SatBrimob Polda Jambi Kembali Laksanakan Jum’at Berkah Berbagi Nasi kotak LSM MAPPAN dan JPK Laporkan PT CKT Ke KPK RI Bupati Fadhil Arief Halal Bihalal Bersama Insan Pers Bupati Batanghari Ambil Sumpah 846 Orang Tenaga PPPK Formasi Tahun 2023 Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

Home / Berita

Kamis, 22 Februari 2024 - 12:12 WIB

Pemkab Tanjung Jabung Barat Gelar Pisah Sambut Kapolres

TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat menggelar malam pisah sambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli SH., S.I.K., M.H kepada AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati, pada Rabu Malam (22/02/24).

Sebagaimana diketahui Kapolres yang lama AKBP Padli Padli SH., S.I.K., M.H alih tugas menjadi Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi, sementara Kapolres yang baru, AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Kota Pariaman.

Dalam sambutannya Bupati menyambut keadatangan Kapolres yang baru dan mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kapolres yang lama.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat datang kepada Bapak Agung Basuki beserta keluarga di Kabupaten Kabupaten Tanjabbar. Semoga betah dan nyaman berdinas di Kabupaten Tanjabbar tercinta ini,” tutur Bupati.

BACA JUGA  LSM Semut Merah Kembali Teriak Dalam Aksi Demo Didepan Kantor Kejati Jambi

Kepada Kapolres yang lama AKBP Padli, Bupati menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang atas prestasi serta inovasi yang dicapai selama satu tahun dua bulan bertugas di Tanjabbar.

”Selamat menempuh hidup baru, ditempat yang baru semoga dapat mengembangkan potensi dengan pemikiran-pemikiran yang inovatif dalam rangka memajukan Organisasi Kepolisian yang bermanfaat bagi masyarakat jambi yang lebih luas,” ucap Anwar Sadat.

Sementara itu, Kapolres yang lama, AKBP Padli SH.S.IK, MH, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran atas dukungan selama bertugas.

“Saya juga menemui hal-hal positif dan juga banyak mendapatkan pelajaran. Polres Tanjab Barat termasuk banyak yang mendapat prestasi dari polda jambi maupun mabes polri,” ungkap Padli.

”Kami mohon pamit, izin dan do’a restunya atas jabatan baru yang kami emban sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Jambi, InsaAllah kita pasti akan ketemu jika bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian ada kegiatan dijambi silakan hubungi kami,” lanjutnya.

BACA JUGA  Akademisi Ilmu Pemerintahan UNJA Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Untuk Mitigasi Bencana Banjir

Sedangkan Kapolres yang baru, AKBP Agung Basuki, S.IK,.MM, juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanjabbar atas sambutan yang diberikan.

”Kami atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tanjabbar atas sambutan ini. Kami yang sebelumnya berdinas di Polres Kota Pariaman dan alhamdulillah saat ini ditugaskan di Kabupaten Tanjabbar ” ujar AKBP Agung.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya lahir Sleman Jogja, SD, SMP dan SMA juga dijogja, pada tahun 2001, masuk Akademi Kepolisian, pertama penempatan saya dapat di kalimantan Barat dan disana jugalah mendapatkan istri.

BACA JUGA  PELABUHAN DAGANG KEMBALI MENGADAKAN MTQ KE-8 TINGKAT KELURAHAN

” Insyaallah kami akan siap bekerjasama mendukung program pemerintah daerah dalam rangka membangun Kabupaten Tanjabbar kedepannya, disini perlu saya sampaikan bahwa saya bukan penggantinya pak padli tetapi saya penerusnya pak padli,” ujarnya.

Hadir pada malam pisah sambut tersebut, Dandim O419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo SE, M.Han, Ketua DPRD Tanjab Barat H. Abdullah SE, Kepala Kejaksaan Negeri Marcelo Belah, Plt.Sekda H.Dahlan,.S.Sos MM, Wakil Ketua Pengadilan Agama, Waka Polres, Para staf ahli Bupati, Jajaran Perwira Polres, Asisten, Kepala OPD, Para Kabag, Pimpinan Yayasan Budhi Luhur, Anggota DPRD Partai Demokrat, Ketua KPU Tanjab Barat, Perwakilan PT. Jadestone Energy, Awak Media dan Tamu undangan lainnya. (..)

Share :

Baca Juga

Berita

Hadiri Wisuda Ke-108 UNJA, Gubernur Al Haris: Generasi Muda Harus Pandai Mencari Peluang

Berita

Diduga Langgar UU LLAJ, Mobil Dinas Camat Tembesi Ganti Plat Merah ke Profit

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hut ke 42 Satuan Pengamanan

Berita

Menggebu-gebu, Hotman Tantang Rocky Gerung Berdebat

Berita

DPRD Tanjung Jabung Barat Gelar Buka Bersama Romadhon 1445 Hijriah

Batanghari

Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari Lantik Kepala Seksi Perdata Dan Tata Usaha Negara

Berita

Curhatan Seorang Ibu Di Facebook Tentang Anak Yang Ditinggalkan Sang Ayah

Berita

Pemkab Tanjung Jabung Barat Gelar Tasyakuran Sambut Bulan Suci Ramadhan