3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 23 November 2022 - 04:46 WIB

Batanghari Menjadi Tuan Rumah Lomba Pekerja konstruksi Tingkat Provinsi Bupati Fadhil Ucapakan Terimakasih

Batanghari – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arif menghadiri pembukaan Lomba Pekerja Konstruksi tingkat Provinsi Jambi 2022.

Acara tersebut diselenggarakan di pelataran Rumah Adat Kabupaten yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur, Abdullah Sani pada Senin (21/11/2022).

Bupati Fadhil mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jambi yang telah menyelenggarakan kegiatan ini di Bumi Serentak Bak Regam Kabupaten Batanghari.”Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Batanghari bagi para peserta. Ini lah kondisi Kabupaten Batanghari, saat ini kita sedang berbenah”.ucapnya.

Pada 2023 mendatang jika ada kabupaten dan kota yang belum bersedia menjadi tuan rumah maka Kabupaten Batanghari masih bersedia untuk menjadi tuan rumah, sebab masih banyak spot untuk menyelenggarakan lomba ini.

BACA JUGA  Catat! Rabu Malam Ustadz Solmed Akan Hadir di Sungai Rengas Marosebo Ulu

“Lomba kontruksi pasti akan meninggalkan suatu bangunan,” ujarnya.

Diketahui bersama bahwa Indonesia sangat perlu dengan pekerja konstruksi, Fadhil Arief bilang semua kegiatan perekonomian, semua pelayanan pemerintahan, dan kegiatan dalam kemaslahatan umat yang ada di Indonesia ini diperlukan infrastruktur yang baik.

“Mencapai infrastruktur yang baik perlu pekerja yang baik. Kita ketahui persaingan zaman semakin tinggi, kita perlu pekerja yang kompetitif. Karena begitu banyak isu pekerja dari China dan Korea, apabila tidak kita siapkan pekerja yang memiliki skill dan kemampuan yang mumpuni maka kita akan ketinggalan,”lanjut bupati.

BACA JUGA  Didampingi Istri, Bupati MFA Hadiri Kegiatan Pilot Projek PEK

Bupati menyakini acara ini akan menjadi triger atau pengungkit untuk memicu semua pekerja konstruksi yang ada di Provinsi Jambi untuk meningkatkan kemampuannya.

Orang Malaysia kata dia sering menyampaikan kalaulah tidak ada TKI asal Indonesia maka Malaysia tidak bisa semaju itu.

“Kalau kita anolagikan, kalau lah tidak ada pekerja konstruksi ini maka kita tidak bisa jalan dari Jambi-Bulian dan juga kita tidak bisa berkantor dengan baik. Kita tidak bisa memberikan pelayanan kesehatan dengan baik, kita tidak bisa memberikan pelayanan pendidikan dengan baik,”

BACA JUGA  Jaafar Waka I DPRD Batanghari Hadiri Pembukaan Open Turnamen Badminton PB Abiya Jaya

“Maka sebagai pekerja konstruksi saya apresiasi setinggi-tingginya, karena kalian bagian dari membangun bangsa Indonesia dan menciptakan masyarakat Indonesia seutuhnya,” pungkasnya.

Kegiatan lomba pekerja konstruksi juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jambi, Anggota DPR RI, Kadis PUPR Provinsi Jambi, Perwakilan Kementerian PUPR, Pejabat Dilingkungan Pemprov Jambi, Kepala dinas PUPR Se-provinsi Jambi,Ketua Lembaga Adat Batanghari, Forkopimda Batanghari dan peserta Tukang dan Mandor.

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Alat Berat PT DAS Perbaiki Jalan Masyarakat Desa Lubuk Bernai Dan Lubuk Lawas

Batanghari

Ribuan Warga Marosebo Ulu Antusias Menunggu Kedatangan UAS di Ponpes Darul Hijrah

Batanghari

Meriah! Turnamen Bola Voli Maro Sebo Ulu Cup Sambutan HUT RI ke 78

Batanghari

Bupati Fadhil Arief Resmikan Rumah BSPS Di Desa Kehidupan Baru Kecamatan Maro Sebo Ilir

Batanghari

Tinggi nya Curah Hujan Membuat Jalan Di Desa Kembang Tanjung Longsor.

Batanghari

Bupati Batanghari Mhd Fadhil Arief Menghadiri Peringati Hari Anak Nasional Ke 39 Tahun 2023

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Batanghari

Pengamanan PPS, Kejari Batanghari dan Dinkes Batanghari Tandatangani Pakta Integritas