Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua Sukses Digelar, MTQ Tingkat Desa Sungai Puar Resmi Ditutup

Home / Daerah / Kerinci

Senin, 12 September 2022 - 09:24 WIB

Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Koramil 417-05 Danau Kerinci Patroli Karhutla Bersama Warga

KERINCI – Jaga kelestarian hutan dari bahaya kebakaran Babinsa Koramil 417-05/Danau Kerinci , Sertu Zubirdi, melaksanakan patroli karhutla dan sosialisasi Dampak Kebakaran Hutan dan Lahan diperkebunan warga desa binaan Desa Jembatan Merah, Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci, Jum’at (09/09/2022).

Patroli ini merupakan kegiatan yang sering dilakukan oleh Babinsa Koramil Danau Kerinci bertujuan untuk mengantisipasi titik api sehingga terjadinya peristiwa Karhutla di daerah khususnya di Desa binaan.

BACA JUGA  Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Pagar Puding Tebo

Selain berfungsi sebagai monitoring lahan rawan karhutla, kegiatan patroli juga di isi dengan sosialisasi kepada masyarakat sekitar, dengan cara menghimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran, sosialisasi mengedukasi masyarakat tentang dampak dan kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran hutan.

BACA JUGA  Tak Sesuai Harapan, Warga Kecewa Putri Asli Simpang Sungai Rengas Tidak Jadi Lurah

Babinsa Koramil Danau Kerinci, Sertu Zubirdi menyampaikan kepada masyarakat banyak sekali dampak yang ditimbulkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) salah satunya hutan menjadi gundul, sehingga tidak mampu lagi menampung cadangan air di saat musim hujan, hal ini dapat menyebabkan tanah longsor ataupun banjir, Selain itu juga berdampak pada kesehatan kita dari asap yang ditimbulkan dapat menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Asma dan Penyakit paru.

BACA JUGA  Tabligh Akbar, Ustad Abdul Somad Tiba di Ponpes Darul Hijrah

“Untuk itu masyarakat diminta agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan di sekitar rumah maupun cara membuka lahan perkebunan dengan membakar,” Katanya. (Nazaruddin)

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Sepak Bola Tanjung Jabung Barat Optimis Juara Di Piala Gubernur Cup 2023.

Breaking News

Kepala Desa Teluk Ketapang Di Vonis Tujuh Bulan Penjara.

Berita

Penampilan Artis Ratu Sikumbang Memukau Di Malam Puncak Kanuhai & Expo

Berita

PT Candra Jaya Perkasa Diduga Kangkangi PP 38 Tahun 2011 Tentang Sungai

Batanghari

Lembaga Adat Batanghari Melaksanakan Rakor di Marosebo Ulu

Batanghari

Bunda Paud Kabupaten Batang Hari Menjadi Narasumber Di DIRJEN GTK Kemendikbudristek.

Breaking News

Ribuan Rokok Tampa Bea Cukai Di Tangkap Diperairan Kuala Tungkal!! Siapakah Gerangan Pemiliknya.

Breaking News

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi