Tidak Ada Satupun DPRD Batanghari Menghadiri Musrenbang Kecamatan Marosebo Ulu Musrenbang RKPD Kabupaten Batanghari di Marosebo Ulu, 133 Usulan di Ajukan 3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam

Home / Batanghari / Daerah

Jumat, 2 Desember 2022 - 08:13 WIB

Amir Hamzah: OPD Diharapakan Dapat Berpartisipasi Aktif Dengan Baik

BATANGHARI – Pemerintah Kabupaten Batanghari melaksankan sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial, di Ruang Pola Kantor Bupati Batanghari Kamis (24/11/2022).

Sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial ini menghadirkan narasumber yakni Wenhard Ronald Tampulbolon dari Badan Informasi Geospasial dan Muhammad. Sebagai peserta yaitu dari berbagai OPD di lingkungan Pemkab Batanghari.

Sosialisasi itu sendiri bertujuan untuk mengimpun data geospasial yang sudah diolah sehingga dapat digunakan pendukung dalam perumusan kebijakan, pengambilan keputusan dan atau pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan ruang kebumian.

BACA JUGA  Provinsi Jambi Dirundung Banyak Masalah, Forkompimda Diharap Tak Tutup Mata dan Mulai Kerja Nyata

 

“Saya beharap dengan kedatangan narasumber dari Badan Informasi Geospasial ke Pemda Batanghari dalam sosialisasi pengelolaan data dan informasi geospasial dapat meningkatkan pemahaman organisasi perangkat daerah dalam penyelenggaraan pengelolaan data dan informasi geospasial,” Ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Batanghari Amir Hamzah.

BACA JUGA  Terciduk! Aksi Jual-Beli Minyak Dexlite Gunakan Puluhan Drum di SPBU Tebo Ilir

Dikatakan Kadiskominfo ini, informasi geospasial memegang peran penting dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya pembangunan di Kabupaten Batanghari mulai perencanaan dan tata ruang.

”Kami mengajak seluruh OPD untuk dapat berpartisipasi aktif dalam memproduksi dan mengelola data spasial dengan baik, sehingga mampu meningkatkan pemahamanan tentang pentingnya penyelenggaraan pengelolaan data dan informasi geospasial sebagai alat bantu perumusan kebijakan untuk kepentingan pembangunan daerah,” Sebutnya.

BACA JUGA  Jelang Pilpres 2024, "Serikat Pekerja Batang Hari Deklarasi Dukung Cak Imin Presiden"

Amir Menuturkan Pemerintah Daerah akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan penyediaan data base informasi geospasial guna mendukung perencanaan pembangunan yang terkoordinasi, terintergrasi dan berkesinambungan.

“Sehingga Pemerintah daerah sendiri dapat berpartisipasi aktif dalam memproduksi dan mengelola data spasial dengan baik dalam peningkatan pembangunan daerah. (Shelly)

Share :

Baca Juga

Batanghari

Bupati Batanghari Lepaskan 784 Kontingen Pada Porprov ke-XXIII

Batanghari

Ibu Zulva Padhil Arief Hadiri Kegiatan Gerakan Transisi PAUD Ke-Sekolah Dasar Seluruh Kab/Kota Se-Indonesia Di Jakarta

Batanghari

DPRD Kabupaten Batanghari Pinta PUTR Proaktif Terkait Banyak Jalan Nasional Rusak

Batanghari

Oknum Mantan Kepsek di Marosebo Ulu Belum Kembalikan Uang Temuan Inspektorat dan Aset Sekolah

Berita

Diduga Keuangan Desa Lubuk Sabontan Dikelola Tidak Transparan, Begini Kata Masyarakat

Batanghari

Batanghari Menjadi Tuan Rumah Lomba Pekerja konstruksi Tingkat Provinsi Bupati Fadhil Ucapakan Terimakasih

Daerah

Wabup Bakhtiar Audiensi ke Dirjen Perkebunan dan Dirjen Peternakan

Batanghari

Bupati Batanghari Buka Konkoorcab ke-IV PMII Jambi