Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Batanghari / Berita

Sabtu, 9 Desember 2023 - 12:53 WIB

Antisipasi Penyebaran Penyakit Di Musim Hujan, Kodim 0415/Jambi Laksanakan Karya Bakti

BATANGHARI – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan juga dampak buruk kesehatan pada musim penghujan. Kodim 0415/ Jambi bersama dengan unsur stakeholder terkait dan juga masyarakat melakukan karya bakti TNI di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari pada Sabtu, (9/12/2023) pagi.

Pabung Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Herman Nursali mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya menurunkan 150 personil untuk melakukan pembersihan gorong-gorong disekitar lokasi Pasar Keramat Tinggi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit di musim penghujan dan wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat.

BACA JUGA  Pimpin DPC SPRI Batanghari, Azwar Amirhamzah : Bukan Untuk Ditakuti Tapi Disegani

Letkol Inf Herman menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Tahun Kodam II Sriwijaya.

“Kita bersama dengan pemerintah, masyarakat dan elemen lain hadir disini. Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air,” ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

BACA JUGA  Upaya PLN Dalam Mengurangi Dan Menanggulangi Padam.

Letkol Inf Herman berharap dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

Selanjutnya, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih, atas kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini. Tentu kegiatan ini memberikan dampak positif dan ini juga bentuk sinergitas antara kita,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pedagang Pasar Keramat Tinggi Dedi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah hadir ditengah masyarakat dan melakukan gotong royong di Pasar Keramat Tinggi.

BACA JUGA  Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Batang Hari Tahun 2023 Dihadiri Bupati Batanghari

“Mantap, ini kita lihat langsung bersih. Kadang kan masyarakat ini kurang kesadarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Danramil Jajaran Batanghari, Camat Muara Bulian, Camat Tembesi, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, Kepala Pasar Induk Keramat Tinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan Satpol PP, BPBD, dan juga mahasiswa.

Share :

Baca Juga

Berita

Mahasiswi PG Paud UNJA Adakan Sosialisasi Parenting

Berita

Tiga Hal Penting Penyampaian Dir Lantas Polda Jambi Terkait Angkutan Batu bara

Berita

Sekda Tanjabbar Dampingi Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Pada Monitoring & Evaluasi Lomba Desa, Di Desa Purwodadi Tebing Tinggi

Batanghari

Bupati Batanghari Beri Penghargaan Camat Maro Sebo Ilir Dalam Pelaksana Terbaik I Musrenbang 2024

Berita

Budiyono Hadiri HUT Ke-2 Rumah Tahsin M.Rizki Eka Putra, SH. Dan Wisuda Tahfidz Jus 30 Al-Qur’an Di Tungkal Ulu

Berita

Kordinator Motivator Tangguh: Program TMMD ke-115 Dapat Meningkatkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

Batanghari

Lomba Senam Kreasi Rentak Kudo Meriahkan HUT RI ke-77 di Marosebo Ulu

Berita

Bank Syariah Indonesia Lakukan Teken Perjanjian Kerjasama Dengan KPU Kota Sungai Penuh