3 Tahun Kepimpinan Fadhil-Bakhtiar, Batanghari Berkembang Pesat Berikut Nama-nama Caleg yang Menduduki Kursi DPRD Batanghari Dapil 4 Gencarkan Hidup Sehat, Mahasiswa KKN STIKES HI Jambi Ajak Masyarakat Sungai Puar Senam Dr Feri Ariyanto Politisi Muda Partai Golkar Mengklaim Suara 2.736 Tegas! Tahun 2024 Direktur RS MHT Iwan Suwindra Mengedepankan Pelayanan Prima

Home / Berita

Senin, 14 Agustus 2023 - 08:45 WIB

Aksi Damai di Cabjari, Warga Mersam Minta Proses Oknum Tidak BertanggungJawab

BATANGHARI, Inspirasijambi.com – Masyarakat Dari Desa Mersam menggelar aksi damai di depan kantor Cabang Kejaksaan Negeri Batang Hari, di Muara Tembesi pada beberapa waktu lalu.

Diketahui aksi damai tersebut disebabkan buntut persoalan lahan payo pucat kaki yang dijual oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kendati demikian membuat masyarakat Desa Mersam berduyun mendatangi kantor cabang kejaksaan Negeri Batang Hari guna meminta Kacabjari Muara Tembesi, Batang Hari bekerja secara profesional dan terbuka.

BACA JUGA  Berjibaku Selama 2 Jam, Tim Gabungan TNI-Polri Akhirnya Berhasil Padamkan Api

Menurut koordinator aksi menuturkan, dalam aksi ini pihaknya menuntut beberapa poin di antaranya, meminta Cabjari Muara Tembesi bekerja secara profesional dan terbuka.

“Aksi ini atas dasar beberapa tuntutan,” ucap koordinator aksi damai.

“Pertama, kami mempertanyakan tindak lanjut terhadap penyidikan perkara jual beli lahan yang dinamakan Payo Pucat Kaki di Desa Mersam oleh pemerintah Desa Mersam. Kedua, meminta Cabjari Muara Tembesi bekerja secara profesional dan terbuka. Ketiga, Payo Pucat Kaki adalah warisan nenek moyang masyarakat desa Mersam yang tidak boleh dijual atau diusahakan sama sekali karena penyangga air untuk sawah masyarakat serta sumber penghidupan masyarakat desa Mersam” terang Koordinator aksi damai dengan lantang.

BACA JUGA  Hasil Uji Laboratorium, PT APL Terbukti Melakukan Pencemaran Limbah ke Sungai Batanghari¬†

Tidak lama aksi damai digelar, Kacabjari Muara Tembesi Lukber Liantama, SH., MH, dan seluruh pegawai Cabjari Muara Tembesi menemui para pendemo dan menanggapi tuntutan masyarakat tersebut.

Lain dari pada itu, Kacabjari mengapresiasi masyarakat yang dinilai cukup aktif selaku kontrol sosial. Dan terlebih telah datang melakukan aksi kekantor Cabang Kejaksaan Negeri Batang Hari di Muara Tembesi.

BACA JUGA  Tradisi Pedang Pora Sambut AKBP Muharman Artha Resmi Sebagai Kapolres Muaro Jambi

Lukberliantama, SH., MH, mengatakan penyelidikan terkait hal tersebut masih berjalan dalam puldata dan pulbaket.

“Dimohon agar masyarakat untuk bersabar,” tutur Kacabjari.

Mendengar tanggapan dari Kacabjari para peserta aksi damai tampak memahami.

Disisi lain tampak pihak kepolisian dari Polres Batang Hari dan Polsek Muara Tembesi untuk mengamankan jalannya aksi damai tersebut. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Bupati Dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2024

Berita

Penampilan Artis Ratu Sikumbang Memukau Di Malam Puncak Kanuhai & Expo

Batanghari

Ini Penyebab Air PDAM Sungai Rengas Tak Mengalir Selama 3 Hari

Berita

PJ Bupati Asraf, S.Pt Support Acara DAMNAS PC IMM Kerinci

Berita

PENINGKATAN KEANDALAN LISTRIK

Berita

SMK Negeri 6 Tanjab Barat Kangkangi Surat Edaran Kadisdik Provinsi Jambi

Berita

Kinerja Polisi Dalam Mewujudkan Keamanan Dalam Pandangan Mahasiswa Jambi

Berita

Lampu Tembak MTQ Milik Pemda Batanghari Senilai 413 Juta Hilang