Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 06:52 WIB

Bupati M Fadhil Arief Resmi Membuka MTQ Ke-53, Tingkat Kabupaten Batanghari

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Kabupaten Batang Hari ke-53 Tahun tingkat Kabupaten Batang Hari bertempat di Kelurahan Kembang Paseban Kecamatan Mersam, Sabtu (03/06/2023).

Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Gubernur Jambi selaku ketua LPTQ Provinsi Jambi (KH.Abdullah Sani), ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Perwira Penghubung, Wakil Ketua DPRD, Ketua TP.PKK, Ketua MUI, Ketua LAD, anggota DPRD Provinsi Jambi, Anggota DPRD Batang Hari, Kakan Kemenag, para asisten, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih

Mhd. Fadhil Arief berharap MTQ yang dilaksanakan setiap tahunnya dapat menjadi peningkatan minat generasi muda dalam membaca Al-Qur’an serta meningkatkan pengetahuan masyarakat.

“MTQ yang dilaksanakan tidak hanya sekedar lomba dalam membaca, menghafal atau mengkaji isi Al-Qur’an tetapi menjadi syiar dalam memperkuat keberadaan dan ajaran dalam Al-Qur’an,” kata Bupati.

Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam menguatkan komitmen untuk kembali kepada nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan agar menjadikan Al-Qur’an sebagai landasan kehidupan dalam membangun kehidupan yang lebih mulia maju dan sejahtera.

BACA JUGA  Pemilu 2024 Gelanggang Tarung Bebas Parpol: “Politik Lawan Jadi Kawan, Kawan Jadi Lawan”

“Melalui momentum MTQ hendaknya seluruh elemen masyarakat untuk ikut bermusabaqah atau berlomba menunjukkan kwalitas dalam pengamalan Al-Qur’an dan berlomba untuk menjadikannya sebagai petunjuk dalam memperkokoh akhlakul karimah,” kata Bupati.

Bupati mengatakan dalam mencapai Visi mewujudkan Kabupaten Batang Hari yang TANGGUH berbagai inovasi sudah kita lakukan untuk SDM masyarakat berkwalitas salah satunya Guru Ngaji Tangguh tersebar disekolah dan juga Pelatih Olah Raga Tangguh tersebar disetiap Kecamatan saat ini sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar, sehingga dapat berdampak kegiatan positif bagi generasi muda” kata Bupati.

BACA JUGA  Miris! Oknum Kepala Sekolah Ini Diduga Langgengkan Nepotisme Dalam Penjaringan PPPK

Untuk diketahui, pada pelaksanaan MTQ ke 53 kali ini telah dikukuhkan oleh Bupati Batang Hari Pengawas, Dewan Hakim, Panitera dan Pendamping Panitera 109 orang dengan jumlah Khafilah yang mengikuti berjumlah 667 orang dari 8 Kecamatan.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Buka Acara Bimbingan Tekhnis PAUD.

Berita

Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

Batanghari

Camat Marosebo Ulu Kukuhkan 31 Petugas Paskibra Kecamatan

Berita

Persatuan IKTR Dukung Penuh H.Efriwandi, SE., MM. Dari Partai Golkar.

Batanghari

Irwanto Efendi Sosok Caleg DPRD Batanghari yang Rendah Hati dan Dermawan

Berita

DEWAN PENGACARA NASIONAL INDONESIA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH CALON ADVOKAT ANGKATAN PERTAMA DI JAMBI

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Batanghari

75 Tahun Batanghari, Perubahan Pesat Ditangan Dingin Fadhil Bakhtiar