACARA NASIONAL INDONESIA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH CALON ADVOKAT ANGKATAN PERTAMA DI JAMBI

Batanghari

Bupati MFA Panen Raya Padi Bersama Masyarakat Pematang Limo Suku

Berita

Teguhkan Nilai Pancasila, Pemuda Katolik Komda Jambi Gelar Seminar, Gerakan Nasional Bertajuk Ideologi Bangsa Di Era Digitalsasi.

Daerah

Semarakkan HUT RI ke-77, Gerakan Masyarakat Peduli Teluk Dawan Mengadakan Berbagai Lomba

Batanghari

Kemenag Gelar KSM Secara Nasional, Dua Siswi MTS Negeri 8 Batanghari Raih Juara 1

Daerah

Cegah Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan, Polsek Tebo Ilir Melaksanakan Patroli

Batanghari

HUT Batanghari ke – 74, 34 dari 36 Program Bupati Sudah Dijalankan

Batanghari

Lomba Bekarang Sambut HUT Batanghari Yang Ke-74