Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua

Home / Berita / Daerah / Tanjabbar

Rabu, 15 Februari 2023 - 21:56 WIB

Camat Tungkal Ulu Sosialisasi Menurunkan Angka Stunting.

 Inspirasijambi.com.,Tanjabbar –  Berbagai langkah dilakukan Pemerintah Kabupaten untuk menurunkan angka Stunting. Salah satunya yang baru di laksanakan oleh Camat Tungkal Ulu, Nandaliza, SKM, MM dalam mensosialisasikan Stunting di wilayah nya untuk Percepatan Penurunan Stunting. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Dasal dan Sei Tapa Kecamatan Tungkal Ulu, Acara ini dihadiri oleh Danramil Tungkal Ulu, Ketua TP PKK Kecamatan Tungkal Ulu,Pokja IV, Petugas Puskesmas,PLKB, Kades dan Staff,Selasa (14/02)

 

Dalam sambutannya Camat Tungkal Ulu Nandaliza,SKM. MM mengatakan Sosialisasi Stunting  ini bertujuan agar masyarakat dapat lebih di berdayakan lagi dalam upaya pemenuhan gizi seimbang bagi keluarga berisiko Stunting. “Penerapan dan memanfaatkan potensi lokal, sasaran utama keluarga kurang mampu yang berisiko Stunting, agar mereka paham mengenai gizi seimbang, “ Ujarnya.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Lepaskan 784 Kontingen Pada Porprov ke-XXIII

 

 

Kepala  Desa Dasal Tarmidi, telah  menyediakan makanan yang bergizi seimbang mulai dari makanan-makanan yang berkarbohidrat, protein, lemak,serta susu bagi Ibu Hamil, “Mudah-mudahan melalui Sosialisasi ini bisa di contoh oleh Desa-desa lain yang ada di Kabupaten Tanjab Barat untuk bisa mengurangi Stunting lewat pola asuh serta asupan gizi untuk sasaran anak-anak balita yang ada di Desa-desa Kabupaten Tanjab Barat” Ucapnya.

 

 

Sementara sesi Ke – 2 di tempat yang berbeda, Sei Tapa Camat Tungkal Ulu Nandaliza, SKM . MM mengatakan melakukan pembinaan posyandu penyuluhan Stunting pemberian Vit A penyerahan Brosur,panflet tentang pencegahan Stunting ini adalah salah satu cara yang diambil oleh masyarakat Desa Dasal dan Sei Tapa untuk melakukan percepatan penurunan Stunting yaitu dengan turun langsung kebawah untuk melihat seberapa besar Antusias masyarakat yang ada di Desa dalam menekan angka Stunting sesuai arahan Pak Bupati Tanjab Barat.

BACA JUGA  Potensi Selat Ternyata Dapat Menunjang Perekonomian Indonesia

 

Nandaliza, Melalui Sosialisasi Stunting ini di buat agar nantinya penanganan Stunting ini bisa langsung di serap dan di mengerti olah masyarakat Desa secara langsung agar betapa pentingnya  kesehatan lingkungan, cegah perkawinan dini dan sosialisasi hidup sehat.

BACA JUGA  Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi Resmi Buka Pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Tahun 2023

 

Camat Tungkal Ulu berharap dengan adanya sosialisasi Stunting ini bisa mengurangi Stunting di Desa Dasal dan Sei Tapa juga desa desa yang lain nya sesuai harapan Pak Bupati Tanjab Barat.

 

Hal ini karena Kabupaten Tanjab Barat ini merupakan Stunting dengan angka Stunting cukup tinggi di Provinsi Jambi.

 

Mudah-mudahan sampai Tahun 2023 sesuai pesan Bapak Bupati Tanjab Barat kami bisa menurunkan angka Stunting dengan persentase satu digit atau minimal di bawah rata-rata Nasional” Pungkas nya. (..)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua PGRI Provinsi Jambi Resmi Lantik dan Kukuhkan Pengurus PGRI Kota dan Kecamatan Sungai Penuh

Batanghari

Bagikan Bantuan, Motivator Tangguh Kecamatan Marosebo Ulu Peduli Anak Stunting

Breaking News

PT BPP Wajib Patuhi SE Gubernur, Angkutan Batu Bara Di Wilayah Jambi Pernah Jadi Perhatian Presiden Dan DPR RI

Berita

PJ Sekda Buka Musrenbang RKPD Tanjung Jabung Barat Tahun 2025

Daerah

9 Advokat Di Berhentikan Secara Tidak Hormat Oleh DPD KAI Provinsi Jambi

Batanghari

Bupati Batanghari Fadhil Arief Terima Kunjungan JMSI Provinsi Jambi

Berita

Bupati Batang Hari Resmi Buka Musrenbang RKPD TA 2025

Batanghari

Bupati Batanghari Hadiri Pembukaan Turnamen Piala Gubernur Cup Tahun 2024