Dua Pelaku Pembunuhan Driver Maxim di Jambi Ternyata Mahasiswa Aktif Geram! Massa Bakar 6 Peti Di Batanghari Kades Jadi Sorotan! Hitamnya Aspal Tran Desa Tanjung Tayas Impian Warga Kini Jadi Nyata Hari Pertama Ngantor, Gubernur Al Haris Halal Bihalal Dengan Ratusan Pegawai Pemprov Terungkap Pembunuhan Driver Maxim di Jambi, Begini Kronologisnya

Home / Batanghari / Daerah

Rabu, 16 Agustus 2023 - 14:44 WIB

Batang Hari Terima Pengharagaan Tenaga Kesehatan Teladan dan SDM Penunjang Tingkat Nasional Tahun 2023

JAKARTA, Inspirasijambi.com – Kembali Kabupaten Batang Hari menerima penghargaan dari Pemerintah Pusat, dimana pada kesempatan ini salah satu penghargaan yang diterima dari Menteri Kesehatan dengan Kategori Tenaga Kesehatan Teladan dan SDM Penunjang Tahun 2023.

Acara Penganugerahan Penghargaan bagi Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2023 bertujuan untuk memberikan penghargaan atas pengabdian, prestasi kerja, dan atau inovasi serta peran aktif tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan dibidang kesehatan.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan SDM Kesehatan Teladan Sebagai agen perubahan peduli, empati, solutif untuk menyelesaikan masalah dan sesama Tenaga Kesehatan dan kader dapat menjadi contoh bagi keluarga, masyarakat untuk bergaya hidup sehat dan berperilaku adaptif dengan teknologi informasi serta SDM Kesehatan Teladan khususnya tenaga kesehatan harus mampu mengembangkan diri dan berprestasi di kancah internasional.

BACA JUGA  Dugaan Mafia Tanah di Desa Mersam, Kades dan Sekdes Tidak Kooperatif

Sebanyak 258 tenaga kesehatan teladan dimana 210 orang tenaga kesehatan berada di fasilitas Pelayanan Kesehatan baik pemerintah meliputi 9 jenis tenaga kesehatan di Puskesmas 13 jenis tenaga kesehatan di Rumah Sakit 10 orang tenaga kesehatan dan pemerintah dan 38 orang kader berprestasi yang menerima penghargaan, dimana salah satunya Kabupaten Batang Hari adalah Eva Susanti. SKM yang bertugas di Puskesmas Maro Sebo Ilir.

BACA JUGA  Jalan Masyarakat Dimanfaatkan PT Bohai, Ketua Ikatan Wartawan Online Indonesia Pertanyakan Izin

Tampak hadir mendapingi Kepala Puskesmas Maro Sebo Ilir (Ns. Inayah S.kep) pada kegiatan penganugrahan, Tenaga Kesehatan terpilih berkat prestasi dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugas pelayanan kesehatahan bagi masyarakat. Penghargaan yang diberikan mencerminkan rasa terima kasih dan pengakuan Pemerintah atas keteladanan dalam pelayanan kesehatan, dan itu semua tidak terlepas dari seluruh lapisan yang telah bekerja sama sehingga salah satu perwakilan Kabupaten Batang Hari bisa menerima penghargaan tersebut”tutup inayah.

BACA JUGA  Lakalantas di Mestong, Truk Oleng Lalu Tabrakan Beruntun

Acara penganugerahan penghargaan ini dilaksanakan di hotel Sultan secara luring dengan tema kegiatan ”Upaya Pemerintah Dalam Pemenuhan Tenaga Kesehatan di Seluruh Wilayah Indonesia” dan tema penganugerahan penghargaan adalah “Bangga Melayani Bangsa”.

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati MFA Kukuhkan Paskibraka Batang Hari HUT RI Ke-78

Berita

Simak Info Penting PLN!!

Daerah

Wabup Bakhtiar Hadiri Acara Lepas Sambut Komandan Korem 042/Garuda Putih

Berita

Sampaikan tiga tuntutan mengenai Kebijakan Batu bara, PMII Unja gelar Mimbar bebas di depan Kantor Gubernur Jambi

Breaking News

SMK Negeri 4 Tanjung Jabung Barat, Di Desa Gemuruh Di Duga Kuat Punya Masalah.

Batanghari

Seorang Pelajar SMA 7 Tutup Usia Usai Mengalami Kecelakaan

Batanghari

Fadhil Bupati Batanghari Menyerahkan Sertifikat di Pematang Gadung Mersam

Berita

Warga Desa Suban Tangkap Buaya Darat.