Peringati Hari Jadi ke-45, SMAN 2 Sungai Penuh Adakan Acara Pentas Seni dan Panen Raya HUT Media Kerinci Time Ke 12, Pergelaran Turnamen Bulutangkis Dimulai Genk Motor Resahkan Masyarakat Mersam dan Msu, 3 Orang Berhasil Diamankan Keluarga Besar SDN 195/I Tebing Jaya Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75 Keluarga Besar SDN 023/I Peninjauan Mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Batanghari Ke 75

Home / Berita / Nasional / Tanjabbar

Sabtu, 1 April 2023 - 19:47 WIB

Budiyono Hadiri HUT Ke-2 Rumah Tahsin M.Rizki Eka Putra, SH. Dan Wisuda Tahfidz Jus 30 Al-Qur’an Di Tungkal Ulu

Tanjabbar – HUT Rumah Tahsin ke-2 sekaligus mengelar Wisuda Tahfidz Jus 30, yang dilaksanakan oleh  pimpinan Rumah Tahsin, M. Rizki Eka Putra, SH. Bertempat di Kelurahan Pelabuhan Dagang, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi. Pada Sabtu (1/4/2023).

Acara tersebut diawali dengan khataman Al-Qur’an, dilanjutkan penyematan selempang dan penyerahan sertifikat dan hadiah uang pembinaan, dan diakhir dengan pemberian mahkota Wisudawan-Wisudawati untuk para orang tua, sebagai bentuk penghargaan atas jerih payah orang tua atas mereka.

Acara ini digelar bertujuan sebagai bentuk apresiasi terhadap anak-anak yang telah belajar di Rumah Tahsin, agar terus semangat  untuk melanjutkan hapalan  Al-Qur’an.

BACA JUGA  Begini Penyampaian Asintel Kejaksaan Tinggi Jambi, Saat Berkunjung Ke Muara Tembesi.

“Semoga dengan adanya wisuda ini bisa menjadikan motivasi untuk yg wisuda agar bisa menjaga dan meningkatkan hafalan nya,

Untuk yg belum wisuda agar bisa semangat mengejar hafalannya supaya d kesempatan berikutnya bisa menjadi salah satu yang di wisuda “, pungkas M.Rizki Eka Putra, pimpinan sekaligus pengajar di Rumah Tahsin.

Pimpinan Rumah Tahsin yang merupakan Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Al-Qur’an (PTIQ) Jakarta ini, juga menegaskan bahwa kegiatan semacam ini akan dilaksanakan secara kontinyu, dan diharapkan semakin memotivasi anak-anak yg lain untuk terus belajar membaca Al-Qur’an dan menghafalkannya sebagai salah satu bentuk pengabdian terhadap orang tua.

BACA JUGA  Tambat Batanghari Ikut Sukseskan TMMD ke 115 Kodim 0415 Jambi

Adapun Wisudawan-Wisudawati Rumah Tahsin Al-Qur’an antara lain, Ahmad Al-Daffa, Dirlan Ramiansyah, Astha Lavista, Azka Meiza Putri, Queen Arafah Saputri, Nur Izza Azzahwa, Avicka Dwi Anggryani, Vinza Zahrotun Munaffara, Keti Noperli dan Dzakira Azzahra.

Selanjutnya, kegiatan ini tidak lepas atas dukungan para donatur yang turut serta membantu baik berupa materil maupun nonmateril, sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan hikmat dan lancar.

Pimpinan rumah tahsin juga mengucapkan terimakasih atas prakarsa dan dukungan semua orang yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini, serta kebanggaan yang tidak terhingga untuk seluruh keluarga besar Rumah Tahsin M.Rizki Eka Putra, SH., beliau mendoakan semoga semuanya diberikan keberkahan di dunia dan akhirat.

BACA JUGA  Kalahkan SMAN 2 Muaro Jambi, Tim Futsal SMAN 7 Batanghari Berjaya

Dikesempatan itu salah satu santri Tahsin dewasa atas nama Budiyono memaparkan bahwa rumah tahsin ini bukan sekedar untuk anak-anak dan remaja saja, akan tetapi terbuka untuk orang dewasa yang ingin memperbaiki baca’an Al-Qur’an nya.

Rumah Tahsin ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kelurahan Pelabuhan Dagang khususnya, umumnya seluruh umat islam diwilayah ulu, Tutup Budiyono. (Red)

 

Sumber : RA.

Share :

Baca Juga

Berita

Daftarkan Bacaleg PKB Provinsi Jambi ke KPU, Sani Ketua Dewan Syuro Optimis Pasang Target Tinggi!

Batanghari

Pemkab Batang Hari Tandatangani Kesepakatan Dengan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, Simak Poinnya

Nasional

Irwasum Mabes Polri : Kapolres, Kasat, Kapolsek Harus Angkat Telfon Dari Wartawan

Berita

Impor Batu Bara Cina dari Rusia Naik 14% Capai Rekor Tertinggi 5 Tahun

Berita

SALAH KAPRAH DALAM PENANGANAN HUKUM TERHADAP PENYALAHGUNA NARKOTIKA

Berita

Dipimpin Kapolri, Irjen Pol Rusdi Hartono Resmi Jabat Kapolda Jambi

Breaking News

Wow! KABUPATEN TANJABBAR Di Rugikan Atas Penetapan Perda RTRW.

Berita

Proyek Revitalisasi Danau Sipin Kota Jambi Double Metode