Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 4 Juli 2023 - 05:09 WIB

Bupati Batanghari Didampingi Kadis PDK Gelar Keberangkatan Peserta Festival Literasi Nasional

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Bupati Batanghari M. Fadhil Arief SE, Didampingi Kadis PDK Kabupaten Batanghari Zulvadli, gelar pelepasan keberangkatan peserta Festival Literasi Nasional tahun 2023, menuju Surakarta Solo.

Peserta yang diberangkatkan terdiri dari para Ketua K3S para guru dan Siswa/i yang mengikuti, Kegiatan berlangsung di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari sekitar pukul 15.00 wib Selasa (02/05/2023).

Dalam sambutannya Dinas PDK Kabupaten Batanghari Zulvadli, Kegiatan Festival Literasi tingkat Nasional ini merupakan program Kemendikbud RI yang akan dilaksanakan di Surakarta Solo.

BACA JUGA  Bunda Zulva Fadhil Hadiri Penutupan Gebyar Ramadhan 2024

Kemudian, dibulan september juga akan digelar di kabupaten Batanghari Lomba Festival Literasi tingkat kabupaten mendatang.

“Kegiatan ini adalah kegiatan positif sesuai visi misi yang diharapkan oleh bapak bupati batanghari,” Katanya.

Ia mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan serta ilmu pengetahuan agar nantinya para kepala sekolah para guru dapat melihat serta mempelajari apa yang menjadi kebutuhan disekolah.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat

“Sehingga kedepannya bisa di terapkan di masing-masing sekolah yang ada di kabupaten batanghari, Program Literasi ini merupakan RPJMN dari Presiden RI sejak tahun 2019- 2024, “ Tuturnya.

Sementara, Bupati batanghari dalam pidato nya mengucapkan sangat berterimaksih kepada Kadis PDK dan seluruh rekan-rekan yang telah mensukseskan kegiatan ini atas kebarangkatan peserta Festival Literasi tahun 2023 menuju Surakarta Solo.

“Literasi ini merupakan bentuk keseimbangan yang tidak terpisahkan untuk selalu menjaga kolidor apa yang menjadi hak dan kewajiban kita sebagai seorang guru juga sebagai insan yang bertanggung jawab. hal ini adalah suatu tantangan hidup untuk selalu berbuat baik kepada sesama, bukan sebaliknya yang tidak kita pahami, karena tuhan menciptakan umatnya didunia ini lengkap dengan hak dan kewajiban nya masing-masing, itulah yang dinamakan keseimbangan bagian dari literasi, “ Ucapnya.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Pemkab Batanghari Terima Penghargaan Dari Kementerian Agama RI

Batanghari

Inspektorat Batang Hari Di Periksa Jaksa

Batanghari

UAS Akan Hadiri Tabligh Akbar di Ponpes Darul Hijrah Marosebo Ulu, Catat Tanggalnya!

Berita

Budiyono Hadiri HUT Ke-2 Rumah Tahsin M.Rizki Eka Putra, SH. Dan Wisuda Tahfidz Jus 30 Al-Qur’an Di Tungkal Ulu

Batanghari

Camat Marosebo Ulu: Mari Kita Sukseskan Program TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Batanghari

Suara Mendekati Hampir 4.000an, Irwanto Dipastikan Duduk di DPRD Batanghari

Batanghari

Patut Dicontoh! Ketika Pemkab Batang Hari Dan Ulama Bermuzakaroh.

Berita

PLN ULP Kuala Tungkal Gelar Sosialisasi Keselamatan Dan Keamanan Ketenagalistrikan.