Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 06:54 WIB

Bupati M Fadhil Arief Serahkan Kendaraan Dinas Kepada Kemenag Kabupaten Batanghari

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief menyerahkan kendaraan dinas kepada Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, senin (5/6).

Pada kesempatan ini, MFA menyerahkan kendaraan dinas Roda dua dan Roda empat kepada Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari di serambi rumah Dinas Bupati Batang Hari.

“Penyerahan kendaraan dinas ini merupakan salah satu motivasi untuk para pegawai kementerian Agama Kab. Batang Hari agar melaksanakan tugasnya lebih baik” ungkap MFA.

BACA JUGA  Pemilik Gudang Minyak BBM Ilegal di Batanghari Berang Diduga Ancam Wartawan

Bupati Batang Hari Mhd Fadhil Arief mengatakan dalam bantuan terdapat delapan unit roda dua diberikan kepada Kantor Urusan Agama (KUA) dan satu unit roda empat diberikan kepada Kepala Kementerian Agama Kabupaten Batang Hari, bantuan diberikan Pemerintah Kabupaten Batang Hari menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batang Hari yang diperkirakan kurang lebih 514jt.

BACA JUGA  Bupati M Fadhil Arief Terima Piagam Penghargaan Paritrina Award Tahun 2022 Tingkat Provinsi Jambi

“Penyerahan ini sebagai bentuk sinergisitas Pemerintah Daerah kepada Kemenag sebab ada beberapa ruang yang perlu saling mengisi dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mempercepat pembangunan daerah salah satunya mensupport Pemda dalam mempercepat Isbat Nikah, Program Mensertifikatkan Tanah Wakaf serta bidang pendidikan agama lainnya” ujar MFA.

BACA JUGA  Pemkab Batanghari Sosialisasikan Tanda Tangan Elektronik

Dalan arahan MFA mengatakan keberadaan penghulu sangat penting di lingkungan sosial masyarakat karena mereka adalah pegawai yang diberikan tugas dan tanggung jawab terhadap pencatatan – prosesi pernikahan, dan karenanya mereka sangat diperlukan di tiap desa.

“Penghulu adalah jabatan terdepan dan ujung tombak Kementerian Agama di Kecamatan dalam tugas pelayanan, pengawasan dan pembinaan keagamaan khususnya pelaksanaan pernikahan dan rujuk,” ungkapnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

PT Bohai Subkontraktor PT Jindi South Jambi Manfaatkan Jalan Masyarakat. Humas : Teruss Maunya Apa!!

Batanghari

Ini Penyebab Listrik Mati di Marosebo Ulu dan Mersam

Batanghari

DPRD Kabupaten Batanghari Pinta PUTR Proaktif Terkait Banyak Jalan Nasional Rusak

Daerah

Maya Muizatil Ketua KOPRI PB PMII Tiba di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah

Batanghari

Pemerintah kabupaten Batang Hari Raih Nilai SPM Tertinggi Se-provinsi Jambi.

Batanghari

Enak Saja! Dua Oknum BPD di Marosebo Ulu Makan Gaji Buta

Batanghari

Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari Kemendikbud Ristek

Batanghari

Ketua BPD Desa Ture Terkesan Menghambat Pembangunan Desa Nya Sendiri.