Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus Sengit Perebutan Kursi Terakhir DPRD di Dapil 4 Batanghari, Antara Mukhsin dan Ali Ahbar Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih Baru 1 Hari, Naik Air Capai Satu Meter di Marosebo Ulu Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 2 Desember 2022 - 08:23 WIB

Bupati Batanghari Minta Syair Tuan Guru Syukur Diintegrasikan Kedalam Metode Pembelajaran Kreatif

BATANGHARI – Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari, agar para guru di sekolah segera mengintegrasikan Syair Tuan Guru Syukur kedalam metode pembelajaran yang kreatif.

Hal tersebut disampaikannya dalam sambutan pembukaan lomba melantunkan syair Tuan Guru Syukur dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Batanghari ke-74 di Rumah Adat Kabupaten Batanghari, Selasa (22/11/2022).

BACA JUGA  Ini Nama-nama Kepala Sekolah di Marosebo Ulu yang Dilantik Bupati Batanghari

“Saya minta para guru di sekolah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Batanghari, agar segera mengintegrasikan syair ini ke dalam metode pembelajaran yang kreatif,” Ujar Fadhil.

Bukan hanya itu kata Fadhil perlombaan seperti ini merupakan salah satu upaya melestarikan budaya syair yang merupakan ajaran kepada masyarakat.

BACA JUGA  Kunjungi Desa Muara Ketalo, Ini Harapan Masyarakat Kepada Pj Bupati Tebo

“Melantunkan syair Tuan Guru Syukur mempunyai daya pikat tersendiri dalam penyampaiannya. Menyajikan kata-kata yang indah serta irama yang mendayu – dayu, bahkan mengandung banyak petuah yang sarat akan makna jika dihayati,” sebutnya.

Dijelaskannya, kegiatan lomba syair tersebut juga sangat relevan dalam rangka mendukung salah satu Program Tangguh yang ada di Kabupaten Batanghari.

BACA JUGA  Bupati Batanghari Kukuhkan Petugas Paskibra Batanghari

“Untuk tetap melestarikan tradisi tersebut, perlu sebuah solusi dan cara menyiarkan syair agar menarik bagi generasi masa kini.Pemkab Batanghari sendiri mengapresiasi atas perlombaan yang telah dicetuskan oleh lembaga adat saat ini karena, ini merupakan pembudayaan adat istiadat,” ungkapnya. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemdes Padang Kelapo Gelar Sosialisasi Parenting Pola Asuh Terhadap Anak

Berita

Menghindar Dari Patroli Kepolisian, Pembalap Liar Di Tungkal Ulu Dan Batang Asam Terkesan Kucing-kucingan.

Batanghari

Suara Merdu Dea Partiwi Asal Marosebo Ulu Bikin Merinding

Daerah

Peringati Hari Jadi ke-45, SMAN 2 Sungai Penuh Adakan Acara Pentas Seni dan Panen Raya

Batanghari

SPBU Simpang Sungai Rengas Terpantau Bebas Langsir BBM Subsidi

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Hadiri Latihan Sispamkota Polres Batanghari

Batanghari

Camat Bathin XXIV dampingi penyerahan Pemberian Makanan Tambahan

Berita

ANGKUTAN BATU BARA KEMBALI DI STOP UNTUK SEMENTARA