Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya 100 Personel Satbrimob Polda Jambi di Berangkatkan Ke Papua

Home / Batanghari / Daerah

Sabtu, 8 Juli 2023 - 05:47 WIB

Bupati Batanghari Buka Sinema Keliling RoadShow Festival Bulanan 2023

BATANGHARI, INSPIRASIJAMBI.COM -Pemandangan Alun – Alun Lapangan Garuda Muara Bulian agak sedikit berbeda pada malam ini jum’at (07/07) terlihat berkilap pancaran lampu ditengah keramaian masyarakat yang berkumpul pada rangkaian kegiatan Sinema Keliling Roadshow Festival Bulanan dari tanggal 7 – 9 Juli 2023.

Film sebagai subsektor ekraf memiliki keterkaitan dan potensi cukup besar dalam pengambangan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Dapat dikatakan film pendek masih kurang mendapat perhatian bahkan kurang dikenal oleh masyarakat umum, padahal film pendek memiliki keunikan tersendiri dan dapat menjadi tren konsumsi baru di era masa kini, semoga kehadiran festival film bulanan melalui program roadshow sinema keliling kali ini dapat menjadi trigger bagi komunitas perfilman lokal yang ada dibatanghari, ungkap Fadhil.

BACA JUGA  Kejari Sungai Penuh Bantah Tudingan Lambat Menangani Kasus Dana Hibah Koni

“diharapkan dari kegiatan pada malam ini dapat menjadi trigger bagi komunitas perfilman dan juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi baik disektor UMKM yang ada atau yang dibatang hari”

Selanjutnya Fadhil Arief mengucapakan terima kasih kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah menjadikan Batang Hari sebagai tuan rumah Propinsi Jambi dalam pelaksanaan Sinema Keliling Roadshow Festival Bulanan 2023.

BACA JUGA  Oknum Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Gelapkan Uang Temuan Capai Puluhan Juta

Dalam sambutan Direktur musik film dan Animasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyampaikan bahwa Program sinema keliling merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bertujuan untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman penonton tentang film, sekaligus meningkatkan apresiasi terhadap karya – karya film lokal.

Jgn sampai keterbatasan menjadikan hambatan dalam berkreasi, mudah2an kegiatan hari ini dapat memberi dampak kepada Generasi muda saat ini harus lebih kuat lagi sehingga membanggakan daerah tutup M.Amin.

BACA JUGA  Naas, Banjir di Marosebo Ulu Telan Tiga Korban Sekaligus

Andika merupakan salah satu penggiat perfilman di kabupaten batang hari, dimana MAV Production telah pernah menggarap suatu karya anak negeri dengan Film Selembar Mimpi dimana merupakan salah satu film yang bercerita tentang kehidupan masyarakat Kabupaten Batang Hari.

Turut hadir dalam kegiatan roadshow sinema keliling asisten Pemerintahan dan Kesra, kepala OPD, Sineas Tamu film terpilih, Perwakilan Komunitas Film Lokal serta masyarakat kabupaten batang hari.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Cegah Stunting, Pemdes Sungai Lingkar Salurkan Bantuan Sembako

Breaking News

Kabut Asap Tampak Pekat Pagi Ini Di Kecamatan Batang Asam.

Batanghari

Pemkab Batanghari Sambut Kenal Pamit Barsama Dandim 0415/Jambi

Batanghari

Bupati Batang Hari Menghadiri Kegiatan Panen Raya Padi Sawah Di Desa Teluk Leban Kecamatan Marosebo Ulu.

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Melantik Direktur PDAM Tirta Batanghari

Batanghari

Bunda Zulva Fadhil Hadiri Penutupan Gebyar Ramadhan 2024

Breaking News

Ribuan Rokok Tampa Bea Cukai Di Tangkap Diperairan Kuala Tungkal!! Siapakah Gerangan Pemiliknya.

Batanghari

Bupati Batanghari Hadiri Pembukaan Turnamen Piala Gubernur Cup Tahun 2024