Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Batanghari / Daerah

Minggu, 18 Februari 2024 - 21:18 WIB

Berikut Nama-nama Caleg PPP yang Diperkirakan Raih 10 Kursi di Batanghari

BATANGHARI – Partai Ka’bah yang dinahkodai Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief ini dipastikan bakal menempati kursi terbanyak pada pemilu legislatif 2024.

PPP Sendiri sebelumnya hanya meraih 4 kursi pada Pemilu 2019, kini melonjak drastis dan berpotensi akan memperoleh 9 hingga 10 kursi.

Saat ini masing-masing kecamatan di Kabupaten Batanghari tengah melaksanakan pleno Pemilu 2024.

Saat ini setiap calon dan tim pemenangan tetap mengklaim meraih suara tertinggi dan optimis bakal duduk di kursi empuk dewan.

Saat dikonfirmasi, Bapillu PPP Batanghari, Habibullah mengatakan, setiap calon boleh mengklaim meraih suara tertinggi, namun tentunya mereka mesti bersabar dan menunggu hasil pasti setelah keputusan KPU berdasarkan pleno Kabupaten.

BACA JUGA  Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan, Koramil 417-05 Danau Kerinci Patroli Karhutla Bersama Warga

“Semua boleh klaim raih suara tertinggi, tapi tentunya keputusan siapa yang duduk di DPRD setelah adanya keputusan resmi dari KPU Batanghari,” sebutnya saat di konfirmasi Bulian.Id, Minggu (18/02/2024)

Terkait siapa saja caleg yang bakal menduduki kursi DPRD dari partai berlogo Ka’bah ini. Berikut beberapa nama yang berpeluang di setiap dapil dalam kabupaten Batanghari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di Dapil 1 sendiri, PPP berpeluang mendapatkan 3 kursi. Dengan suara tertinggi yakni Taftahani Ifadi, Hapiz. Sementara H Bustomi dan Khairil Fadli masih saling kejar untuk memperebutkan posisi ke-tiga, sementara M Zaki yang merupakan incumbant berada di peringkat ke-lima.

BACA JUGA  Kapolres Kerinci Lakukan Sidak di Pasar Tradisional Menjelang Ramadhan

Di Dapil 2 sendiri PPP berpotensi untuk meraih 4 kursi, ada nama Rahmad Hasrofi dan Sukran yang meraih suara terbanyak dari PPP, dan perolehan suara KMS Muhammad Fauzan posisi ke-tiga, Sementara Turisman yang merupakan incumbant masih kejar-kejaran dengan Dian Anggraini. Akan tetapi, jika perolehan suara PPP hanya mampu mentok di 3 kursi, maka dua nama akan terlempar dari daftar pemenang Pileg Batanghari.

BACA JUGA  Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat

Di Dapil 3, berdasarkan informasi yang dihimpun, nama Amin Hudari digadang-gadang akan merebut kursi DPRD Batanghari, namun perolehan suaranya sendiri masih dibayang-bayangi oleh Minarti selaku incumbant.

Untuk Dapil 4, PPP masih mempunyai peluang untuk meraih 2 kursi, dari dapil tersebut, ada 3 nama yang digadang-gadang tengah bersaing memperebutkan suara terbanyak, yakni Siti Patimah yang merupakan istri mantan Bupati Sinwan. Sementara Mukshin saling kejar dengan Tarmizi yang merupakan incumbant.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Kadis PDK Batanghari Bungkam, Masyarakat Sebut Pelantikan Nova Mencoreng Nama Baik Bupati

Berita

Jl. Lintas Merlung – Muara Bulian Tidak Tersentuh Oleh Pemerintah Provinsi Jambi, Putra Daerah Tanjung Jabung Barat Muhammad Balyani Ambil Sikap.

Berita

Bayar Listrik Tepat Waktu!!

Berita

PT KMH Kembali Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor Bersama Insan Media Dan LSM

Batanghari

Dea Partiwi Penyanyi Cilik Asal Marosebo Ulu Lolos 32 Besar Liga Dangdut Jambi, Mohon Doanya

Breaking News

Bupati Anggarkan Rp 18 Milyar Untuk Desa Lubuk Bernai, Dan Harapkan Perusahaan Sekitar Ikut Berkaloborasi Bangun Desa

Batanghari

DPD PKS Batanghari Mengucapkan Dirgahayu Provinsi Jambi ke 66 

Berita

Masyarakat Kota Jambi Akan Buat Aksi Penolakan Terhadap Armada Angkutan Batu Bara. Bagai mana masyarakat Merlung, Tungkal Ulu, Batang Asam.