9 Pejabat Utama Polres Batanghari Lakukan Serah Terima Jabatan Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan LSM GPKJ Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran HUT Batanghari  Heri Fitriansyah : 21 Usulan Masyarakat Parit Culum 1 Akan Dibawa ke Musrenbang Tingkat Kecamatan Diduga Penggunaan Anggaran Dana Desa di Renah Mendaluh Tidak Ada Pengawasan

Home / Berita / Politik / Tanjabbar

Jumat, 17 Maret 2023 - 00:16 WIB

Bupati Tanjabbar Laksanakan Koordinasi Ke Kantor PLN UP3 Jambi Masalah Listrik Wilayah Ulu.

 

Tanjabbar, – Sering padamnya listrik di beberapa desa wilayah ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi dikeluhkan masyarakat. Hal ini ditanggapi langsung Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag (16/03/23).

 

Disampaikan Bupati dirinya tidak tinggal diam dan telah mengunjungi langsung Kantor PLN UP3 Jambi untuk mengatasi permasalahan listrik di Tanjabbar, khususnya di wilayah ulu.

BACA JUGA  LBH RI Nyatakan Dukungan ke Jumiwan Aguza Untuk Jadi Calon Bupati Bungo 2024

 

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi Kantor PLN UP3 Jambi untuk segera memberi kejelasan peresmian Gardu Induk Sambungan Udara Tegangan Ekstra Tinggi (GI Sutet) di Parit 4 Sungai Saren. Karena dengan beroperasinya GI tersebut, otomatis permasalahan listrik di wilayah ulu teratasi,” tutur Bupati.

 

Dalam pertemuan tersebut Bupati juga meminta PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjabbar yang masih belum teraliri listrik.

BACA JUGA  Inginkan Perubahan, Al Mahpuz Kaum Milenial Nyatakan Sikap Nyaleg DPRD Bungo

 

“Rasio elektrifikasi Tanjabbar sudah lebih dari 95%, kami juga baru melakukan pendataan dengan Kepala Desa yang terkompilasi sekitar 2.904 KK dalam wilayah Tanjabbar belum teraliri listrik, ini yang kita minta PLN segera anggarkan agar tidak ada lagi yang tidak menikmati listrik di Tanjabbar,” ujar AnwarSadat.

BACA JUGA  Upaya Penanganan Serangan Cyber Nasional Menuju KTT G20

 

Terkait frekuensi kebakaran yang relatif tinggi di Tanjabbar dikhawatirkan akibat konsleting listrik karena jaringan instalasi listrik yang sudah tua, Bupati juga minta PLN segera menggantinya.

 

“Kami minta PLN segera menjadwalkan pengecekan dan penggantian jaringan instalasi listrik masyarakat tersebut,” pungkasnya.¬† (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

UMKM Milenial Launching, Al Haris Serahkan Kartu UMKM Milenial

Berita

Rumah Ketua IWO Batanghari Di Satroni Maling

Berita

Pemkot Sungai Penuh Fasilitasi Uji Kompetensi Para Tukang Bangunan

Berita

Pemutihan Pajak Kendaraan Selama 3 Bulan, Ditlantas Polda Jambi: Ayo Manfaatkan Program ini

Berita

AKBP M Hasan Kapolres Batanghari di Mutasi ke Yanma Mabes Polri

Berita

Penyelesaian Sengketa Antara Indonesia dan Brazil Terkait Masalah Impor Daging Ayam

Berita

Bupati Batanghari Apresiasi Program TMMD ke 115 di Desa Kembang Seri Baru

Batanghari

Kapolres Batanghari Sebut Belum Menerima Laporan Tentang Penyerobotan Kebun Karet Oleh PT. KSJ.