3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita / Politik / Tanjabbar

Jumat, 17 Maret 2023 - 00:16 WIB

Bupati Tanjabbar Laksanakan Koordinasi Ke Kantor PLN UP3 Jambi Masalah Listrik Wilayah Ulu.

 

Tanjabbar, – Sering padamnya listrik di beberapa desa wilayah ulu Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Provinsi Jambi dikeluhkan masyarakat. Hal ini ditanggapi langsung Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag (16/03/23).

 

Disampaikan Bupati dirinya tidak tinggal diam dan telah mengunjungi langsung Kantor PLN UP3 Jambi untuk mengatasi permasalahan listrik di Tanjabbar, khususnya di wilayah ulu.

BACA JUGA  PT. Alam Semesta Sukses Batubara Dan PT. Caritas Energi Indonesia, Serahkan Bantuan PPM.

 

“Beberapa waktu lalu kami sudah mengunjungi Kantor PLN UP3 Jambi untuk segera memberi kejelasan peresmian Gardu Induk Sambungan Udara Tegangan Ekstra Tinggi (GI Sutet) di Parit 4 Sungai Saren. Karena dengan beroperasinya GI tersebut, otomatis permasalahan listrik di wilayah ulu teratasi,” tutur Bupati.

 

Dalam pertemuan tersebut Bupati juga meminta PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjabbar yang masih belum teraliri listrik.

BACA JUGA  SMAN 7 Batanghari Bagikan Topi dan Dasi Bekas, 3G Production: Itu Tidak Benar

 

“Rasio elektrifikasi Tanjabbar sudah lebih dari 95%, kami juga baru melakukan pendataan dengan Kepala Desa yang terkompilasi sekitar 2.904 KK dalam wilayah Tanjabbar belum teraliri listrik, ini yang kita minta PLN segera anggarkan agar tidak ada lagi yang tidak menikmati listrik di Tanjabbar,” ujar AnwarSadat.

BACA JUGA  PT VAT dan Komite Melakukan Pemerataan Lahan Pembangunan di SMAN 7 Batanghari

 

Terkait frekuensi kebakaran yang relatif tinggi di Tanjabbar dikhawatirkan akibat konsleting listrik karena jaringan instalasi listrik yang sudah tua, Bupati juga minta PLN segera menggantinya.

 

“Kami minta PLN segera menjadwalkan pengecekan dan penggantian jaringan instalasi listrik masyarakat tersebut,” pungkasnya.  (Red)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Baru Seumur Jagung, Pembangunan Jalan Desa Rawa Mekar Sudah Rusak

Batanghari

Bupati Batang Hari Lepaskan Peserta Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (PENAS KTNA) Ke-XVI Di Sumatera Barat.

Berita

Informasi Pemadaman Listrik Kuala Tungkal Hari Ini

Berita

H. Damri Miftah & Zulhadri Maju Sebagai Pasangan Pilwakot Sungai Penuh.

Breaking News

PLN ULP Kuala Tungkal Perkuat Sinergi Guna Memberikan Pelayanan Dan Keamanan

Berita

Lebih Tenang Saat Sudah!

Berita

Sebanyak 10 Bintara Dilakukan Pemasangan Baret Oleh Ditpolairud Polda Jambi

Berita

Hindari Bahaya !! Jangan Pasang Apapun Dekat Jaringan Listrik.