3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 8 Agustus 2023 - 06:31 WIB

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Menghadiri Peringati Hari Anak Nasional Ke 39 Tahun 2023

BATANGHARI, INSPIRASIJAMBI.COM – Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief, S.E, menghadiri peringatan Hari Anak Nasional ke-39 tingkat kabupaten Batanghari tahun 2023 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Batanghari, pada Rabu (2/8/2023) Pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Selain itu, bermacan-macam jenis perlombaan juga ditampilkan antara lain Fashion Show, Lagu Daerah Jambi, Dongeng hingga Senam Kami Berlian. Dengan tema “Anak Terlindungi Indonesia Maju”.

Adapun peserta yang meraih kemenangan dalam lomba Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Batanghari Ke-39 tahun 2023.

– Lomba Fashion Show
Juara 1 : Kemala Bhayangkari
Juara 2 : TK At-Thalaba
Juara 3 : TK Serentak Bak Regam
– Lomba Lagu Daerah Jambi
Juara 1 : Dhea peserta SDN 101/1 Wonosari
Juara 2 : peserta SDN 127/1 Petajen.
Juara 3 : peserta SDN 172/1 Belanti Jaya
– Lomba Dongeng
Juara 1 : peserta SMPN 3 Batang Hari
Juara 2 : peserta SMPN 2 Batang Hari
Juara 3 : peserta SMPN 3 Batang Hari
– Lomba Senam Kami Berlian
Juara 1 : SMAN 1 Batang Hari
Juara 2 : SMAN 6 Batang Hari
Juara 3 : Ponpes Darul Ulum

BACA JUGA  Partai Bupati MFA Bakal Pecahkan Rekor Kursi DPRD Batanghari Dalam Pileg 2024

Kegiatan juga dihadiri Kapolres Batang Hari, DPRD Kabupaten Batang Hari, Kejari Batang Hari, Dandim 415/Jambi atau yang mewakili serta OPD lainnya. Selain itu, juga hadiri Ibu PKK Kab. Batang Hari, diskominfo Batang Hari, para kelurahan, para Camat, juga dihadiri anak-anak Siswa/i TK SD SMP SMA serta tamu undangan lainnya.

BACA JUGA  Dinas Kominfo Kabupaten Batanghari Raih Tiga Penghargaan.

Dalam sambutan nya Bupati Batang Hari Fadhil Arief, menyampaikan kepada dinas terkait juga para orang tua anak didik, mari sama-sama kita selalu menjaga buah hati kita serta mendidik anak-anak kita sejak dini secara eksternal.

“Karena era sekarang begitu banyak cobaan tantangan yang harus kita lalui terutama terhadap pengaruh lingkungan atau pengaruh lainnya seperti perjudian dan narkoba juga pengaruh lainnya yang bisa merusak reputasi generasi kita kedepannya,” Ucapnya.

MFA menyebutkan, sebagai orang tua jangan pernah takut ataupun malu untuk menegur dan memperingatkan ketika si anak mengambil jalan salah atau melakukan diluar batas.

“Saya berharap budaya-budaya yang seperti itu harus kita tinggalkan, melalui peringatan hari anak nasional ini mari kita merubah sikap, karena anak itu adalah anugerah titipan tuhan yang harus kita sayang dan kita rawat dengan sebaik mungkin agar kedepannya nanti generasi-generasi tumbuh menjadi lebih baik,” Sebutnya.

BACA JUGA  MTQ Tingkat Kota Sungai Penuh Ke-XIV Tahun 2023 Resmi di Tutup

Bupati menambahkan, kedepannya nanti kami jajaran pemerintah daerah kabupaten Batang Hari menjamin dan siap memfasilitasi kegiatan seperti ini bagi anak-anak kita yang berprestasi di kabupaten Batang Hari.

“Semoga komunikasi terjalin dengan baik, saya berharap kedepannya Kadis Dispora dapat bekerja sama dengan baik agar menyelenggaran seperti ini dapat dilaksanakan setiap Minggu ditempat taman- taman mereka,” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari Lantik Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara

Breaking News

Ayo Simak Informasi Pemeliharaan Jaringan Terencana, UP3 Jambi

Batanghari

Semarak HUT RI ke-77, Lomba Joget Balon Diikuti Para Kades Marosebo Ulu Beserta Istri

Berita

Jelang Ramadhan, Satgas Pangan Polda Jambi Sidak Pasar Angso Duo

Daerah

Walikota Sungai Penuh Didampingi Kadis Ketahanan Pangan dan Kacab Bulog Kerinci Dalam Sidak Pasar

Breaking News

Anggaran Pembangunan Drainase Di Desa Sungai Keruh Sangat Memukau. Saat Dikonfirmasi Sang Kades Membisu.

Breaking News

Terdata Di BPN Provinsi Jambi, Kawasan Hutan Cagar Alam Dan Produksi Di Tanam Kelapa Sawit, Nurkholis Anggota DPRD Komisi l Tanjabbar Sebut, Hukum Jangan Tajam Kebawah Tumpul Ke Atas.

Batanghari

Paskibraka Kecamatan Marosebo Ulu Gelar Gladi Bersih