Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Batanghari / Breaking News / Politik

Sabtu, 13 Mei 2023 - 17:11 WIB

Anak Kandung Jadi Kaur Keuangan Desa, Kades Rawa Mekar Di Sorot.

BATANGHARI – Kepala Desa (Kades) Rawa Mekar, Kecamatan Maro Sebo ulu, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi menuai sorotan tajam. Ini dikarenakan sang kepala desa diduga melakukan praktik nepotisme dalam kepemimpinannya.

Ia adalah Jamaludin Kepala Desa Rawa Mekar, Kecamatan Maro Sebo Ulu. Ia menjadikan anak kandungnya sebagai Kaur Keuangan dan juga berperan sebagai Bendahara Desa.

Hal yang dilakukan oleh Jamaludin Kades Rawa mekar mengangkat anak nya menjadi Kaur keuangan tidak ada proses penjaringan dan tahapan demi tahapan sebagaimana yang diatur oleh Bupati Batang hari Nomor 10 Tahun 2017 Tentang Susunan organisasi dan Tata kerja Pemerintah Desa, dan Mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa.

BACA JUGA  Simak Penjelasan BMKG Tentang Kabut Asap Di Tanjung Jabung Barat.

Didalam perbup Nomor 10 Tahun 2017 sudah jelas aturannya. Bab III, Mekanisme Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa bagian kesatu, pengisian Perangkat Desa Pasal 18 sudah Jelas.
(1) Perangkat Desa diangkat oleh kepala Desa dari warga yang memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus.
(2) Pengisian perangkat desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1)melalui tahapan : a. Penjaringan.b.Penyaringan: dan c.Pengangkatan.

BACA JUGA  Banyak Pesanan!! Diduga Perekrutan Tenaga Kerja di SPBU Sungai Rengas Harus Punya Orang Dalam, Humas Sebut Pertamina Ambil Alih

” Permasyalahan ini hasil laporan masyarakat Desa Rawa mekar kepada Darmawan LSM- Gerak Indonesia, setelah mendapat imformasi dari masyarakat Desa Rawa mekar maka Darmwan Langsung konfirmasi dengan Jamaludin (Kades) lewat telepon selulernya Nomor.0816- XXXX – 279 .namun sampai berita ini diterbitkan belum ada jawabannya.

BACA JUGA  Terkait Jalan Raya Rusak di Batanghari, DPRD Singgung batas kewenangan Bupati

Tampa Penjaringan dan Prosedur yang ditetapkan dalam Perbup Bupati Batang hari Nomor 10 Tahun 2017

Pada hari Selasa (02/05/2023) Jamaludin Kades Rawa mekar langsung melatik anaknya menjadi Kaur Keuangan.dan juga hasil konfirmasi awak media dengan M.Aji Ketua BPD Desa Rawa Mekar, pelantikan tersebut sudah mendapat rekomendasi dari Camat Maro sebo ulu. “Ungkapnya. (Masyhuri/..)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Didampingi Istri, Bupati MFA Hadiri Penutupan Festival Kota Minyak Kenduri Swarnabumi

Breaking News

Awas! BMKG Memprediksi Akan Ada Hujan Susulan Disertai Angin Kencang Di Wilayah InI.

Batanghari

Bupati MFA Apresiasi Jasa Guru Menjadikan Pelajar Generasi Emas

Batanghari

Sarka Riduan Jadi Komandan Upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Marosebo Ulu

Breaking News

Perbakin Provinsi Jambi Lantik Pengkab/Pengkot Masa 2023-2027

Batanghari

Kasus Diare Meningkat, Ruangan Rawat Inap Puskesmas Sungai Rengas Penuh

Batanghari

Suara Ivanda Sukandar Meledak di Marosebo Ulu, Tim Ucapkan Terimakasih

Batanghari

Politik Uang Disinyalir Warnai Pemilihan Legislatif di Dapil 4 Batanghari